Met Ultah KEB..

Ini postingan pertama saya di tahun 2014 🙂 Kebetulan ada yang ulang tahun juga hari ini…Sebuah komunitas tempat saya mengenal dunia lebih luassss…Kumpulan Emak Blogger (KEB)…Yap..hari ini adalah ulang tahun ke-2 KEB. Saya sendiri lupa..gemana ceritanya bisa bergabung dengan grup FB KEB di tahun 2013. Yang pasti…bersamaan dengan gabung di IIDN dan launching blog saya […]

Continue Reading

Everyday is Mother’s Day…

Pagi ini saya berkesempatan mencium tangan mama sambil mengucapkan ‘Selamat Hari Ibu’..muach..muach…. Alhamdulillah… Beberapa tahun lalu saya mengucapkan Selamat Hari Ibu hanya lewat sms atau bbm.. beberapa kata saja. Suatu kali dalam salah satu ucapan Hari Ibu saya pernah tambahkan  Everyday is Mother’s Day…Subahanallah…Mama senang sekali. Karena memang bagi saya mengungkapkan rasa terima kasih atau […]

Continue Reading

My Day…

Kemarin  saya kebanjiran ucapan.. 🙂 Alhamdulillah…saya berterima kasih karena teman dan saudara telah mendoakan saya dengan tulus ikhlas..Plus kue-kue virtual yang cantik-cantik..Langsung wareg..:) Apalagi pas buka Google..waw…baru kali ini saya melihatnya.. Yap..kemarin adalah ultah saya yang ke..berapa yak… 😉 blum 40 tahun lah pastinya..hehhe. Saya bersyukur masih diberi kesempatan menikmati segala karunia-Nya. Istimewanya, ultah kali […]

Continue Reading

Semeru…Gunung Pertama..

Ketika duduk di bangku SMP, saya sering berandai-andai..Salah satunya..ketika berada di dalam kelas dan memandang keluar..Saya bergumam dalam hati..seandainya bisa melihat gunung dari ruang kelas ini…ahhh pasti saya bakal betah di dalam kelas…Haha, jelas itu sesuatu yang tidak mungkin…Secara..saya sekolah di dataran rendah..jauh dari gunung.. Etapi….beberapa tahun kemudian…saya berada di dalam sebuah kelas..sekelilingnya berjendela kaca..di […]

Continue Reading

Acer El-432, Partner Menulis yang Sexy Padat Berisi

Wahh..liat tipisnya Acer ini bikin saya ngecess… Bagaimana gak ngecess ya…notebook yang tipis otomatis ringan dibawa kemana-mana. Tentu yang begini sangat tepat untuk perempuan atau emak-emak kayak saya. Kalau misalnya harus bawa notebook ke tempat lain..saya gak perlu mikir beratnya notebook. Secara…emak-emak kalo jalan udah ribet dengan bawaannya sendiri..apalagi pergi bawa bocah…Wah..kebayang kalo notebooknya berat..pasti […]

Continue Reading

Saya Gak Suka Bola..Jebreeetttt !!!!

Jebreeeetttttt….!!!!! Indonesia menang lagi….. Istilah itu sedang ‘in’ ya? Gara-gara tim U-19 yang begitu memukau permainannya. Semua mengakui permainan mereka BAGUS! TOP! BERKELAS! APIK! SERU! BUKAN TIM ECEK-ECEK! Penilaian itu sangat pantas diberikan kepada tim yang berada dibawah asuhan pelatih asal Sumatera barat, Indra Sjafri. 2 momen kemenangan prestis Tim Garuda Muda berhasil menjadi oase […]

Continue Reading

Pacu Jalur…#CLBK = Cerita Lama, Baru ditulisKan#

Suatu ketika…saya melintas di depan tv yang sedang ditonton mama. Acara tv waktu itu tentang kegiatan-kegiatan unik di beberapa wilayah di Nusantara. Saya mendengar salah satunya adalah Maleo Jalur di Riau. Liputan tentang kegiatan itu membuat saya terduduk sebentar dan menyimak dengan lebih seksama. Yayaya…liputan tentang Maleo Jalur ini memang tidak asing bagi saya. Saya […]

Continue Reading

Melawan Malas Nulis

  Hiyaaa..nulis lagi…untuk ikutan GA lagi…Padahal niatnya nulis yang gak pake tujuan lomba, kompetisi, atau GA apapun..Tapi..ya lihatlah…lagi-lagi menulis berdasarkan ‘pesanan’ 😀 . Tak apalah…sementara dijalani aja..daripada tidak sama sekali..Bukan begitu..? Awal saya aktif menulis di dunia maya..di blog Friendster. Waktu itu sekitar tahun 2003-2005 an lah…saya masih kerja di sebuah radio swasta di Pamekasan-Madura. […]

Continue Reading

Repost : Sekarang Itu Surga

Updating kali ini…saya cuma mau repost aja…sekalian buat arsip :p Sebenarnya tulisan ini dibuat tahun 2005, repost di Facebook 2010, saya repost lagi disini..hehehe.. Tulisan ini untuk mengingatkan saya aja…kalau menjadi jurnalis sekarang jauh lebih mudah dan simpel, gak seperti dulu. Apalagi sekarang ada jurnalisme warga ketika setiap orang bisa menjadi pewarta. Selamat membaca deh…mudah-mudahan […]

Continue Reading

Ramuan Madura..Dari Madura Untuk Indonesia

Suara musik yang menghentak keras perlahan reda.  Barisan ibu-ibu yang berpeluh dan ngos-ngosan pun bubar…mereka duduk seenaknya di pinggir-pinggir ruangan yang dikelilingi kaca. Ada yang langsung meraih handphone-nya, ada yang mengeringkan keringat, ada yang melepas sepatunya dan langsung berganti pakaian. “Jamunya..jamunya…”suara seorang perempuan menyeruak diantara keriuhan ibu-ibu yang baru selesai senam aerobic. Berbotol-botol jamu siap […]

Continue Reading