Meet Up Local Guides Madura

Satu tahun terakhir saya memang aktif di Local Guides, khususnya di area Madura. Saya juga berinisiatif bareng teman-teman Local Guides lainnya di Madura (Sumenep) bikin komunitas Local Guides Madura. Tujuannya ya biar gampang meet up dll gitulah. Karena selama ini yang aktif mengadakan meet up kan memang hanya LG di kota besar, seperti Surabaya, Malang, Batu, Jogja, Jakarta, dll.

Local Guides Madura

Meskipun jarang-jarang juga sih bikin meet up di Madura..hahha..tapi lumayan daripada gak ada sama sekali. Kali ini saya akan sedikit cerita tentang meet up yang diadakan dalam rangka peringatan 1 tahun Local Guides Madura.

Gak kerasa ya..Local Guides Madura udah berusia 1 tahun. Masih unyu-unyu pastinya. Pertama di kenalkan tanggal 20 Januari 2018. Meet up pertama kami di Boekit Tinggi Daramista kabupaten Sumenep.Β  Masih sederhana banget (heheh ya kali ini pun masih tetep sedehana sih.. πŸ˜‰ ). Yang penting kumpul dan bisa sharing tentang Local Guides ya gak sih…

Kalau meet up pertama waktu itu peserta imbang antara laki-laki dan perempuan, di meet up anniversary pesertanya dominan perempuan. Eh, perempuan semua dink.. πŸ˜€ Asal peserta dari Pamekasan dan Sumenep. Bukan hanya Local Guides aktif, tapi yang belum kenal Local Guides juga ikutan. Karena Local Local Guides emang bikin penasaran sih ya… πŸ˜‰

Rencana Meet Up yang tadinya tanggal 29 Januari 2019, dimajukan jadi tanggal 27 Januari 2019. Pertimbangannya karena banyak yang bisa di hari Minggu. Okelah..yang penting bisa meet up seru-seruan kan ya… Saya pun kebetulan lagi otewe dari Surabaya ke Sumenep, sekalian lah..mampir ke Pamekasan sebentar.

Baca Juga : Amazing 2018

Cuaca di hari Minggu itu mendung hujan angin sejak pagi. Sejak sehari sebelumnya juga begitu. Sempat ragu untuk melanjutkan acaranya. Apalagi mengingat tempat meet up nya warung es πŸ˜€ Hujan-hujan nge-es…hmmm…. Tapi ..alhamdulillah peserta pada semangat. Jadi acara tetap lanjutt. Meski hujan badai dan tentu saja dingin mengigit.

Karena hujan itu juga jadwal meet up jadi molor. Kami baru berkumpul di Es Sudi Mampir Pamekasan sekitar jam 15, tadinya dijadwalkan jam 13. Beberapa dari kami basah karena kehujanan di jalan. Beneran teman-teman ini semangatnya luar biasa. πŸ˜€

Lokasi meet up di warung es Sudi Mampir Gladak Anyar Pamekasan. Ini adalah warung yang legendaris, tahun 60 an udah hits banget dan masih bertahan sampai sekarang dengan segala kesederhanaannya. Menunya ya memang gak banyak. Es Sirup (Es serut, sirup dan santan), es susu (susu, es, dan sirup), ada juga susu panas. Nah kalau cari makanan berat..kita gak bakal menemukannya disini. Jadi ya hanya snack aja. Roti manis, kacang goring. Roti disediakan untuk dimakan dengan esnya. Mirip es campur gitu jadinya. Tapi pengunjung bebas mau pake berapa roti aja untuk ditambahkan di esnya. Gak pake juga gapapa.

Boleh dibaca nih : Wisata ke Perpusnas RI

Pelayanannya juga cepat sih..karena memang cuma es aja kan..Saya minum esnya dicampuri roti. Ada roti yang udah dibuka dan disimpan dalam toples. Ada juga yang rotinya masih bungkusan. Saya coba dua-duanya. Enakan yang pake roti yang masih bungkusan.

Local Guides Madura
Es Susu Sudi Mampir Pamekasan

Ohiya..saat peserta terakhir datang..surprised..dibawakan kue istimewa. Donat homemade yang keren bertuliskan 1st Anniversary Local Guides Madura, ditambah ikon-ikon khas Local Guides. Donatnya enaaaakkkk juga. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah bawa kuenya jauh-jauh ke tempat meet up. Β Kue ini terasa semakin istimewa karena bersanding dengan pin Local Guides oleh-oleh dari kak Budiono Sukses saat mengikuti Local Guides Connect Live Oktober lalu.

Local Guides Madura

Acara berlangsung kurang lebih 1 jam saja. Karena saya harus melanjutkan perjalanan ke Sumenep. Teman-teman yang lain melanjutkan wisata kulinernya ke lokasi lain. Ulasan versi videonya disini ya :

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah hadir di acara ini..Semoga Local Guides Madura semakin bermanfaat Β bagi traveller , pelaku usaha, dan masyarakat umum. Sampai jumpa di Meet Up berikutnya. Ulasan di Local Guides Connect bisa dilihat disini ya

You may also like

23 Comments

    1. Seru lah kak didik…Komunitas Local Guides itu gampang kok..tinggal kumpul aja..adain meet up.. Salam juga dari Madura ya kak Didik

  1. Wah, baru tahu local guide ada komunitas buat kumpul2 juga ya.. . Beberapa waktu yang lalu sewaktu ada pembukaan tempat makan yang mengundang blogger,, ketemu juga dg teman-teman local guide. Cuma tdk sempat berbincang tentang apa dan bagaimana komunitas mereka..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *