Jangan Salah Pilih! Inilah 5 Ciri-Ciri Earphone Berkualitas

Dewasa ini, earphone merupakan kebutuhan primer bagi banyak orang. Selain untuk menelepon atau video call, earphone pun bisa digunakan untuk mendengarkan lagu. Pemilihan earphone saat membelinya sangat menentukan awet tidaknya, berkualitas tidaknya earphone tersebut. Dengan harga earphone Samsung yang bervariasi, Anda harus bisa menentukan kualitas earphone tersebut sesuai dengan selera Anda.

earphone samsung
Sumber Gambar : news.samsung.com

Begitu maraknya toko online maupun offline yang menyediakan earphone, bagi Anda yang awam tentang teknologi pastilah akan bingung memilih earphone yang berkualitas. Apalagi beberapa handphone yang trend saat ini tidak menyertakan earphone dalam paketnya. Hal ini mengharuskan kita untuk membeli secara mandiri. Nah, pemilihan yang tepat dengan kualitas yang bagus tidak akan menyebabkan penyesalan di kemudian hari.

Boleh dibaca Juga Nih : Cara Memilih Power Bank

Masyarakat, utamanya generasi Z ini banyak sekali yang menggunakan earphone dan memilih kualitas yang bagus dan awet. Earphone ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, bahkan tidak hanya mendengarkan lagu tetapi juga untuk bermain game online.

Melihat harga earphone Samsung yang sangat terjangkau mungkin membuat Anda ragu untuk memilihnya, tapi tenang saja, barang dengan harga yang murah bukan berarti memiliki kualitas yang murahan. Banyak juga lho barang dengan harga murah malah memiliki kualitas yang bagus, seperti produk earphone Samsung, kualitasnya tidak diragukan.

Nah, agar bisa memutuskan earphone apa yang akan Anda beli, berikut adalah 5 ciri-ciri earphone berkualitas yang sebaiknya diketahui. Dengan begitu Anda akan memiliki pandangan mengenai kualitas earphone.

  • Memiliki bahan yang bagus

Earphone yang berkualitas pastinya memiliki bahan-bahan yang bagus. Tidak hanya kabelnya, tetapi juga semua komponen yang menyusunnya.

  • Kualitas suara yang dihasilkan

Ini adalah hal yang paling penting dalam earphone, yaitu kualitas suara yang dihasilkan. Bagaimana tidak, earphone memang digunakan untuk menyalurkan suara dari handphone ke telinga tanpa ada suara yang bisa mendengar suaranya kecuali kita sendiri.

  • Tidak mengalami kebocoran suara

Kebocoran suara dari earphone sangat mengganggu kenyamanan kita saat menggunakan earphone. Earphone yang berkualitas tidak akan membiarkan kebocoran suara itu terjadi, Anda bisa mengeceknya saat akan membelinya. Apabila terdapat kebocoran suara, bisa dipastikan earphone itu bermasalah.

  • Fitur-fitur tambahan yang lengkap

Selain fungsinya untuk mendengarkan lagu, beberapa earphone memiliki fitur-fitur tambahan yang lain. Seperti sweat-proof dan noise cancellation. Fitur-fitur tambahan itu akan menambah kualitas sebuah earphone, karena tidak dimiliki oleh earphone lainnya.

  • Desain yang menarik

Desain earphone yang menarik akan menambah kualitas sebuat earphone, karena itu mendukung mesin utama earphone tersebut. Terutama desain earbud-nya, karena earbud adalah bagian paling penting yang akan dimasukkan kedalam telinga sehingga sebisa mungkin adalah yang ternyaman.

earphone samsung
sumber gambar : news.samsung.com

Sejauh ini terdapat dua macam earbud, yaitu earbud yang terbuat dari plastik dan yang terbuat dari karet. Dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Mampir Kesini Juga Ya… : Teknologi Komputer Terbaru

Bagaimana, sudahkah memiliki gambaran mengenai kualitas earphone? Ketika berencana membelinya, pastikan Anda tahu betul ciri-ciri earphone yang sudah dijelaskan di atas. Namun jika tidak ingin ribet sebaiknya Anda langsung membeli di toko yang terpercaya. Toko online yang terpercaya seperti Bukalapak ini hanya akan menjual produk-produk ori sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

Toko online Bukalapak menyediakan bermacam-macam jenis earphone berkualitas tinggi dengan harga earphone Samsung yang terjangkau. Itu artinya Anda tidak hanya akan mendapatkan harga sesuai dengan kantong tetapi juga mendapat produk yang berkualitas.

You may also like

32 Comments

  1. gara-gara salah beli earphone, sampai sekarang saya jadi nggak suka pakai. Dulu beli nggak enak banget di telinga soalnya. Gara-gara artikel ini jadi tau deh hal-hal penting apa yang kudu diperhatikan saat mau beli earphone, jangan cuma tergoda harga murah saja.

  2. earphoneku rusak mba ditarik si bungsu yang lagi aktif-aktifnya pengen ngoprek ini itu..sedih pengen beli lagi jadinya pas baca earphone samsung ini cus ah kepoin di bukalapak

  3. aku jarang beli handphone, karena jaranag pake. Kalaupun pake, ya bawaan dari hape, hheheheh…kebanyakan aku dengerin musik via youtube pakai headset kantor, lebih enak karena nempel di kepala dan kuping, ketimbang earphone,kwkwkwk…. Tapi makasih lho tipsnya :))

  4. Saya nggak suka pakai earphone. tapi suami saya suka. Dan biasanya saya yang dimintai tolong untuk membelikan. Makasih tipsnya, jadi bakal makin teliti. Biasanya saya cek aja, dengan colokin di hp dan tempel di kuping aja. Klo ada suaranya, berarti bagus dan saya bayar

  5. Kalo aku pakai earphone biasanya buat nonton film malem2 supaya yang udah pada tidur gak keberisikan.. ternyata beli earphone Ada tips2nya juga yaa,biasanya ngasal aja, alhasil ya cepet jebol juga,hehehe

  6. saya sebagai pengguna earphone yang setiap hari digunakan (buat dengerin musik, dll) jadi sukanya earphone itu yang nyaman ditelinga aja, karena ada yang ga pas gitu, ga suka. Sekarang earphone banyak yang ada fitur tambahan juga ya, makin mantabs aja .

  7. walaupun hapeku merek huawei, tapi untuk earphone aku pakenya samsung lho mbak. emang bening banget suaranya. trus ukurannya juga pas di kuping, ga bikin sakit.

  8. Wah mantab mbak. Saya butuh banget nih. Selain buat mendengar lagu2 romantis via gawai, saya juga suka iseng nyanyi di Smule. Tentu butuh banget kan earphone yg berkualitas. Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *