Bekal Tanda Cinta

Udah hari Minggu aja ya.. Kalo sedang tidak terlalu sibuk, hari Minggu biasanya saya pakai untuk menyaipak segala sesuatu keperluan anak-anak sekolah. Sukur-sukur bisa sampe Jumatnya. Emang persiapan apaan sih? Jadi kan ya..anak-anak saya Nares dan Kinar sekolahnya fullday, dari jam 7.25 sampai 15.30. Konsekuensinya adalah makan siang gak di rumah pastinya. Sebenarnya ada tawaran […]

Continue Reading

Snack Praktis dari Nugget

Selama bulan puasa…selain untuk sahur yang bikin saya harus putar otak juga adalah snack atau kudapan untuk berbuka puasa. Pengennya kan yang praktis, bergizi, dan tentu saja lezat hehehe. Gak perlu banyak…yang penting ada dan cukup mengganjal perut sebelum makan besar. Ya..sekedar buat teman minum teh panas atau es blewah.. 🙂 Biasanya sih saya jajan […]

Continue Reading

8 Kuliner Sumenep Madura yang Khas dan Unik

  Setiap daerah pasti punya kuliner yang khas dan unik. Entah itu makanan ringan atau makanan utama. Seperti Jogja punya gudeg dan bakpia, Makassar punya coto makassar, Lombok punya ayam taliwang. Nah begitu pun dengan daerah tempat saya tinggal, Sumenep-Madura. Ada berbagai kuline khas yang unik dan bisa jadi..gak ada di daerah lain. Yuk saya […]

Continue Reading

Menu Piring Gizi Seimbang ala So Good

Praktis..saat ini menjadi salah satu syarat utama dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Termasuk untuk anak-anak. Tapi kepraktisan jangan sampai mengabaikan unsur pemenuhan gizi oleh makanan yang kita sajikan..Betul?Apalah arti kepraktisan bila kandungan gizinya masih jauh dari yang seharusnya.. Pemenuhan gizi seimbang bisa dimulai sejak sarapan di pagi hari. Dengan begitu..anak-anak dan anggota keluarga..punya bekal energi […]

Continue Reading

Hoka Suka, Menu Hokben yang Indonesia Banget

  Momen menikmati menu Hoka Hoka Bento atau HokBen buat saya selalu spesial. Bukan hanya karena di daerah saya tinggal belum ada gerai HokBen, tapi karena memang menunya beda dan rasanya juga istimewa. Jadi gak heran kalo saya dan anak-anak kalo lagi di kota besar, entah Surabaya..entah Malang..entah Jakarta..pengen makan di resto cepat saji..ya pilihannya […]

Continue Reading

Begini Serunya Finna Foodies Cooking Competition

Makan krupuk pake sambal saja nikmatnya tuh udah tiada tara. Gemana kalau dapet tantangan mengolah makanan dengan bahan tertentu, plus krupuk dan sambal. Tapi bahannya baru tahu beberapa menit saja sebelum mulai memasak. Panik?Kelabakan?Bingung?atau..blank? Itulah yang saya alami saat mengikuti Finna Cooking Competition di Food Junction Grand Pakuwon, 21 Januari 2018. Yes lombanya diikuti 30 […]

Continue Reading

Sasa Santan Kelapa, Cara Jitu  Memasak 50% Lebih Cepat

    Sasa Santan Kelapa kini hadir dalam kemasan cair. Produk yang menjadi unggulan  bagi setiap keluarga. Bagi saya dan ibu saya yang sering memasak sendiri keperluan makanan sehari-hari di rumah, produk yang praktis membantu pengerjaan agar lebih efisien. Termasuk saat ingin syukuran dan menyiapkan masakan untuk keluarga dan tetangga. Kalau dulu..makanan bersantan memang ribet.. […]

Continue Reading

Inilah Kuliner Enak dibawah 10 Ribu Rupiah di Madura

Serius ada kuliner seharga dibawah 10.000 an yang enak?Iyap…ada dan banyak. Eits..bukan kuliner instant loya.. Bahannya fresh..diolah dengan baik, gak asal jadi..dan selain kenyang..tentu saja bergizi! Mulai yang isinya sayur mayur ringan, yang bersantan, berbumbu kacang, sampai yang isinya full jeroan juga ada. Mau tau apa aja? Saya mulai dulu dengan yang harganya di bawah […]

Continue Reading

Menikmati Gresik Rasa Malang di Petro Agrifood Expo

Ketika mendengar kata Gresik..apa yang kamu bayangkan?Panas?Ruwet?Pabrik Semen?Nasi Krawu?Pudak?Apalagi..? Hehe kalo saya sih ya..Gresik memang bukan tempat yang asing. Meski jaraknya lumayan jauh dari tempat saya tinggal. Karena salah satu sohib saya berasal dari sini, beberapa teman dekat juga masih tinggal di kota yang memang identik dengan udaranya yang jauh dari kesan sejuk. Saya pun […]

Continue Reading

Sandwich Chicken Nugget

Ramadan sudah berlalu …Meski berat meninggalkan Ramadan..tapi kan memang harus ya.. Banyak kenangan setiap Ramadan. Apalagi anak-anak sudah berpuasa penuh sejak 3 tahun lalu. Saya jadi keingetan sewaktu Si Sulung puasa penuh pertama. Buka puasanya mintanya yang wah-wah..Contohnya nih..burger. Sebagai emak yang pengen anak-anak menjalani puasa dengan happy..ya beli lah burger untuk buka puasa. Sempat […]

Continue Reading