Ide Usaha di Rumah ala Asri Blogger Jogja

Mempunyai karir yang bagus diluar rumah sudah menjadi cita-cita hampir kebanyakan perempuan meskipun sudah berumah tangga. Dengan mempunyai karir bagus itu..bakal banyak yang bisa diperoleh tanpa bergantung pada pasangan. Bahkan bisa membantu pasangan dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga. Tapi ada juga yang tidak mengijinkan pasangannya (istri) bekerja karena berbagai hal. Entah karena saking sayangnya sama istri, entah saking banyaknya rejekinya, entah..

Eh banyak juga sih yang berhenti bekerja dan berkarir diluar rumah atas keinginan sendiri. Keputusan seperti itu memang bukan keputusan mudah, terutama bagi yang sudah sangat terbiasa bekerja diluar rumah. Apalagi kalau memutuskan berhenti tanpa pegangan apa-apa dirumah selain pegangan pekerjaan rumah tangga. Nanti di rumah ngapain?Kerja apa?hehehe ya padahal kerjaan rumah itu gak ada habisnya..terlebih kalau udah ada anak..satu..dua..atau tiga..atau lebih 😀

Nah..Asri Rahayu, blogger Jogja yang aktif juga di berbagai kegiatan pecinta buku ini punya berbagai ide. Ya iya Asri memang masih single tapi bukan berarti gak mikir kalo seandainya menikah dan tidak bisa lagi kerja diluar rumah lo.. 🙂 Mau tau ide-ide nya ?Nih…coba deh dilihat…

 

  • Menjadi Penulis, hmmm… iyes..menjadi penulis itu bukan bakat. Siapapun bisa menulis asal mau menulis dan terus belajar. Menulis bisa lewat blog atau media lainnya. Banyak kisah perempuan penulis yang sukses menghasilkan uang dari rumah. Ya iya sih..kadang keluar rumah untuk menimba ilmu tetap dibutuhkan. Asri juga mencontohkan tulisan yang bisa dibuat mulai dari artikel, cerpen, sampai novel. Dan dia memang sudah pernah menulis novel loh…keren lah…kalo saya kan baru baca-baca novel ajah… hehehe. Eit jangan salah…apa yang kita baca bisa jadi bahan tulisan kan… Tulis dalam bentuk review novel atau bacaan lainnya. Review buku-buku baru bukan Cuma bisa diunggah di blog atau media sosial, tapi juga bisa dikirim ke media cetak dan tentu saja ada reward untuk itu 😉
  • Membuka jasa konsultasi, jasa ini bisa dibuka dengan berbagai latar belakang pendidikan. Psikologi, hukum, kepenulisan, parenting, teknik, dll. Kalau yang dilakukan Asri memang masih gratis, tapi setidaknya dia sudah merintis usaha itu. Bukan tidak mungkin usahanya menjadi ladang bisnis yang menghasilkan.
  • Membuka Catering Rumah, usaha ini bisa dilakukan terutama bagi yang suka masak. Gak harus besar..mulailah dengan yang kecil-kecil. Dengan manajemen yang baik, tentu usaha kecil bisa menjadi besar. Ide apa saja yang akan dijual tergantung kemampuan atau kesukaan saja. Bisa juga bisnis kuliner semacam ini fokus berdasarkan makanan atau minuman favorit. Banyak kan contohnya.. 🙂
  • Membuka Butik, bisnis yang ini sekarang kan menjamur ya…Butik bisa berisi pakaian buatan atau desain sendiri, bisa juga dengan pakaian dari berbagai merk. Sama lah dengan bisnis kuliner atau bisnis umumnya, dimulai dari yang kecil dulu. Kecuali kalau memang punya modal yang besar…ya silahkan saja langsung membuka butik besar..merk sendiri..dan punya karyawan 🙂

 

Nahh itulah 4 ide usaha di rumah ala Asri, seorang booklover yang juga aktif menggelar giveaway berhadiah buku ini. Eh Asri..buka toko buku juga bisa jadi usaha rumahan kan? Hehehe.. Ditambah denga café yang asik buat baca-baca buku..duhhh enaknyaaa… 🙂

Penasaran dengan ide-ide Asri lainnya? Langsung aja ke tekape yaaaa….

You may also like

8 Comments

  1. saya masih mau kerja, etapi di rumah kalau ada yg dikerjain terutama hobi juga sangat membahagiakan. eh, toko buku di rumah? kayaknhlya saya melulu yg disitu ampe lupa promo

  2. Aku dong udah kerja di rumah, di kamar malah, kadang kerja di kafe sambil nggotong leptop.

    Semua aku dapat dari blog. Melalui jasa menggambar vector. Alhamdulillaah sudah 7 tahun ini jalan. Rumawe klien serame orangnya hahahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *