5 Teknologi Komputer Terbaru yang Perlu Anda Ketahui

Berbicara tentang penemuan di bidang teknologi seperti komputer, memang tidak ada habisnya. Dengan berjalannya waktu, semakin banyak penemuan-penemuan unik dan sangat membantu manusia menyelesaikan berbagai pekerjaannya. Selain itu, komputer juga dapat mengefisiensi waktu kerja lebih singkat. Jika biasanya Anda mengerjakan sesuatu dalam waktu relatif lama, kini dengan komputer kita dapat mengerjakannya hanya dalam waktu singkatnya. Seperti di bawah ini, ada beberapa teknologi komputer terbaru  yang perlu untuk Anda ketahui:

Sumber : Kompas
  1. Teknologi Komputer – Biometric Sensor

Biometric Sensor adalah teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan pada sebuah komputer. Pasalnya teknologi canggih ini diciptakan oleh salah satu dari perusahaan komputer dunia, yakni Intel. Umumnya, teknologi ini tidak berbeda jauh dengan teknologi Apple yang kini digunakan untuk kebutuhan otorisasi kartu kredit jika Anda membutuhkan pembayaran melaui Pay Apple. Teknologi ini sangat bermanfaat dalam mempermudah pembayaran di berbagai situs. Bila biasanya Anda harus menggunakan password atau dengan username untuk mengakses situs tersebut, maka dengan terknologi ini Anda bisa masuk dengan mudah dan tetap aman.

Boleh dibaca juga nih : Cara Mengatasi Akun Twitter yang Terkunci

  1. Teknologi Komputer – Wireless Display

Wireless Display merupakan salah satu teknologi komputer terbaru dan juga paling canggih yang pertama kali diprakarsai oleh Intel. Jika Anda menggunakan Wireless Display, maka komputer ataupun laptop Anda tak perlu lagi dihubungkan melalui kabel. Hal yang lebih menariknya lagi, dengan Wireless Display juga dapat menghubungkan komputer atau laptop satu sama lain. Dan untuk Anda yang selalu mempresentasikan sesuatu, maka kehadiran teknologi ini akan memudahkan Anda. Pasalnya Anda tidak lagi memasang kabel atau mendownload software komputer khusus untuk mempresentasikan hasil kerja Anda. Cukup dengan menggunakan teknologi Wireless Display, Anda sudah menerangkan apapun dengan mudah.

  1. Teknologi Komputer – Wireless Charging

Lagi-lagi dikembangkan oleh perusahaan Intel, teknologi wireless charging ini menjadi teknologi paling canggih dan pastinya akan sangat membantu pengguna komputer. Jika Anda biasanya harus mengulur kabel dulu jika ingin mengisi baterai laptop, maka kini tidak lagi berkat kehadiran wireless charging. Hanya menggunakan wireless charging, Anda akan lebih mudah mengisi baterai laptop Anda tanpa repot menggunakan kabel lagi.

Pengen tinggal di Jogja? Nah..simak artikel berikut ini ya..

4. Teknologi Komputer – Komputer Interaktif

Komputer interaktif merupakan teknologi canggih lainnya yang juga dikembangkan oleh perusahaan Intel. Komputer jenis diklaim sangat peka terhadap sebuah visual dan berbagai inputan yang Anda lakukan. Menariknya lagi, teknologi ini akan dilengkapi teknologi intel realsense 3D camera, di mana teknologi tersebut sangat peka bahkan dapat mengatur jarak di antara pengguna dan sensor.

  1. Teknologi Komputer – Creative Desktop dengan Touch Mat

Bukan lagi Intel, teknologi komputer terbaru ini diciptakan oleh perusahaan komputer yang bernama HP (Hewlett-Packard), yaitu Creative Desktop dengan Touch Mat. Teknologi ini diklaim seperti kanvas komputer yang berteknologi kamera 3D. Dengan kelebihan tersebut, teknologi ini memungkinkan penggunanya dalam memindai berbagai benda yang ada di depan komputer, lalu memanipulasinya dengan kanvas yang di atas meja tersebut. Misalnya ada sebuah cangkir di depan komputer, lalu teknologi Creative Desktop dengan Touch Mat akan memindai cangkir tadi lalu setelah gambar cangkir tersebut sudah ada di dalam komputer, Anda bisa memanipulasi gambar tersebut sesuai dengan keinginan melalui kanvas yang berada di depan komputer Anda.

Tentunya teknologi tersebut di atas akan sangat membantu bukan? Jari-jari Anda tidak perlu lagi mengoperasikan keyboard komputer sehingga Anda akan lebih lincah dalam bergerak saat mengetik. Bicara tentang teknologi komputer, tentunya dibutuhkan juga komputer dengan spesifikasi terbaik agar teknologi tersebut dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Entah itu digunakan untuk bekerja ataupun hiburan semata, Anda tetap membutuhkan komputer terbaru. Tidak perlu repot, karena Anda bisa menemukan berbagai tipe komputer di Bukalapak. Ragam komputer yang menawarkan spesifikasi serta keunggulan lainnya dapat Anda beli di Bukalapak, tentunya dengan harga lebih terjangkau.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *