Pesona Nusa Dua Fiesta, Pesta Rakyat ala Bali

Bali memang gak pernah ada habisnya. Selalu ada yang hal yang menarik bagi wisatawan untuk selalu menjadikan Bali sebagai tujuan utama. Termasuk event Pesona Nusa Dua Fiesta.

 

Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 Oktober 2018 – 28 Oktober 2018 di Pulau Peninsula, the Nusa Dua – Bali.

Pesona Nusa Dua Fiesta adalah event tahunan yang diadakan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC.  Konsep acara ini berupa Pesta Rakyat. Event ini bukan event baru. Karena Pesona Nusa Dua Fiesta sudah terselenggara selama 22 Tahun.

Beberapa artis nasional maupun international tercatat sudah pernah mengisi acara di Pesona Nusa Dua Fiesta. Diantaranya  Isyana Sarasvati, GAC, Nidji, Andra and Thebackbone dan masih banyak lagi. Bukan cuma artis, berbagai komunitas dan pagelaran sudah pernah tampil di Pesona Nusa Dua Fiesta ini. Mulai seni tari, body painting, parade ogoh ogoh, parade budaya, parade busana dan lain lain.

Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan event yang dapat menampung segala aspirasi masyarakat khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya mereka masing masing. Pesona Nusa Dua Fiesta juga memberikan warna baru di hari libur untuk datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi yang berskala Internasional.

Tahun ini Pesona Nusa Dua Fiesta menampilkan pertunjukan event yang berbeda seperti sebelumnya. Ada kolaborasi tiga (3) tema event diantaranya, Exotic Bali, This is Indonesia dan Mandiri International Night Run.

Masyarakat bisa berpartisipasi dalam event ini secara cuma-cuma loh.. alias gratis.. Jadi cocok banget untuk pengisi waktu liburan dengan pertunjukan spektakuler dari artis nasional, komunitas budaya, berbagai macam kuliner, area bermain dan lain sebagainya.

Pesta dibuka dengan sebuah upacara di semenanjung Nusa Dua dan diikuti oleh pertunjukan musik, tarian budaya serta kios pasar, warung makan dan parade di malam hari dengan pelampung.

Nusa Dua Fiesta 2018 ini juga menampilkan berbagai informasi potensi daerah, pemasaran produk dan jasa unggulan nasional, pariwisata dan industri, perdagangan, kerajinan dan UKM yang ramah lingkungan.

Bagian besar dari event ini adalah entertainment  live dengan aksi lokal dan internasional yang dimainkan sepanjang hari festival. Kita juga akan menemukan fashion show dan kompetisi termasuk kompetisi ‘latte art’ dan seni melukis tubuh.

Acara ini juga mempromosikan kesadaran lingkungan, jadi jangan heran kalau kita bakal menyaksikan orang-orang lokal yang membersihkan daerah jalan dan pantai untuk menghormati acara ini.

Festival ini diakhiri dengan berkumpulnya ribuan orang yang melakukan Mentari Pulau Dewata. Setelah pertunjukan ini, live band dan DJ akan memutar musik sampai larut malam. Jadi datanglah ke Nusa Dua Fiesta dan ambil bagian dalam acara budaya yang menyenangkan ini.

 

Bagaimana dengan Mandiri Badung International Night Run? Ini adalah rangkaian acara Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang menampilkan kegiatan lari malam. Ada beberapa kategori yang dilombakan,  diantaranya 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon.

 



You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *