Terima kasih untuk 2018 yang Luar Biasa

Sebelum memasuki tahun 2019 yang tinggal beberapa hari lagi..saya pengen sedikit menoleh ke belakang. Melihat apa saja yang sudah saya lewati selama tahun 2018. Dan wow…sungguh amazing sih menurut saya selama tahun 2018 ini. Saya bersyukur untuk semuanya..dan berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membuat saya melalui hal amazing di tahun 2018.

Well..saya mulai dari bulan Januari deh..Ada apa ya..di Januari 2018? Ahaa..ada moment penting nih. Pertama kalinya saya ngajak temen-temen yang aktif di Local Guides di sekitar Madura untuk meet up atau kopdar. Ya..itu tanggal 20 Januari 2018. Alhamdulillah..ada beberapa sih yang bisa hadir untuk meet up photo walk alias foto-foto di kawasan wisata Boekit Tinggi Sumenep.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Local Guides Madura (@localguidesmadura) on

Sejak akhir 2017 sampai sekarang saya memang aktif di Local Guides. Makanya..ketika ada pengumuman apply Google Local Guides Summit 2018 saya langsung daftar. Alhamdulillah hasilnya diluar dugaan saya, karena saya lolos dan diundang Google untuk ikut Local Guides Summit 2018 di San Fransisco USA. Urusan bikin paspor sudah beres..gak pake ribet (ini resolusi beberapa tahun yang lalu sih..kesampaian juga di tahun 2018). Etapiiii…gak bisa berangkat karena gak dapet visa..wkwkwkw. Ah yasudahlah…iklasin ajah ya…mending berfokus untuk melangkah lagi daripada berlarut-larut mempertanyakan keputusan consular Kedutaan Besar Amerika di Surabaya yang tidak menyetujui pengajuan visa saya. Semoga tahun ini lolos lagi dan dapet visa..dan sangunya ke Amrik banyak…dan sehat..dan bahagia… Aminkan donk gaesss.. 🙂

Ulasan tentang ini bisa dibaca disini : Local Guides Connect 2018

Ohiya selama hampir 1 tahun di 2018 energi dan pikiran saya tercurah untuk menjadi DIM atau Dancow Inspiring Mom. Iya..ini programnya Dancow. Mulai recruitment di bulan Maret, karantina, Dakocan (Dancow Kopi Cantik), Arisan Inspirasi, sampai Apresiasi di bulan Desember..bener-bener menguras energy, pikiran, juga emosi wkwkwkwkw. Tapi ya sudah..semuanya sudah lewat ..Banyak yang patut saya syukuri salah satunya adalah bisa bertemu, berbagi, dan beinteraksi  dengan puluhan orang baru di berbagai pelosok Sumenep. Kenalan baru saya banyak banget.  Urusan mengurut dada, istighfar,sabar, dan geleng kepala dalam program ini..ya banyak juga hehehe. Namanya manusia ya…macam-macam modelnya. Maklumin ajah…

Di tahun 2018 saya merencanakan untuk ganti laptop. Ya maklum..laptop gono gini lama sudah gak bisa diajak kerja maksimal. Sementara pekerjaan saya bergantung sepenuhnya pada laptop dan ponsel. Alhamdulillah Allah SWT memudahkan segalanya…Ada orang berbaik hati mensponsori untuk beli laptop baru. Cash ditransfer gak pake lama..untuk saya belikan laptop baru. Terserah mau laptop apa. Alhamdulillah..Semoga dimudahkan segala urusan ya…dan rejekinya melimpah penuh berkah terus… (terima kasih bila mengaminkan 🙂 )

Nah berhubung pekerjaan utama saya adalah blogger..sepanjang tahun 2018 banyak banget aktivitas ngeblog saya yang bikin saya lagi-lagi…bersyukur..bersyukur..bersyukur. Ikutan Sueger Camp salah satunya. Di event yang berlangsung 31 Agustus – 2 September 2018 ini saya ketemu blogger lain yang aktiv di urusan travelling. Kami keliling Jember dan mengunjungi berbagai destinasi di Jember. Mulai dari wisata cerutu dari hulu sampai hilir, Taman Botani Sukorambi, Pantai Papuma, dll. Apalagi tulisan perjalanan saya tentang ini terpilih sebagai tulisan terbaik dan dapet hadiah special dari panitia. Alhamdulillah…Semoga ada kesempatan ke Jember lagi ya…

Ulasannya saya tulis disini : Sueger Camp 2018

Aktivitas ngeblog juga membawa saya berkunjung ke Wisata Agro Wonosari di Lawang kabupaten Malang. Yang menyenangkan lagi semua fasilitas diberikan untuk saya dan anak-anak. Jadilah kami menikmati wisata kebun teh yang sejuk..hijau…dan asri..Rame-rame bareng temen blogger lainnya dan Komunita Liburan Murah. Menyenangkan!

Meskipun sering bepergian..saya juga masih sering kok ngelayap ke beberapa tempat di daerah sendiri. Ya sih saya jarang memposting di blog, tapi di Instagram tetep kok. Ada kegiatan Festival Keraton Nusantara, Festival Kota Pusaka, dan terlibat di Generasi Pesona Indonesia (Genpi Madura). Aktivitas Genpi Madura salah satunya di bawah ini nih :

Nah menjelang akhir tahun 2018, ada 2 perjalanan lagi nih. Yang satu ke Bali (sebagai hadiah dari brand susu berwarna kuning) dan ke Bekasi, Jakarta dan sekitarnya. Perjalanan ke Bali belum semua saya tulis..heheh karena butuh energy besar untuk menuliskannya wkwkwk. Nah kalau ke Jakarta dan sekitarnya itu semacam kegiatan rutin..bawa anak-anak berlibur akhir tahun. Ya gak terlalu ngelayap juga sih selama disana..tapi tetep nyenengin dan berkesan buat anak-anak. Insyaallaah saya tulis dalam postingan tersendiri.

Semoga tahun 2019 lebih greget lagi yes…buat saya dan buat anak-anak 🙂 Happy New Year….

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *