Nonton Film Moana di Bioskop

Nonton Fim Moana di Bioskop
Sumber Gambar asli : comingsoon.net

Nonton film Moana di bioskop sebenarnya gak ada sama sekali di rencana liburan saya dan anak-anak kali ini. Ya karena setiap liburan emang gak punya rencana khusus mau kesana-kesini gitu. Karena yang paling penting buat saya sih bisa silaturahmi ke sodara yang terjangkau..😊 Urusan ke tempat wisata mah anggap bonus..

Lah terus tiba-tiba nonton bioskop itu gemana ceritanya😊 Ya sebenernya pas begitu nyampe di Batavia..anak-anak langsung diajak jalan ke Bintaro. Waktu itu udah mau nonton Moana di bioskop di sekitar Bintaro. Tapi ternyata Moananya dah gak ada..film lain gak menarik..

Nahh..hari berikutnya..jalan lagi.  Tadinya sih mau ke Asemka beli squisi nya bocah-bocah..Nah..begitu liat jalan tol aja padat merayap..akhirnya cari squisi di sekitaran Bekasi aja deh..Alhamdulillah nemmu..tapi ya emang harganya gak semurah di Asemka kali ya..Gapapa lah..daripada buang waktu di jalan..😊 lagian yang mau dibeli juga gak banyak-banyak amat.

Nah karena dapetnya di sekitar Bekasi..masih ada waktulah buat nyantai..mampirlah ke Summarecon Bekasi. Disini ada hiburan gratis juga loh..ya cuma kolam ikan seuplik..disediain kursi santai di pinggir kolam.. Rame juga meski siang dan matahari masih anget-anget gitu. Buat poto-poto keren juga loh..mau bawa makanan sendiri gak papa..beli makanan trus dibawa duduk-duduk di pinggir kolam juga gak ada yang ngusir 😊

Nahh..setelah anak-anak puas mainan ikan dan pepotoan..barulah masuk ke dalem mall..beli makanan di dalem sambil ngadem 😊 Pas makan itulah kepikiran untuk nonton bioskop. Adik nanyain ,”mau nonton Moana?” setelah liat pilem  yang onscreen ..ada Moana. Duh..mana bisa saya menolak.. 😁 iyain aja dah…

Akhirnya beli tiket nonton deh..jam tayang 14.30.. Pas beli tiketnya masih jam 13.30 an. Cukuplah buat makan sama ke toilet. 😊 Dapet bangkunya G. Berempat, saya, Nares, Kinar, Dyra (ponakan). Oya..urusan ke toilet menurut saya penting sebelum nonton atau sebelum anak-anak masuk arena bermain. Biar (emaknya) gak rempong ..lagi asik-asiknya nonton/main minta ke toilet..

Tau gak sih..udah lama banget saya gak nonton pilem di bioskop hahaha. Terakhir nonton..setelah saya inget-inget kayaknya tahun 2006 deh..pas masih kerja di Internews. Nontonnya di Cilandak Townsquare  pulang kerja bareng temen kantor. Setelah itu saya gak pernah nonton lagi wis.. Apalagi setelah pindah ke Sumenep..haha la di Sumenep itu gak ada biskop eee..Jadi kalo mau nonton ya kudu ke Surabaya…perjalanan 4-5 jam dulu..😊  Pernah pas di Surabaya atau di Bekasi saat liburan sebelumnya..mau nonton tapi filmnya lagi gak menarik..😁

Ya emang nonton pilem di bioskop gak penting-penting amat sih..Tapi kalo sesekali nonton ya gapapa juga kan…Apalagi pilemnya (katanya) bagus 😊 Daaannn…nonton film Moana di bioskop kali ini jadi momen penting karena selain pecah telor 10 tahun..ini juga pertama kali nya Nares ama Kinar nonton film di bioskop. 😁

Sungguh saya gak update banget suasana di studio itu gemana..Begitu masuk..nyari sendiri dah bangkunya.. Untung keponakan saya tau..haha jadi gak celingukan nyari bangkunya deh 😂

Setelah duduk manis..nunggu film dimulai..foto-foto dulu deh..ya kan moment penting..😂 *norakyowisben

Nonton Film Moana di Bioskop
Nares-Dyra-dan Kinar

 

Nonton Film Moana di Bioskop
Nares and Me

Toh yang lain juga banyak yang poto-poto..dan suasananya nyenengin..karena banyak penonton anak-anak.

Gak lama kemudian..lampu mulai dimatikan..dan layar muncul gambar. Nares – Kinar eksaitet banget dengan tampilan gambar di layar dan suara yang menggelegar 😊 Tapi Alhamdulillah mereka enjoy ..gak takut atau merasa gak nyaman. Dan nonton pun sukses sampai film selesai.

Sekilas Tentang Moana

Film Moananya sendiri gemana?Seru gak?Aihhhh aseli seru banget! Bagus! Moana itu nama anak kepala suku/kepala desa yang otomatis jadi pengganti ayahnya ketika dia dewasa. Cerita dimulai dengan adegan nenek Moana yang bercerita di hadapan anak-anak kecil tentang kisah jantung Te Fiti yang dicuri oleh Maui, seorang manusia setengah dewa yang punya senjata sakti mandraguna berbentuk kail. Pencurian tidak sepenuhnya sukses. Setelah jantung Te Fiti yang berbentuk batu hijau bulat berukir terlepas dari Te Fiti..Maui dihadang Te Ka raksasa lava dan Maui kalah. Akibatnya kail dan jantung Te Fiti tenggelam di dasar laut. Karena jantung Te Fiti terlepas itulah…diyakini bahwa akan tiba masa yang kelam…dimana manusia akan mengalami gagal panen hasil pertanian dan hasil laut.

Welll..ternyata Moana from Motunui adalah orang yang dipilih oleh laut untuk mencegah keburukan lebih lanjut akibat terlepasnya jantung Te Fiti. Moana lah yang akan mengajak Maui untuk mengembalikan jantung Te Fiti. Disinilah petualangan dimulai..bagaimana Moana menemukan Maui. Padahal ayah Moana melarang keras siapapun berlayar melebihi batas (karang), apalagi Moana. Tapi dia nekat..didukung oleh ibunya dan neneknya. Akhirnya Moana berlayar untuk menemukan Maui, dan meminta Maui mengantarkannya mengembalikan jantung Te Fiti. Moana yang tadinya gak bisa berlayar..jadi pintar mengendalikan perahu bahkan saat diserang kelompok bajak laut. Sampai akhirnya Moana berhasil mengembalikan jantung Te Fiti..Ahhh keren bangettt. Dari awal sampe akhir banyak surprise dan cerita yang tidak mudah ditebak.

Selain keindahan animasi yang luwes, muatan cerita yang bagus, adegannya juga sangat aman untuk anak-anak. Itu yang paling penting buat saya 😀 Karenaaaa…banyak film meski untuk anak-anak dan ngehits..bumbu adegan kekerasan dan adegan dewasanya bertebaran dimana-mana. Kalo ini…amannnn… 🙂

Nah itulah pengalaman saya dan anak-anak nonton film Moana di bioskop. Punya pengalaman nonton di bioskop dengan anak-anak juga?boleh share donk… 😉

 

 

You may also like

2 Comments

  1. Duh, sulungku blm nonton Moana, Mba. Pas kapan dia pulang ke Semarang itu pas ga ada tontonan yg aman utk anak2.

    Pengalaman nonton dengan dia malah pas film Sang Kyai. Woalah ternyata ada adegan kekerasannya, waaahh semoga dia ga kebayang2 ya. Maksudnya mau nunjukin peran kyai dalam mendukung perjuangan bangsa, tapi ternyata ada adegan kekerasannya. Kurang merhatiin petunjuk umurnya nih si emak 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *