Aplikasi Kasir SPOTS untuk Pebisnis

Menjadi pebisnis sekarang buka hal yang sulit. Karena sudah banyak kemudahan untuk memulai dan menjalankan bisnis. Apalagi bisnis kuliner, yang bisa dikerjakan siapa saja dan kapan saja. Bisnis kuliner bisa dibilang gak ada matinya. Ya kan setiap orang butuh makan, butuh minum. Entah makanan snack, makanan utama, atau jenis kuliner lainnya.

Aplikasi Kasir SPOTS

Sebuah usaha akan berhasil bukan hanya semata-mata karena modal. Tapi diperlukan manajemen yang baik, terutama manajemen keuangan. Tidak sedikit bisnis yang mandek karena faktor buruknya manajemen (keuangnnya). Manajemen keuangan yang seperti apa? Ya misalnya arus masuk dan keluar uang tidak tercatat dengan baik, pengaturan modal dan laba yang tidak tertib, dsb.

Untuk manajemen ini memang dibutuhkan orang yang handal dan bisa dipercaya. Apalagi urusan keuangan kan ya…Ini kadang menjadi kendala tersendiri..karena usaha yang baru mulai tentu belum bisa menggaji orang secara khusus dengan gaji standart UMK misalnya. Sementara pengelolaan keuangan dibutuhkan sejak awal memulai bisnis.

Mengenal Aplikasi Kasir SPOTS

GOJEK menjawab permasalahan di hampir setiap bisnis ini dengan membuat aplikasi kasir untuk pebisnis. Namanya SPOTS. Apa tuh SPOTS? SPOTS adalah sistem Point Of Sale yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun.

Karena memang kesulitan dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, dialami wirausaha yang memiliki sumber daya terbatas.

Karenanya GOJEK termotivasi untuk mengembangkan produk dengan teknologi yang paling mutakhir yang dapat membantu mengatasi berbagai macam kendala bagi para wirausaha. Tim SPOTS memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang teknologi selama beberapa dekade; setiap harinya mereka fokus untuk terus menciptakan inovasi terbaru dan menawarkan produk dan fitur yang dibutuhkan wirausaha.

Perangkat yang dilengkapi aplikasi kasir ini benar-benar menjalankan tugas sebagai kasir dengan multi talenta. Karena alat ini bisa mengatur menu kuliner yang dijual, menerima dan mencatat orderan, menerima pembayaran (dari GoPay dan merchant lainnya), mencetak resi, bahkan sampai membuat laporan harian. Lumayan banget ya menghemat tenaga kerja.

Manfaat Aplikasi Kasir Spots

Jadi ada beberapa manfaat nih yang bisa didapat pengguna aplikasi kasir ini, diantaranya :

  • kenyamanan memonitor usaha karena bisa meihat dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD dan makan di tempat.
  • mudah dan aman menerima pembayaran, karena palikasi ini dirancang untuk bisa menerima pembayaran dengan berbagai metode seperti GO-PAY dan metode lainnya tanpa ribet
  • tidak perlu melakukan perhitungan manual, karena dnegan aplikasi ini pebisnis bisa memantau omzet dengan lebih praktis serta mendapat rekap transaksi yang dikirim tiap hari.

Buat kita ketahui aja…pencatatan manual kan ada banyak celah penipuan, seperti penggelapan keuntungan usaha, kesalahan pencatatatan, struk penjualan hilang, dan kesalahan manual lainnya. Karena itulah, beralih ke SPOTS akan membuat kebutuhan usaha kita bisa lebih terorganisir, aman, dan nyaman.

Aplikasi Kasir SPOTS

Untuk menggunakan SPOTS caranya juga gampang kok…tinggal klik SPOTS dan daftarkan usaha (isi form pendaftaran sesuai petunjuk). Pengguna dikenai biaya Rp. 4.900/hari atau 490.000/bl …

Ntar  pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi printer resi. Jadi nggak perlu tambahan biaya untuk beli perangkat tambahan terpisah ya… Nah..lebih hemat banget..dibandingkan bayar tenaga  dan beli perangkat ini itu kan? Begitulah jaman semakin berkembang… 😀

Apa kata mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini?

Dan sampai sekarang SPOTS sudah digunakan di 15.000 outlet yang tersebar di 50 kota di Indonesia. Penggunanya gak terbatas di usaha kuliner yang besar loh..jual gorengan pinggir jalan aja pake aplikasi kasir SPOTS ini. Luar biasa kan..

You may also like

40 Comments

  1. cocok untuk penggiat ukm, yang biasanya mereka fokus ke pengembangan ukmnya sementara keuangannya belum mampu termanajemen dengan baik. Dengan adanya aplikasi kasir begini, sistem pencatatan keuangan makin lancar.

  2. Wow, 15.000 outlet yang tersebar di 50 kota di Indonesia sudah pakai SPOTS? Luar biasa ya, kukira baru banget SPOTS ini ternyata penggunanya banyak

  3. Senang ya para pebisnis hadirnya aplikasi karena akan mempermudah juga urusan transaksi dan sudah saatnya juga mereka yang terjun dalam usaha melek teknologi seperti aplikasi ini tentunya.

  4. Wuaah ini fitur baru lagi dari GOJEK. Berarti skrg mikro entrepreneur kayak pebisnis skala kecil sbnrnya udah dimudahkan ya dalam hal pembukuan..

  5. wahhh kerenn banget nih aplikasi,,, menurutku ini perlu banget di sosialisasikan ke pengusaha kecil karena mereka biasanya acuh terhadap pembukuan, ternyta dgn aplikasi ini semua terasa lbih mudah… good

  6. Keren deh inovasi dari pengembang GOJEK ini, ngerti banget kalau usaha kecil itu sering bercampur antara uang buat usaha dan buat keperluan rumah tangga. Dengan perangkat dan aplikasi ini, walau uang tercampur, tetap ada catatannya ya…

    1. Jadi makin yakin kalau mau buka usaha di bidang kuliner yaa, kak Di.
      Banyak kelebihan SPOTS yang bisa dimanfaatkan.
      Semoga bisnis makin sukses.
      ((bebek sinjay, kak…buka frenchise nya di Bandung doonk…. hehehe…))

  7. GOJEK memang baik dan keren banget. Bisa menjawab kebutuhan pelaku usaha kuliner khususnya, dalam membuat laporan keuangan (pembukuan). Sehingga pelaku usaha akan tahu secara detail berapa labanya atau malah jatuh rugi.

  8. Keren banget SPOTS nya. kalau seperti itu bakalan terbantu banget UKM dan pedagang kaki lima. Kemarin baru lihat penjual martabak di pinggir jalan juga sudah melayani penjualan lewan GOJEK.

    _bloggerkendal_

  9. ya ampun, kece banget gojek ini ya mbak. Bahkan buat aplikasi kasir untuk UMKM segala. Dan mruah pulah. Suka deh.

    Lumayan kan yak, aplikasi untuk kasir itukan mahal kalau buat sendiri

  10. Keren banget emang Gojek nggak ada berhentinya bikin inovasi yang memudahkan UMKM, semoga nanti bisa untuk semua jenis usaha ya bukan hanya kuliner aja yang bisa pakai SPOTS

  11. Aplikasi spots ini emang sangat memudahkan yg punya usaha ya mbak. Soalnya kalau pakai ini enaknya udah gk perlu itung2 manual lg transaksi yg sudah dilakukan hari itu ya

  12. Modal dalam usaha itu penting tapi ada hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan ya seperti manajemen keuangan. Dengan adanya aplikasi kasir untuk pebisnis dari GOJEK makin memudahkan pebisnis menjalankan usahanya ya.Canggih juga ya aplikasi mesin ksir Spots.

  13. Aplikasi ini berarti ngebantu banget para UKM yang bekerjasama dengan GOjek ya, mbak. Pelaku UKM bisa memonitor pemasukan mereka. Jadi pengen bermitra juga sama Gojek

Leave a Reply to Helena Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *