Kirim Paket dengan Paxel Surabaya

Pernah tahu saya jualan teri krispi?Beberapa teman, saudara,  dan blogger tahu kalau saya jualan teri krispi. Itu loh..ikan teri goreng berbalut tepung..yang rasanya kriuk dan gurih. Bisa buat snack atau lauk. Bisnis kecil-kecilan ini saya jalankan sejak tahun 2017. Sampe sekarang masih jalan meski ya gak besar-besar amat omsetnya. Karena memang saya tidak focus disana. You know..fokus adalah koentji kann…

Nah..setiap pebisnis jaman now kan gak pernah lepas dari urusan ekspedisi atau kirim mengirim yak..Dan penyedia jasa kirim barang ini sekarang juga bertumbuh pesat..Paxel salah satunya yang meramaikan dunia jasa logistik di Indonesia.

Paxel?Yap..Sebuah jasa pengiriman berbasis aplikasi android yang baru-baru ini diluncurkan di Jakarta, dan 14 Februari 2019 di Surabaya. Yeaahh…welcome to the club Paxel Surabaya..Alhamdulillah saya bisa lihat langsung bagaimana Paxel mulai dikenalkan kepada public Surabaya dan sekitarnya, di Satu Atap Co Working Space.

Paxel Surabaya
Blogger dan Media Gathering Paxel Surabaya (dok. Lubnah)

Dalam peluncuran tersebut hadir Bapak Djohari Zein sebagai Executive Advisor Paxel. Pak Djohan sendiri saat ini masih menjabat sebagai komisaris utama JNE. Loh.. masih ada hubungannya dengan JNE toh?Apa bukan pesaing JNE malah? Ada hubungannya, iya..Pesaing..bisa ya bisa tidak karena pangsa pasarnya beda, teknis delivery  dan yang digarap beda.

Paxel Surabaya
H. Djohan Zein

Dalam acara yang diikuti lebih dari 50 orang blogger dan media ini Pak Djohan menceritakan latar belakang didirikannya Paxel. Salah satunya adalah kebutuhan konsumen untuk pengiriman yang bisa selesai dalam 1 hari, termasuk untuk antar kota. Ditambah lagi dengan kenyataan adanya 80.000 paket perhari yang tidak bisa diantar oleh JNE. Inilah yang dijawab oleh Paxel.

Boleh Dibaca Juga Ya..: Local Guides Madura

Jadi Paxel Surabaya menyediakan layanan jemput dan antar barang dalam 1 hari yang sama alias sameday, termasuk untuk pengiriman Surabaya-Jakarta. Iya loh..Pengiriman Surabaya-Jakarta bisa dilakukan dalam 1 hari saja. Barang diambil sore di Surabaya..malam udah diterima di Jakarta. Tarifnya berapa tuh?FLAT 35.000 RUPIAH !!!

COBAIN PAXEL YUK

Yaudah akhirnya cobain Paxel donk…Install  aplikasinya..langsung dapet saldo 100.000. Cobain deh kalo gak percaya.. 😀 lalu isi code referalnya : dianes ya..Kamu juga dapet code referral..sebarkan ke teman-teman atau sodara code referalnya..

Saya coba kirim paket  teri krispi pesanan mbak Monica dan Mbak Nurul, yang juga warga Surabaya. Tinggal buka aplikasinya,lalu Create Shipment,isi alamat pengambilan barang, alamat pengiriman barang (lengkap ya..dengan nomer telpon dan alamat email). Isi juga perkiraan ukuran barang, termasuk small, medium, atau large, dan kategori barang (makanan atau dokumen.dll). Nanti akan keluar perhitungan biayanya. Pengiriman dari tempat saya di Surabaya di Jl. Pacar ke rumah teman saya di Jl. Panjang Jiwo 18.000 untuk ukuran barang small.

Saya order jam 3 an..lalu ada informasi barang akan diambil antara jam 4-6 sore. Baiklah..setelah saya tunggu Alhamdulillah gak pake lama, Hero Happiness (istilah kurir Paxel) datang. Well saat datang, Hero Happiness bernama Hosin membawa ransel gede banget di punggungnya. Dia mengenalkan diri, dan melihat barang yang akan diantar. Karena masih saya plastikin kresek aja..barang dipacking ulang. Hihihihi…Pak Hosin udah siap dengan box untuk repacking berbagai ukuran gaess…

Paxel Surabaya
Persiapan pengiriman barang

Dengan cekatan tapi tetap santun dan ramah, Pak Hosin mengukur dimensi barang dan menimbangnya. Yap..barang ditimbang di depan saya dan ketahuan berapa beratnya. Setelah ketahuan barang cocok berat dan dimensinya dengan yang diorderan saya tadi (kelebihan atau kekurangan biaya langsung dieksekusi di saldo), saya diminta tanda tangan digital. Lalu keluarlah print out resi berupa stiker yang langsung ditempel di box. Yes..ini kan beda banget ya caranya. Barang yang sudah terpacking rapi difoto ..saya juga difoto dengan memegang barang kiriman.

Mampir Sini Ya Gaess : Berdamai dengan Captcha

Paxel Surabaya
Penimbangan barang

 

Paxel Surabaya
Printer Imut

 

Setelah itu tinggal tunggu barang sampai. Sayangnya saya kurang teliti saat order. Saya tidak memilih jam pengiriman. Jadi saya baru ngeh kalau estimasi barang diterima tanggal 15 Februari jam 8-10 pagi,setelah teman saya Tanya kok terinya belum nyampe..wkwkwk waduh ..iya saya lupa tidak mengatur kalau barang dikirim tanggal 14 Februari (jam nya ya malam lah..gpp). Tujuan disetting ini agar alamat penerima dipastikan ada orangnya..gituh..

Akhirnya tanggal 15 Februari saya cek history sudah ada informasi kiriman nyampe. Lengkap dengan nama, foto, dan tanda tangan penerima. Btw..kalau ada keterlambatan (lebih dari 8 jam dari estimasi) ada jaminan uang kembali loh…Selain itu kerusakan barang saat pengiriman juga dijamin dengan asuransi sampai 10 juta rupiah (syarat dan ketentuannya bisa dilihat website Paxel ya..).  Yaa..intinya gak khawatir lah ya dengan jasa pengiriman ini.

Paxel Surabaya
Resi Penerimaan Barang

Nah pengalaman memakai jasa Paxel Surabaya ini semoga juga bisa dirasakan teman-teman di luar daerah Surabaya dan Jakarta atau kota besar lainnya yang sudah bisa dilayani  Paxel. Apalagi buat yang mau jual beli produk frozen food, pake Paxel aja ngirimnya. Saya yang tinggal di Sumenep udah install dan memakai jasa Paxel saat berada di area yang terkaver layanan Paxel (Surabaya). Jadi kamu yang sering berada di Surabaya bisa instal juga. Jangan lupa..code referalnya diisi : DIANES 🙂

57 Replies to “Kirim Paket dengan Paxel Surabaya”

  1. Sekarang lebih mudah lagi ya pakai paxel, jd kurirnya menjeput paket kerumah…

  2. Hai, mbak Diane….

    Aku akhirnya mampir kesini, seru banget ya pake paxel bisa kirim makanan juga.

    Boleh tuh dicoba kirim makanan 😁

  3. Seru ya kak, acaranya opening Paxel kemarin..

    Kita juga jadi tahu cara kekinian buat kirim barang.. Hehe

  4. Filosofi antarkan kebaikan nya keren bgt yah mbak, masya Allah

  5. Lengkap ya peralatan Happiness Heronya..neraca, meteran. Shippernya ga repot-repot bawa barang ke counter pula

  6. yang aku suka dari Paxel adalah packingnya yang rapi hehehe

  7. Adanya paxel ini jadi alternatif buat pengiriman barang kita, apalagi fiturnya juga wah banget

  8. Baru di kota besar za? Kota kecil belum tersentuh

  9. Sayaaa penggemar Teri Krispinya mba Di. Sampe keponakanku nagih banget.

    1. Kota besar luar Jawa pun belum ada Paxel ini.
      Kapan ya ada di Makassar.

  10. Enaknya sekarang kirim paket dari Surabaya ke Jakarta bisa lebih cepat ya dan harganya juga flat. Mudah-mudahan segera menyusul di kota-kota lainnya juga

  11. Sekarang semakin banyak pembeli yang pengen barangnya cepat sampai. Paxel bisa jadi solusi, nih

  12. Sukaaa banget. Ada paxel ini kiriman dr Surabaya ke Jakarta dan sebaliknya, sampai lebih cepat. Tarifnya jg flat. Yg penting…sampai n bukti penerima jg ada

  13. Aku udah instal si paxel ini waktu mau kirim barang urgent banget harus segera sampai. Tapi ternyata area rumah belum tercover huhuhu. Semoga area layanannya bisa segera diperluas ya, jadi bisa menjangkau semua kalangan. Praktis banget soalnya.

  14. Hebatnya Paxel ada di Surabaya juga, makin cepat dan mudah kirim paket keliling Surabaya ya. Inovasi digital luarbiasa deh!

  15. Semoga lancar bisnis terinya ya mba, apalagi kirim pake Paxel jadi gampang banget kan.

  16. Waaa saya mau mbak terinys, dianter pake paxel ke klaten yak!
    Waktu itu saya nyobain pake paxel di dalam kota, ih beneran sehari sampe dan harganya lebih muraaahh. Aku happy

  17. Salfok saya tuu sama tarif pengiriman same day Surabaya-Jakarta, tarifnya tetep kena flat duh enak banget nggak bikin tekor. Semoga paxel segera ada di Makassar yaa, biar kalau pengiriman ke Jakarta bisa pakai tarif flat dari Paxel.

  18. Ide yang keren…pelayanan yang istimewa ini berarti ya, same flat same day. Belum lagi layanan dari Hero Happiness yang humanis.Salut dengan Paxel!

  19. Wah lengkap banget peralatan mas kurirnya. Ada batasan nggak mbak berapa berat maksimal kirimannya, kok timbangannya kecil gitu. Bisa ngukur sampai berat berapa kg?

  20. pengen nyobain paxel juga. boleh nih buat kirim makanan ke ortu di luar kota 🙂

  21. mantap ya, mba…ada aplikasinya dan selalu diupdate
    mana dapat voucher 100rb juga…hehehehe
    sayangnya di Salatiga belum ada nih…mudah-mudahan segera buka cabang di Salatiga 🙂

  22. Dengan adanya paxel pengiriman bisa cepat sampai di tujuan. Terus, yang punya usaha bisnis kuliner dan bisa dikirimkan, bisa banget nih pakai paxel, karena makanan yang dipesan akan cepat sampai di penerimanya.

    Semoga paxel segera hadir di kota saya…

  23. Kayaknya gak lama lagi Paxel akan menyeberang ke Makassar yah. KEmarin-kemarin baca-baca di internet, Paxel di Jakarta, eh tahu-tahu sudah di Surabaya. Menunggu di Makassar ….. 🙂

  24. Jadi mudah ya mbak untuk kirim barang pakai paxel, penasaran sama teri nya nih….

  25. Asyiknya bisa kenalan sama paxel juga ya yg di Surabaya. Keren ya amunisinya cak hero bawa timbangan dan printer juga 😍

  26. Akhirnya masuk Surabaya juga ya Paxel, favoritku nih buat kirim-kirim paket karena cepat banget..

  27. wah, semoga paxel cepat memperluas layanannya ya. Pekanbaru pleaseee

  28. Kirim paket pakai paxel sekarang hobiku loh, sehari sampai dan lagi promo free ongkir di Kota Solo, seneng..

  29. Lhaaaa aku lali durung transfer : D
    Suuuiiipp, thanks sharing review-nya ya mbaaa

  30. Pake Paxel pengiriman sangat mudah ya. Aku kirim barang cepet sampe ke Bandung, mantep nih.

  31. Enak nih mbak kalau udah ada di Sby jd aku bisa serig2 kirim2an paket sama ibuku. Kalau lagi kangen masakan Surabaya bisa lansgung dikirim hatri itu jg hehe 😀
    Makin memudahkan ya ekspedisi zaman skrng 😀

    1. Jadi keinget mau kirim beberapa paket buat ibuku ah, mau coba pakai Paxel ah mumpung ada saldonya 😀

  32. Mbaaak kok aku mendadak ngiler ya baru baca mbak jual teri krispi. Itu kriuknya kebayang dan berasa di lidah banget haha.

  33. Semakin banyak expedisi semakin mudah bagi kita mengirim pake ya…

  34. PAXEL ini baik bangetttt siiii. Saya kirim paket sameday udah bisa dinikmati oleh penerimanya. Semoga makin banyak yang merasakan manfaat dari PAXEL ini ya.

  35. Pengiriman yang aman, nih. Karena paxel menjamin pelayannya dengan asuransi sampai 10 juta. Penggunannya bisa lebih tenang.

  36. wah iya bener mbak,
    pengalaman pengiriman sehari sampai gini bermanfaat banget buat yang mau pesan makanan basah ya. Terutama frozen food tuh. Paxel udah masuk Gresik belum sih?

  37. wahh boleh jg nih paxel, apalagi klw brg sampai dgn cpt atau bsa hari itu jg.. akan lebh bagus

  38. Senangnya si Paxel sudah sampai di Surabaya jadi yang di Jakarta sekitarnya bisa mengirim paket ke Surbaya dalam waktu sehari nih. Jadi semakin dipermudah sekali ya, langsung ngiler deh oleh-oleh Surabaya.

  39. Paxel sudah terkenal dengan kecepatan kiriman paketnya ya…tapi sayang rmh saya blm masuk layanan Paxel padahal pengen banget pakai paxel

  40. Waa paxel sudah sampe surabaya kan…aku sudah cobain paxel inih…dan lumayan ada voucernya

  41. Sebenarnya Paxel ini bisa antar kota kan yaa, kak Di..?
    Yang penting masuk daerah coverage nya si Paxel.

    Kemarin aku coba dari Surabaya ke Bandung, sushaa banget.
    Hiiks~

    Padahal pas Ibu lagi sendirian di rumah pingin kirim paket buatku.

    1. iya.. bisa selama dalam coverage area. kalo aksesnya susah.. bisa karena sinyal atau penggunanya lg banhaj

  42. Ternyata layanan Paxel beda ya, kirain sama aja dg yg udah ada. Semangat kebaikannya semoga membawa berkah bagi Indonesia tertjintah..

  43. iya, beda banget. AKu baru kali ini lihat yang nimbangnya pake timbangan gitu, baisanya pake timbanan duduk itu lho

  44. wah bisa jemput kerumah gitu ya, tapi wialyah Jabodetabek ini apa seluruh Indonesia kak?

  45. Asyik ya sekarang bisa kirim paket sehari sampai. Apalagi kalau mau ngado ultah gitu

  46. Mbak Dian punya teri, saya punya kopi. Semoga aja tambah laris berkat Paxel ya, memudahkan banget buat pedagang kecil online kayak kita.

  47. Sayangnya layanan paxel ini belum ada di Palembang jadi aku belum bisa merasakan bagaimana enaknya mengirim dengan paxel

  48. Wah Kapan-kapan mau coba dong mba Teri Crispy nya di Paxelin

  49. Wah, keren mba bisnisnya, moga lamcar terus ya. Saya juga berapa kali sudah coba paxel,ok memang

  50. Aku ketagihan kirim2 pakai paxel lho mba. Alhamdulillah area jogja makin banyak tercover areanya.

  51. Wah asik nih nyobain dpt 100rb bisa sampai kemana-mana tuh karena 1 kg Jogja-Surabaya nggak sampai 20rb

  52. Saya sudah coba dari Semarang knjakarta dan saya puas , tidak pake lama , di ambil malam esokan sore sudah sampai

  53. Waaaah, bisa disetting juga ya, tanggal penerimaannnya, jadi bisa menyesuaikan kapan akan diterima dan saat di rumah.

    1. Wah.. testimoni dari semarang nih. Jadi oenasaran saya kirim dari Gresik ke Jakarta. Secara ada sodara di Jakarta juga yg suka nitip makanan kalau kita ke sana

Leave a Reply