Memilih Pinjaman Online         

Bagi sebagian orang, menabung atau menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan tertentu mungkin mudah. Tapi bagi sebagian lainnya bisa jadi urusan yang gak gampang. Bagi yang tidak terbiasa menabung atau memang kondisi yang tidak memungkinkan menabung, maka pinjaman akan menjadi solusi ketika membutuhkan uang yang sangat mendesak.

Bukan cuma urusan belanja aja yang bisa online rupanya ya.. Hmm.. ada loh pinjaman yang bisa diajukan,cepat, dan bunganya kompetitif. Beberapa kelebihan pinjaman online antara lain :

  • Syarat mudah
  • Proses cepat
  • Tersedia pilihan nominal yang sangat variatif
  • Tersedia banyak pilihan jangka waktu pengembalian
  • Tanpa agunan
  • Meskipun skor kredit rendah (punya pinjaman di bank atau lainnya) bisa disetujui pengajuan kredit atau pinjamannya.

Ya…pinjaman online memberikan banyak kemudahan, tapi jangan sampai membuat lengah sampai kantong jebol. Karena itu perhatikan beberapa hal berikut sebelum melakukan peminjaman uang secara online.

  • Aplikasi yang dipilih. Ada banyak aplikasi pinjaman uang yang harus diseleksi. Karena setiap aplikasi tentu ada kekurangan dan kelebihannya. Bisa dilihat dari reviewnya baik di aplikasi itu sendiri atau di berbagai media.
  • Syarat dan ketentuan. Setelah menentukan aplikasi yang akan dipakai cek syarat dan ketentuan untuk melakukan pinjaman. Jangan sampai terlewat karena bisa berdampak pada kita sendiri.
  • Menentukan jumlah pinjaman. Setiap aplikasi punya ketentuan jumlah pinjaman yang bisa jadi berbeda dengan apliaksi lainnya. Karena itu perlu dilihat berapa yang disediakan aplikasi tersebut. Jangan sampai lupa juga melihat kebutuhan kita sendiri dan tentu saja kemampuan membayar.
  • Bunga Pinjaman. Ini penting banget karena setiap pinjaman pasti ada bunganya. Pastikan pinjaman yang dipilih bunganya tidak memberatkan. Apalagi bila sampai merugikan kalau terjadi keterlambatan pembayaran misalnya.
  • Sistem Pengembalian. Nah ini penting banget. Apakah pengembalian yang diterapkan memudahkan atau justru merugikan. Karena setiap aplikasi tentu punya kebijakan masing-masing. Sesuaikan dengan kemampuan juga.

Untuk melihat apa saja aplikasi pinjaman yang paling tepat, ada sumbernya nih..Ya semacam market place gituh. Namanya Pinjaman24. Di Pinjaman24 kita bisa bandingkan antara 1 jasa keuangan dengan lainnya secara gratis. Jadi dalam waktu tak sampai 15 menit kita udah bisa dapet banyak informasi tentang berbagai jasa pinjaman online. Selanjutnya tinggal lakukan pinjaman dengan penyedia jasa yang kita pilih.

Dengan adanya referensi dari Pinjaman24 ini, pengguna jadi bebas memilih berdasarkan kebutuhan. Pembanding kan penting banget ya..biar kita bisa melihat mana yang lebih banyak kelebihannya daripada kekurangannya. Karena setiap aplikasi pasti ada kekurangan atau kelebihan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, peminjaman uang secara online bisa dilakukan dengan aman. Dan yang terpenting adalah mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk membayarnya. Karena segala kemudahannya, maka perlu diperhatikan ketentuan dan kedisiplinan pengembaliannya. Ya harus tanggung jawab sebaik-baiknya donk ya kalau sudah berani memutuskan untuk meminjam kan…

Pinjaman juga sebaiknya digunakan untuk hal yang produktif, misalnya untuk modal usaha. Karena pembayaran bisa dilakukan dengan  uang hasil usaha. Pinjaman yang dilakukan untuk hal konsumtif sebaiknya dihindari. Menabung untuk membeli barang tertentu yang sifatnya konsumtif lebih tepat. Meskipun mungkin tidak mudah ya..

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *