Tips Nulis dan Ngeblog dari EtyAbdoel.Com

Arisan Link kembali lagi 🙂 kali ini kita akan bertandang ke kota di Jawa Tengah, Solo. Yes..kita ngobrol-ngobrol dengan blogger Solo, Ety Handayaningsih Sutrisno. Saya termasuk betah juga main ke rumah maya Ety Abdoel yang berbasis wordpress, karena setipe ama rumah maya saya ini. Apalagi banyak tips tentang ngeblog di wordpress  yang bisa saya aplikasikan juga di blog saya.

Beberapa tips blog nya antara lain :

  • Cara Membuat Readmore Blog WordPress Lebih Personal
  • Cara Mudah Memasang Banner Pada WordPress
  • Canva : Cara Mudah membuat Header Post
  • Tutorial Membuat Gambar pada Postingan
  • Dll

Untuk materi-materi seperti yang saya sebutkan diatas bisa ditemukan di kategori Tips dan Tutorial. Tapi belum semua tips dan tutorialnya saya aplikasikan hehee. Misalnya untuk readmore, sementara ini blog saya masih mengandalkan readmore dari bawaan template 😀

Ngeblog dan Menulis memang tidak bisa dipisahkan. Karena itu tips menulis dan berbagai hal tentang menulis juga bakal banyak ditemukan di blog mom blogger yang dinobatkan sebagai Blog of The Month nya KEB pada Juni 2016 ini.

Kegiatan menulis Ety bukan hanya di blog. Kalau kita masuk ke laman Portofolio, nah disitulah kita akan menemukan deretan karyanya yang dimuat di berbagai media cetak. Yes …awalnya Ety memang lebih banyak menulis untuk media cetak. Tapi kemudian lebih aktif menulis di blog karena beberapa alasan, diantaranya rubrik di media yang Ety biasa mengisi sudah tidak ada lagi.

Untuk tips menulis yang menarik buat saya adalah tips menulis profil yang diunggah pada tahun 2013.  Tulisan ini menjadi salah satu yang sering ditampilkan oleh pengunjung alias Top Post. Profil yang dimaksud adalah profil orang lain ya…seperti artis, tokoh, atau siapa saja yang ingin kita tulis. Minimal kita harus mengumpulkan data tentang orang tersebut, seperti nama lengkap, nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, daftar prestasi yang pernah dicapai, pendidikan formal dan non formal, daftar anggota keluarga, dan data penunjang lainnya (hobi, makanan favorit, dsb).

Nah..penasaran pengen tahu tips lainnya? Langsung aja deh ke tekape… 🙂

7 Replies to “Tips Nulis dan Ngeblog dari EtyAbdoel.Com”

  1. Menulis profil biasanya utk ke media cetak ya..

    1. iya mbak Kania..menulis profile yang untuk media cetak

  2. saya sering nyontek tips menulis profil dari mbak Ety, pokoknya kalau lupa langsung cuss ke mbak Ety

    1. hehe…masuk bookmarks lah ya pokoknya 🙂

  3. aku ish pertama buat kerangka article, baru bisa kerja

  4. Makasih Mba Diane atas reviewnya.
    Moga suatu saat bisa kopi darat kita.

    1. Aminnn mbak..Insyaallah… 🙂 Trims juga buat tips nya an waktu untuk interviewnya

Tinggalkan Balasan