Menjelajah Destinasi Wisata Jember

Sekitar bulan awal Agustus beredar tawaran untuk menjelajah destinasi wisata Jember lewat program Blogger Jember Sueger Camp 2018. Tanpa pikir panjang saya langsung isi formnya. Yes..saya gitu sih..gak pernah pikir panjang kalo ditawari jalan-jalan hehehe. Apalagi jalan-jalannya gratis plus ini plus itu… Setelah beberapa minggu mengisi form.. beberapa teman  mulai menginformasikan kalo termasuk peserta yang […]

Continue Reading

Sandeq Race, Tradisi Maritim Sulawesi Barat

Sebagai negara maritim, Indonesia sangat kaya dengan tradisi yang berhubungan dengan laut. Kalo di Sumenep saja, hampir setiap desa di pesisir punya tradisi upacara petik laut. Upacara dilakukan setahun sekali dan menjadi hal yang menarik untuk dilihat warga sekitar. Di beberapa daerah, tradisi petik laut bahkan sudah menjadi event wisata rutin dan mendatangkan wisatawan. Kalo […]

Continue Reading

Mengisi Libur Lebaran

Libur akhir tahun ajaran kali ini lumayan panjang ya…Nares dan Kinar sudah terima raport sejak tanggal 2 Juni 2018. Jadwal masuknya insyaallaah 16 Juli 2018. Woohhh..sebulan lebih nih liburnya. Sebagian liburnya masuk bulan puasa dan lebaran. Jadi ya gak bisa banyak jalan-jalan..heheh. Bagus juga sih.. 😀 (aman deh..isi dompet) Selama libur puasa dan lebaran (setidaknya […]

Continue Reading

Wishlist Jelajah Nusantara

  Keindahan alam di pelosok Nusantara kita ini luar biasa..pegunungannya..pantainya…taman bawah lautnya..Gak ada duanya di dunia. Saya sendiri bersyukur sudah pernah menjelajah ke berbagai pelosok Nusantara, sejak saya kecil. Gak Cuma Jawa.. Tapi Sulawesi, Sumatera, Bali, NTB Alhamdulillah udah pernah. Nahh yang belom apa nih? Masa iya gak pengen ? Hehehe ya jelaslah pengen…karena pengennya […]

Continue Reading

Naik Bis Lebih dari 10 Jam, ini Tipsnya Agar Anak Tidak Bosan

Mengatasi bosannya anak-anak saat berkendara menjadi tantangan tersendiri buat saya. Meskipun termasuk sering bepergian dengan transportasi darat untuk jarak yang lumayan jauh, setiap perjalanan membuat saya selalu berpikir apa saja yang harus dibawa untuk mengatasi bosan. Apalagi anak-anak termasuk pembosan, terutama si kakak. Jalan-jalan naik motor jauh dikit aja udah berisik 😀 Kapan nyampenya..jauh banget..mau […]

Continue Reading

Dancow Inspiring Mom Academy Day 1

Waaaahh.. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menuliskan tentang pengalaman yang sungguh berharga.  Menjadi bagian dari Dancow Inspiring Mom (DIM) tahun ini gak pernah kebayang sih..meskipun saya pemakai produk Dancow sejak anak-anak masih balita. Awalnya bisa ikut DIM gemana sih? Alhamdulillah semua dimudahkan…awalnya saya mengisi form yang ada di Fanpage Dancow Parenting Center. Ya sudah..setelah diisi..lupakan.. Hahaha..kebiasaan […]

Continue Reading

Asyiknya Belajar Sambil Berlibur di 3 Destinasi Wisata Sejarah Semarang

Ingin mengisi liburan dengan tur wisata sejarah? Tak perlu pergi jauh ke luar negeri, di Semarang Anda bisa memuaskan minat terhadap sejarah dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Selain bersejarah, tempat wisata edukasi ini juga mematok harga yang murah meriah. Berikut adalah destinasi wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi saat berlibur di semarang. 1. Museum Rekor […]

Continue Reading

Penyeberangan ke Pantai Sembilan , Hati-hati Salah Naik Kapal

Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting kabupaten Sumenep Madura adalah salah satu destinasi wisata primadona.Bukan hanya untuk kalangan warga lokal Sumenep, tapi juga wilayah Jawa Timur bahkan nasional. Eh..internasional juga lo..karena sudah beberapa tahun terakhir kapal pesiar dari Bali rutin mampir ke pantai ini. Karena letaknya di luar wilayah daratan Sumenep, maka akses satu-satunya adalah […]

Continue Reading

Wisata Candi di Kabupaten Malang

Malang sampai sekarang masih menjadi idola untuk berwisata. Banyak sekali obyek wisata yang menarik, termasuk wisata candi. Candi-candi di kabupaten Malang umumnya sangat mudah diakses karena tidak jauh dari jalan utama. Selain itu candi-candi tersebut juga relatif bersih dan terawat. Bila ingin berwisata candi bersama keluarga dan teman..simak dulu daftar candi yang bisa dikunjungi berikut […]

Continue Reading

Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru di Bandung

Libur akhir tahun tlah tiba…Yuhuu gak lama lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 ya…sudah menyiapkan apa saja nih buat menyambut tahun yang baru?Aatau mungkin mau menyambut tahun yang baru di tempat yang romantis..bareng pasangan?Hampir tiap kota punya tempat yang romantis sih yaa…Tapi buat saya..tempat romantis itu..yang adem..sejuk..agak-agak di dataran tinggi..ada tempat yang bisa memandangi kerlip-kerlip […]

Continue Reading
1 2 3 6