Kirim Paket dengan Paxel Surabaya

Pernah tahu saya jualan teri krispi?Beberapa teman, saudara,  dan blogger tahu kalau saya jualan teri krispi. Itu loh..ikan teri goreng berbalut tepung..yang rasanya kriuk dan gurih. Bisa buat snack atau lauk. Bisnis kecil-kecilan ini saya jalankan sejak tahun 2017. Sampe sekarang masih jalan meski ya gak besar-besar amat omsetnya. Karena memang saya tidak focus disana. You know..fokus adalah koentji kann…

Nah..setiap pebisnis jaman now kan gak pernah lepas dari urusan ekspedisi atau kirim mengirim yak..Dan penyedia jasa kirim barang ini sekarang juga bertumbuh pesat..Paxel salah satunya yang meramaikan dunia jasa logistik di Indonesia.

Paxel?Yap..Sebuah jasa pengiriman berbasis aplikasi android yang baru-baru ini diluncurkan di Jakarta, dan 14 Februari 2019 di Surabaya. Yeaahh…welcome to the club Paxel Surabaya..Alhamdulillah saya bisa lihat langsung bagaimana Paxel mulai dikenalkan kepada public Surabaya dan sekitarnya, di Satu Atap Co Working Space.

Paxel Surabaya
Blogger dan Media Gathering Paxel Surabaya (dok. Lubnah)

Dalam peluncuran tersebut hadir Bapak Djohari Zein sebagai Executive Advisor Paxel. Pak Djohan sendiri saat ini masih menjabat sebagai komisaris utama JNE. Loh.. masih ada hubungannya dengan JNE toh?Apa bukan pesaing JNE malah? Ada hubungannya, iya..Pesaing..bisa ya bisa tidak karena pangsa pasarnya beda, teknis delivery  dan yang digarap beda.

Paxel Surabaya
H. Djohan Zein

Dalam acara yang diikuti lebih dari 50 orang blogger dan media ini Pak Djohan menceritakan latar belakang didirikannya Paxel. Salah satunya adalah kebutuhan konsumen untuk pengiriman yang bisa selesai dalam 1 hari, termasuk untuk antar kota. Ditambah lagi dengan kenyataan adanya 80.000 paket perhari yang tidak bisa diantar oleh JNE. Inilah yang dijawab oleh Paxel.

Boleh Dibaca Juga Ya..: Local Guides Madura

Jadi Paxel Surabaya menyediakan layanan jemput dan antar barang dalam 1 hari yang sama alias sameday, termasuk untuk pengiriman Surabaya-Jakarta. Iya loh..Pengiriman Surabaya-Jakarta bisa dilakukan dalam 1 hari saja. Barang diambil sore di Surabaya..malam udah diterima di Jakarta. Tarifnya berapa tuh?FLAT 35.000 RUPIAH !!!

COBAIN PAXEL YUK

Yaudah akhirnya cobain Paxel donk…Install  aplikasinya..langsung dapet saldo 100.000. Cobain deh kalo gak percaya.. 😀 lalu isi code referalnya : dianes ya..Kamu juga dapet code referral..sebarkan ke teman-teman atau sodara code referalnya..

Saya coba kirim paket  teri krispi pesanan mbak Monica dan Mbak Nurul, yang juga warga Surabaya. Tinggal buka aplikasinya,lalu Create Shipment,isi alamat pengambilan barang, alamat pengiriman barang (lengkap ya..dengan nomer telpon dan alamat email). Isi juga perkiraan ukuran barang, termasuk small, medium, atau large, dan kategori barang (makanan atau dokumen.dll). Nanti akan keluar perhitungan biayanya. Pengiriman dari tempat saya di Surabaya di Jl. Pacar ke rumah teman saya di Jl. Panjang Jiwo 18.000 untuk ukuran barang small.

Saya order jam 3 an..lalu ada informasi barang akan diambil antara jam 4-6 sore. Baiklah..setelah saya tunggu Alhamdulillah gak pake lama, Hero Happiness (istilah kurir Paxel) datang. Well saat datang, Hero Happiness bernama Hosin membawa ransel gede banget di punggungnya. Dia mengenalkan diri, dan melihat barang yang akan diantar. Karena masih saya plastikin kresek aja..barang dipacking ulang. Hihihihi…Pak Hosin udah siap dengan box untuk repacking berbagai ukuran gaess…

Paxel Surabaya
Persiapan pengiriman barang

Dengan cekatan tapi tetap santun dan ramah, Pak Hosin mengukur dimensi barang dan menimbangnya. Yap..barang ditimbang di depan saya dan ketahuan berapa beratnya. Setelah ketahuan barang cocok berat dan dimensinya dengan yang diorderan saya tadi (kelebihan atau kekurangan biaya langsung dieksekusi di saldo), saya diminta tanda tangan digital. Lalu keluarlah print out resi berupa stiker yang langsung ditempel di box. Yes..ini kan beda banget ya caranya. Barang yang sudah terpacking rapi difoto ..saya juga difoto dengan memegang barang kiriman.

Mampir Sini Ya Gaess : Berdamai dengan Captcha

Paxel Surabaya
Penimbangan barang

 

Paxel Surabaya
Printer Imut

 

Setelah itu tinggal tunggu barang sampai. Sayangnya saya kurang teliti saat order. Saya tidak memilih jam pengiriman. Jadi saya baru ngeh kalau estimasi barang diterima tanggal 15 Februari jam 8-10 pagi,setelah teman saya Tanya kok terinya belum nyampe..wkwkwk waduh ..iya saya lupa tidak mengatur kalau barang dikirim tanggal 14 Februari (jam nya ya malam lah..gpp). Tujuan disetting ini agar alamat penerima dipastikan ada orangnya..gituh..

Akhirnya tanggal 15 Februari saya cek history sudah ada informasi kiriman nyampe. Lengkap dengan nama, foto, dan tanda tangan penerima. Btw..kalau ada keterlambatan (lebih dari 8 jam dari estimasi) ada jaminan uang kembali loh…Selain itu kerusakan barang saat pengiriman juga dijamin dengan asuransi sampai 10 juta rupiah (syarat dan ketentuannya bisa dilihat website Paxel ya..).  Yaa..intinya gak khawatir lah ya dengan jasa pengiriman ini.

Paxel Surabaya
Resi Penerimaan Barang

Nah pengalaman memakai jasa Paxel Surabaya ini semoga juga bisa dirasakan teman-teman di luar daerah Surabaya dan Jakarta atau kota besar lainnya yang sudah bisa dilayani  Paxel. Apalagi buat yang mau jual beli produk frozen food, pake Paxel aja ngirimnya. Saya yang tinggal di Sumenep udah install dan memakai jasa Paxel saat berada di area yang terkaver layanan Paxel (Surabaya). Jadi kamu yang sering berada di Surabaya bisa instal juga. Jangan lupa..code referalnya diisi : DIANES 🙂

You may also like

57 Comments

  1. Enaknya sekarang kirim paket dari Surabaya ke Jakarta bisa lebih cepat ya dan harganya juga flat. Mudah-mudahan segera menyusul di kota-kota lainnya juga

  2. Aku udah instal si paxel ini waktu mau kirim barang urgent banget harus segera sampai. Tapi ternyata area rumah belum tercover huhuhu. Semoga area layanannya bisa segera diperluas ya, jadi bisa menjangkau semua kalangan. Praktis banget soalnya.

  3. Salfok saya tuu sama tarif pengiriman same day Surabaya-Jakarta, tarifnya tetep kena flat duh enak banget nggak bikin tekor. Semoga paxel segera ada di Makassar yaa, biar kalau pengiriman ke Jakarta bisa pakai tarif flat dari Paxel.

  4. mantap ya, mba…ada aplikasinya dan selalu diupdate
    mana dapat voucher 100rb juga…hehehehe
    sayangnya di Salatiga belum ada nih…mudah-mudahan segera buka cabang di Salatiga 🙂

  5. Dengan adanya paxel pengiriman bisa cepat sampai di tujuan. Terus, yang punya usaha bisnis kuliner dan bisa dikirimkan, bisa banget nih pakai paxel, karena makanan yang dipesan akan cepat sampai di penerimanya.

    Semoga paxel segera hadir di kota saya…

  6. Kayaknya gak lama lagi Paxel akan menyeberang ke Makassar yah. KEmarin-kemarin baca-baca di internet, Paxel di Jakarta, eh tahu-tahu sudah di Surabaya. Menunggu di Makassar ….. 🙂

  7. Enak nih mbak kalau udah ada di Sby jd aku bisa serig2 kirim2an paket sama ibuku. Kalau lagi kangen masakan Surabaya bisa lansgung dikirim hatri itu jg hehe 😀
    Makin memudahkan ya ekspedisi zaman skrng 😀

  8. wah iya bener mbak,
    pengalaman pengiriman sehari sampai gini bermanfaat banget buat yang mau pesan makanan basah ya. Terutama frozen food tuh. Paxel udah masuk Gresik belum sih?

  9. Sebenarnya Paxel ini bisa antar kota kan yaa, kak Di..?
    Yang penting masuk daerah coverage nya si Paxel.

    Kemarin aku coba dari Surabaya ke Bandung, sushaa banget.
    Hiiks~

    Padahal pas Ibu lagi sendirian di rumah pingin kirim paket buatku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *