Cara Mudah Beli Token Listrik

 

Beberapa hari lagi, saya akan mengikuti acara blogger di Jember. Transportasi kesana tuh banyak pilihan sebenarnya. Mau pake kereta api, bis, pesawat, bisa. Begitu pun buat saya yang dari Sumenep. Tinggal pilih mau naek apa. Nah…tinggal jamnya aja dulu nih…cocok ndak?

Seperti yang pernah dibagikan infonya di grup WA oleh penyelenggara, acara akan dimulai tanggal 31 Agustus 2018 sekitar jam 19.30 an. Kalau saya naik kereta Probowangi, itu dari Surabaya jam 4.30 an cint..wicis…kepagian buat saya..Hehehe..ya kan berarti saya harus berangkat sekitar jam 12 malam dari sini. Nah saya pun ogah.. Yasudah..akhirnya saya pilih kereta Sri Tanjung aja. Jam keberangkatan dari Stasiun Gubeng sekitar jam 2 siang. Jadi saya bisa berangkat setidaknya saat matahari sudah terbit.

Nah urusan pertiketan sepenuhnya saya serahkan pada Traveloka . Di aplikasi lain saya kesulitan sistem pembayaranya. Makanya seneng banget sewaktu membuka aplikasi Traveloka seat masih tersedia. Pilihan cara pembayaran juga banyak, dan favorit saya adalah bayar lewat transfer ke norek Traveloka. Tinggal transfer degan nominal yang unik, langsung terverifikasi dan tiket elektronik otomatis terkirim ke email. Jadi gak perlu bikin akun virtual lagi..

Boleh Dibaca Juga Nih.. : Belajar Ngaji di Rumah

Ketika saya mengecek menu ..semakin lengkap saja ya layanan dari Traveloka ini. Mau bayar apa aja bisa lewat Traveloka. Nah saya tertarik untuk menu pembayaran tagihan listrik dan pembelian token listrik. Tinggal pilih menu tersebut, masukkan nomer pelanggan , lalu pilih nominal yang akan dibeli (untuk token).Untuk biaya administrasinya Rp. 2.500. Udah deh tinggal pilih cara pembayarannya. Semua bisa kita lakukan sambil menyiapkan travelling. Sambil beraktivitas lainnya juga bisa..gak perlu panas-panasan naik motor ke merchant, dan antri bayar di merchant. Pulsa token pun langsung siap dipakai. Kalau memang ada gangguan dari server PLN, ada pemberitahuan. Jadi kita gak perlu harap-harap cemas juga menunggu pesanan datang.

 

Nah untuk menjaga kemungkinan ada gangguan semacam ini dari pihak PLN nya…sebaiknya belanja token listrik dilakukan gak pada saat pulsa listriknya bener-bener habis dan listrik di rumah udah padam ya…hehehe. Begitu muncul tanda-tanda token menipis..langsung aja buka tuh Traveloka.

 

 

Begitu pun saat kita mau traveling..pastikan juga selama travelling token listrik kita aman. Bukan kenapa-napa sih…Buat jaga-jaga..ternyata token habis saat kita travelling lalu pulang travelling semua isi kulkas mencair..kan gak lucu banget 😀 Jaga-jaga juga kalo di daerah yang bakal kita jelajahi ternyata sinyal gak mendukung buat belanja token online. Dengan memastikan semuanya aman…travelling kita jadi tenang juga kan..

Nanti Mampir Kesini Juga Ya : Rumah Kost Berhantu

Selain token listrik dan urusan travelling lainnya (hotel, tiket pesawat, tiket kereta,sewa mobil,dll)..layanan pembayaran lainnya bisa juga dilakukan di Traveloka loh, diantaranya :

Pembayaran BPJS Kesehatan

Pembelian Pulsa

Pembelian Paket Internet

Pembayaran Tagihan Internet Indiehome

Pembelian Paket Internet untuk pemakaian di luar negeri

Pembayaran tagihan PDAM

Nah..gemana..kemudahan ini patut dicoba 😀 Apalagi setiap transaksi bernilai poin. Poin yang terkumpul nanti bisa ditukar dengan berbagai macam kebutuhan kita. Misalnya tiket pesawat, tiket kereta, untuk pembayaran bill pun bisa. Enak banget ya… Belum lagi promo-promo yang bikin kita bisa dapet poin lebih banyak atau belanja dengan harga yang bikin hepi. Buruan install aplikasi Traveloka di smartphone kamu..dan bayar semua tagihan lewat aplikasi ini.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *