5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas Baik  

Saat bepergian, powerbank adalah benda yang tak boleh ketinggalan. Ketika daya handphone akan habis, Anda bisa mengisi daya dengan mencolokkan kabel ke powerbank. Banyak tipe yang dipajang di toko yang jual power bank dan aksesoris handphone  sehingga Anda bebas memilihnya. Bagaimana cara mengetahuinya?

Sebelum Membeli Power Bank, Baca ini Dulu

  1. Besarnya Daya

Besarnya daya pada suatu powerbank sangat beragam. Anda bisa memilih power bank berdaya 2.000 hingga 10.000 mAh. Apa bedanya? Semakin besar daya power bank, maka semakin cepat mengisi daya listriknya. Tak heran power bank berdaya 10.000 mAh harganya bisa jauh lebih tinggi daripada power bank 2.000 mAh.

Bagaimana jika anggaran Anda tidak cukup untuk membeli power bank berdaya 10.000 mAh? Jangan sedih, beli saja power bank berdaya 2.000 mAh. Daya tersebut sudah cukup baik untuk mengisi aliran listrik pada smartphone. Setelah membeli, tabunglah uang Anda sehingga nanti bisa membeli power bank dan aksesoris handphone yang berkualitas lebih baik.

Mampir Kesini Juga Ya : Akun Twitter Terkunci

  1. Lampu Indikator

Biasanya, suatu power bank yang baik memiliki 4 lampu indikator. Mengapa harus ada lampu indikator? Karena lampu itu menandakan apakah aliran listrik benar-benar masuk ke dalam power bank saat diisi dayanya, jadi tidak sia-sia. Saat keempat lampu indikator menyala, cabutlah kabel dari lubang colokan, karena daya listrik sudah penuh.

Begitu juga saat power bank digunakan untuk mengisi daya pada gadget kesayangan Anda. lampu indikator menandakan besarnya daya yang tersisa. Jika lampu yang menyala tinggal 1 saja, maka daya pada power bank akan habis. Segera isi daya pada aksesoris handphone ini sebelum dayanya benar-benar habis. Power bank yang segera diisi dayanya juga akan lebih awet.

  1. Keamanan

Anda pernah mendengar kasus power bank yang meledak ketika dibawa dalam perjalanan udara? Ternyata daya power bank yang tinggi bisa menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, pilih power bank yang memiliki fasilitas keamanan. Di antaranya, power bank bisa otomatis menghentikan pengisian daya dari colokan listrik saat sudah penuh. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari korsleting yang bisa menyebabkan kebakaran.

  1. Ukuran

Dulu, power bank hanya dijual dalam ukuran besar, hampir setengah dari buku tulis. Kini power bank telah diproduksi dengan berbagai ukuran. Jika sering melakukan traveling, pilih power bank berukuran kecil, bahkan ada yang panjangnya tak sampai 12 cm. Namun jika Anda adalah orang yang pelupa, pilih power bank yang agak besar, karena ukuran dan warnanya mencolok, sehingga Anda selalu ingat untuk membawanya saat bepergian.

Boleh Baca Juga Nih.. Nyaris Traveling ke USA

  1. Warna

Sekarang power bank ada banyak pilihan warna, tidak hanya hitam atau silver saja. Anda bisa membeli power bank warna biru, hijau, atau merah muda. Warna power bank juga bisa disesuaikan dengan warna casing smartphone Anda.

Tak usah bingung saat akan memilih power bank. Sesuaikan dengan anggaran belanja. Tak usah malu untuk membeli power bank yang dayanya 2.000 mAh, yang penting  berfungsi dengan baik. Dapatkan power bank dan aksesoris handphone lain hanya di Bukalapak. Harganya sangat terjangkau dan ada banyak pilihan warna. Buka saja Bukalapak untuk mendapat info promo terbaru.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *