Si Imut Cabe Rawit E202

E202

“Selamat Siang mbak..bisa nggak bikin tulisan tentang Mr. A tapi paling lambat setor jam 5 sore?”sebuah pesan tentang penawaran yang masuk lewat pesan pribadi Facebook saya baca lewat handphone. Tentu saja saya gak mungkin jawab “Wah..gak bisa mbak..saya lagi di tengah sawah ini…gak bawa laptop..” Jawabnya sudah pasti “ BISA!” Embuh piye carane sementara jam 5 tuh tinggal beberapa jam aja. Untuk nulisnya sih sebentar aja..kalao posisi saya lagi bawa laptop. Masalah utamanya adalah saya gak bawa laptop. Mau ambil laptop di rumah ya gak mungkin juga..jaauh. Pinjem temen?hihii..ya kalo terpaksa sih. Kenapa gak nulis di handphone aja..Hmm…gak bisa ..ini ada materi khusus yang kudu diselipkan di tulisan. Bingung kan…bingung kan..aku kudu piye..

Dan kejadian seperti itu bukan cuma sekali. Yang dampaknya sudah jelas..batal dapat job..atau setidaknya tertunda jobnya. Sayang banget kan… Itulah gara-garanya kalo males bawa laptop kemana-mana. Hehheh ya maklum…laptop saya itu berat, batere udah soak jadi kudu nyolok ke listrik setiap mau pake, windowsnya juga udah ketinggalan 2 generasi. Jadi untuk mobile udah pasti gak bersahabat banget.

Bawa beban berat meski di tas punggung dalam jangka waktu panjang gak bagus juga buat kesehatan loh..Ada resiko gangguan kesehatan yang serius kalo keseringan bawa beban berat di tas. Mulai nyeri punggung sampai skoliosis..atau bisa kena sindrom tas  juga loh..Ada ya Sindrom Tas? Ada ternyata …ya gara-garanya bawa tas melebihi 10% berat tubuh. Apalagi jaman sekarang perempuan bawaannya di tas kan macem-macem.. kalo saya sih bawaannya ya paling alat tulis, alat solat, dompet, air minum, kadang baju ganti. Nah kalo ketamabahan notebook yang berat kan…rentan kena sindrom tas tangan yang  bikin nyeri di bagian punggung, leher, bahu, sampai kepala.

Itulah kenapa saya jadi jarang banget bawa notebook…Padahal ya kalo bisa bawa notebook kemana-mana tanpa bawa chargernya..wah…bisa banget posting di blog darimana saja..atau ditagih kerjaan..atau setor job.

Kenapa E202 Bikin Mupeng

Dannn…sehabis kepoin blognya mbak yu Uniek saya jadi mupeng beneran tuh sama yang namanya notebook Asus E202. Ini dia yang saya cari-cari…Yang jelas notebooknya ringan, karena beratnya gak sampe 1,5 kg. Jadi kalo mau bawa ni notebook kemana-mana gak perlu mikir beratnya tas. Cukup mikir beratnya kehidupan aja..hahha. Notebook yang besarnya tidak lebih dari ukuran kertas A4 ini memakai prosesor Intel hemat daya. Jadi masa aktif baterenya bisa sampe 8 jam. So… gak bawa chargernya juga gak papa. Eh bawa chargernya juga gak rempong kok…La wong ukurannya lo masih gedean kartu kredit 😀 Ngecharge pun gak pake lama karena notebooknya dilengkapi port USB 3.1 type C yang kecepatan transmisinya 5 Gps. Wow nya lagi…E202 adalah notebook dengan layar  11,6 inch pertama di dunia yang pake teknologi USB 3.1 type C.

E202

Meski ukurannya imut dan layarnya segitu..E202 tetap enak di mata. Karena resolusi layarnya HD (1366×768). Gak perlu khawatir nonton drakornya pecah gambarnya *eh. Ditambah dengan speaker yang jernih dan kenceng..bagus lah buat edit-edit vlog 😀

Dengan dukungan Windows 10, si E202 jadi semakin canggih. Mau tahu kecanggihan Windows 10 ini apa aja? Salah satunya adalah adanya fitur Cortana yang bisa menjalankan perintah dengan sensor suara. Iyess..perintahnya tinggal ngomong aja..

Hehhe meski bisa pake perintah suara, pilih-pilih tempat ya pakenya.. 😀 Kalo pas kayak di perpustakaan gitu ya…tahan dulu.. Suara kita bakal kedengeran seantero perpusnya .. Sementara notebooknya sendiri gak berisik. Kan gemana gitu..hihii.. Beneran loh E202 itu didesain gak pake pendingin kipas alias fanless design. Jadi ya gak ada berisik-berisiknya suara kipas notebook. Karena notebook ini pake prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang nilai Thermal Design Power (TDP) nya kecil. TDP kecil inilah yang bikin notebook gak panas..

Jangan meremehkan kemampuan si imut ini untuk urusan nyimpen data juga yah… Dengan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Driver.. E202 bisa menyimpan sampai 500 GB. Puas-puasin dah nyimpen vlog 😀 Mau upload atau download juga gak perlu khawatir lemot. Secara teknologi nirkabelnya yang dipake itu  WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 Hmmm…simpelnya adalah…teknologi ini kecepatan transfer datanya 3 kali lebih cepat dibanding generasi wifi sebelumnya. Alamaaakkk…mupeng tingkat dewa maakkk…

Itu kalo ngomongin dalemannya E202 ya… Kalo luarnya sih..gak usah diomong juga udah bikin mata melirik dan melotot pengen punya 😀 Warnanya itu looo… ada black, silk white, dark blue, thunder blue dan red rouge..stylish dan elegan bangeeettt. Spek selengkapnya…lihat tabe dibawah ini ya…

E202
Sumber : selular.id

Jadi gemana…jelas kan ya…kalo mau tambah produktif, kreatif, dan tetap sehat  notebooknya kudu pake apa 😀 hooh…Asus E202 solusinya.

“Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

You may also like

14 Comments

  1. Sukaaak sama warna putihnya. Kebetulan saya pake Asus juga tapi chromebook punya. Itu aja udah puas banget rasanya. Tahan banting aka kuat bodynya. Padahal lumayan ringan.

    Jadi kepengen punya yang seri E ini. Huhuhu, soalnya biar bisa instal aplikasi macem2.

    1. Aminnn..alhamdulillah..Terim kasih 🙂 Ya..semoga bisa ikutan di kompetisi berikutnya…lumayan sering kalo Asus bikin kompetisi 😀

  2. Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang aktivitas dan komputasi sehari-hari ya… Apapun profesinya, jadi ngiler. Good luck ya

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *