Bakmi Mewah, Bukan Mie Instan Biasa

Bakmi Mewah Bukan Mie Instan Biasa

 

Bakmi Mewah Bukan Mie Instan Biasa. Hujan baru saja reda. Anak-anak baru sampai di rumah. Begitu juga saya. Seperti biasa, setiap pulang sekolah mereka langsung berganti pakaian dan lanjut mencari camilan yang bisa mereka santap. Lalu si sulung berbisik,”Mik..bikinin mie…” Sambil senyum-senyum berharap dikabulkan.

Saya berpikir apa ada persediaan mie instan ya.. Ahaa..ada! Bakmi Mewah! Lalu saya iya kan permintaan Nares. Sudah bisa dibayangkan kan reaksi mereka saat diijinkan makan mie instan?😁 Iyes…senang bukan kepalang.Β Mereka berebut membantu menyiapkan, mulai dari mangkok..sendok garpu, mengeluarkan mie dan bumbunya.
Well ini adalah kali pertama kami mencoba Bakmi Mewah. Jadi kami memasaknya dengan harap-harap cemas..takut salah ngolahnya 😁 Tapi nggak susah kok.. Meski pake potongan daging ayam asli..gak pake repot masaknya. La daging ayamnya udah mateng dan berbumbu. Tinggal sobek kemasan…pake deh..

Bakmi Mewah, Bukan Mie Instan Biasa
Cara Pembuatan Bakmi Mewah

Dari kemasannya aja udah bisa dilihat kan kalo Bakmi Mewah bukan mie instan biasa..😊 kotak dus dengan warna dominan hitam, menurut saya sih kesannya elegan. Di dalam..mienya juga masih dibungkus plastik cukup tebal, lebih tebal dari bungkus mie instan pada umumnya.

Terdapat 1 sachet minyak, 1 sachet kecap, 1 sachet daun bawang kering, 1 sachet besar daging ayam siap pakai, dan 1 sachet sambal ‘botol’. Hehe lucu..sachetnya bergambar botol warna merah..isinya saus sambal. Gak pake bumbu yang berupa serbuk? Nggak. Beda kan dengan mie instan yang umum 😊

Cara memasaknya gampang..tinggal rebus mie selama kurang lebih 2 menit saja. Lalu tiriskan. Udah tinggal campur aja semua minyak, kecap, dan daun bawang. Setelah tercampur..tambahkan lauk ayamnya. Udah..siap disantap.
Rasanya gemana?Secara kan gak pake bumbu serbuk..cuma minyak ama kecap..mienya dimasaknya juga lebih cepat dari mie instant pada umumnya yang setidaknya butuh waktu 3 menitan. Ohhh no worries..ada rasa yang istimewa kok. Apalagi tekstur mie nya keriting ramping..licin..kenyal..gak mudah putus..dan lembut di lidah.

Bumbunya terasa..tidak terlalu tajam. Toppingnya yang ayam dan jamur aseli…juicy! Nah..karena porsinya gak besar…bakmi instan pertama di Indonesia yang menggugah selera ini cepet deh habisnya 😊
Dan setelah selesai makan mie ini bawaannya gak haus pengen buru-buru minum. Gak ada rasa seret yang tertinggal juga. Yang tersisa adalah…rasa kenyang tapi masih pengen Bakmi Mewah lagii πŸ˜‰

Variasi Topping

Sebenernya karena baru pertama kali mencoba Bakmi Mewah…saya gak pengen nambahin macem-macem bahan. Pengennya ngerasain yang original dulu 😊 Berikutnya…baru deh..bisa divariasi untuk menambah selera dan keistimewaan.

Saya hanya menambahkan topping udang dan sayur gambas. Bahan yang dibutuhkan :

– 100 gram udang, kupas kulitnya dan sisakan bagian ekornya

– 1 buah sayur gambas muda, kupas dan potong-potong

Persiapan :

– Bumbui udang dengan kunyit (kurang lebih 1 cm), 1 siung bawang putih, 1 sendok teh ketumbar bubuk, garam secukupnya yang dihaluskan. Goreng setelah direndam bumbu selama beberapa setidaknya 5 menit.

– Untuk sayur gambasnya rebus dan tambahkan sedikit garam lalu tirikan setelah masak.
Setelah semua bahan topping siap, masaklah Bakmi Mewah sesuai petunjuk di kemasan. Nah…kalo mienya sudah tercampur merata dengam bumbu…tinggal tata udang goreng, sayur gambas, dan tambahkan irisan tomat segar. Jangan lupa topping ayam jamurnya… Nahh Bakmi Mewah ala resto mewah…siap disantap.

Bakmi Mewah Bukan Mie Instan Biasa
Mau coba juga Bakmi Mewah juga? Bolehlah dicoba dengan atau tanpa topping tambahan. Tetap enak dan serasa makan bakmi di resto mewah  Mau bentuk olahan lain juga tetep oke.. πŸ™‚ Selamat mencoba ya…

You may also like

6 Comments

  1. Beberapa hari ini aku intipin resep-resep kreasi si Bakmi Mewah postingannya temen-temen bloger, mba Dian. Sederhana tapi kreatif banget, dibanding aku yang malesan ini. HahahahaπŸ˜€. Resep mba Dian aku keep juga ahπŸ˜‰.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *