Perempuan yang Menginspirasi

Meski Hari Perempuan Internasional sudah lewat (belum lama sih..), saya mau lah cerita dikit tentang sosok perempuan istimewa di mata saya (selain ibu saya pastinya..). Sebenarnya banyak ya..tapi saya ambil contoh beberapa aja..  Kalo yang sudah terkenal, saya sangat terinspirasi oleh perempuan seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan), Retno Marsudi (Menteri Luar […]

Continue Reading

Menu Piring Gizi Seimbang ala So Good

Praktis..saat ini menjadi salah satu syarat utama dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Termasuk untuk anak-anak. Tapi kepraktisan jangan sampai mengabaikan unsur pemenuhan gizi oleh makanan yang kita sajikan..Betul?Apalah arti kepraktisan bila kandungan gizinya masih jauh dari yang seharusnya.. Pemenuhan gizi seimbang bisa dimulai sejak sarapan di pagi hari. Dengan begitu..anak-anak dan anggota keluarga..punya bekal energi […]

Continue Reading

Menurut Saya AHY Itu….

Melihat kemunculannya di ajang pemilihan kepala daerah DKI beberapa waktu lalu, saya seperti merasa tidak asing dengan sosok ini. Kok bisa?Karena istrinya artis cantik yang ngetop ya?Bukan.. Karenaaa.. sekitar tahun 2000 saya pernah mengikuti kegiatan semacam KKN nya taruna AKABRI dan STPDN, yaitu Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Daerah). Nah..saat itulah putra sulung SBY ini juga […]

Continue Reading

Pengalaman Mengatasi Anyang-anyangan dengan Uricran

Masih inget gak saya pernah bahas tentang cara mengatasi anyang-anyangan? Mudah-mudahan masih inget ya..heheh.. Kali ini saya juga masih pengen cerita pengalaman pribadi saat dilanda anyang-anyangan. Duhh..padahal dah lama juga sih gak mengalami. Tapi rasanya ayang-anyangan gak mudah dilupakan..Bukan karena enaknya..tapi karena sakitnya.. haha. Mengenal Penyebab Anyang-anyangan Setelah saya ingat-ingat..penyebab  anyang-anyangan ada beberapa  sih.. Menahan […]

Continue Reading

Mengatasi Maag Akut dengan Cara Alami

  Salah satu gangguan pencernaan yang umum dialami adalah maag. Bukan hanya pada orang dewasa, maag juga bisa dialami remaja juga lansia. Gejala maag yang sering dirasakan dan mudah dikenali adalah perut terasa kembung, perih, mual, bahkan sampai muntah. Apabila dibiarkan dan diikuti pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, tidak menutup kemungkinan akan […]

Continue Reading

Hoka Suka, Menu Hokben yang Indonesia Banget

  Momen menikmati menu Hoka Hoka Bento atau HokBen buat saya selalu spesial. Bukan hanya karena di daerah saya tinggal belum ada gerai HokBen, tapi karena memang menunya beda dan rasanya juga istimewa. Jadi gak heran kalo saya dan anak-anak kalo lagi di kota besar, entah Surabaya..entah Malang..entah Jakarta..pengen makan di resto cepat saji..ya pilihannya […]

Continue Reading

Asyiknya Belajar Sambil Berlibur di 3 Destinasi Wisata Sejarah Semarang

Ingin mengisi liburan dengan tur wisata sejarah? Tak perlu pergi jauh ke luar negeri, di Semarang Anda bisa memuaskan minat terhadap sejarah dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Selain bersejarah, tempat wisata edukasi ini juga mematok harga yang murah meriah. Berikut adalah destinasi wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi saat berlibur di semarang. 1. Museum Rekor […]

Continue Reading

Penyeberangan ke Pantai Sembilan , Hati-hati Salah Naik Kapal

Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting kabupaten Sumenep Madura adalah salah satu destinasi wisata primadona.Bukan hanya untuk kalangan warga lokal Sumenep, tapi juga wilayah Jawa Timur bahkan nasional. Eh..internasional juga lo..karena sudah beberapa tahun terakhir kapal pesiar dari Bali rutin mampir ke pantai ini. Karena letaknya di luar wilayah daratan Sumenep, maka akses satu-satunya adalah […]

Continue Reading

Tips Sukses Mengadakan Reuni

Jadi tujuan sekolah adalah biar bisa reunian.. Pernah menemukan meme yang isinya begitu. Bener gak sih?Hehhe ya gak sepenuhnya bener..tapi ada benernya juga..kalo gak sekolah..mau reunian sama siapa? 😀 Rasanya sejak media sosial mulai booming, Facebook misalnya..reuni mulai bermunculan. Ditambah lagi dengan kehadiran Whatsapp. Reuni seperti menjadi euforia..bahkan bisa jadi bencana.. Saya sendiri pernah sih […]

Continue Reading

Halo Februari.. Apakabar Resolusi?

  Udah Februari aja ya…Sungguh waktu berlalu dengan begitu cepatnya. Sudah ngapain aja selama Januari 2018?Adakah pencapaian-pencapaian yang memang sudah direncanakan?Hemmm..Coba yuk tengok lagi resolusi yang udah dibuat akhir 2017 lalu… Saya masih ingat betul..reolusi tahun 2018 yang sudah saya buat dan posting di blog ini juga. Baru sebulanan..gapapa kan direview..udah ada yang kelakon belum.. […]

Continue Reading