Mewarnai dengan Faber Castell Colour to Life

 

Aktivitas mewarnai sampai sekarang masih disukai banget sama Nares dan Kinar meski usia mereka sudah lebih dari 7 tahun. Jangan ditanya deh berapa alat mewarna yang sudah mereka habiskan 😀 Mulai dari crayon biasa, pensil warna, spidol warna, dll. Kalo ada lomba mewarnai..kadang Kinar juga masih ikutan..meskipun ya gak menang.. 😀

Apa sih yang disukai anak-anak dari aktivitas mewarnai?yang mengasyikkan memang membuat bidang yang tadinya tak berwana..hanya hitam dan putih, jadi penuh warna. Suka-suka mereka mewarnainya.

Tapi yang terbaru nih…Nares dan Kinar nyobain mewarnai dengan cara yang asik, unik, dan canggih 😀

Wehhwehh…pake apaan tuh… Ada yang baru nih..namanya Faber Castell Colour To Life. Kalo produk-produk Faber Castell udah pada tahu kan…Nah kalo Faber Castell Colour To Life..lebih istimewa karena bisa dimainkan secara Augmented Reality (AR). Karenanya dalam 1 set selain terdapat 12 buah conector pen..ada juga buku mewarnai Augmented Reality nya yang isinya 15 halaman.

Buku Mewarnai  

Buku mewarnai Augmented Reality berisi 15 halaman dengan bermacam-macam karakter. Pola mewarnainya juga simpel-simpel kok..Untuk anak usia TK insyaallaah gak akan sulit mewarnainya. Karakter untuk anak cowok ataupun cewek ada pilihannya. Warnai aja sesuai keinginan kita..menggunakan connector pen.

Gambar-gambar di buku mewarnai ini akan berfugsi menjadi media Augmented Reality nya. Karena itulah..simpan baik-baik agar bisa dimainkan kapan saja..

Connector Pen

Connector Pen Faber Castle dalam paket Colour To Life terdiri dari 20 warna. Kita bisa menggunakannya untuk mewarnai gambar-gambar yang tersedia di buku mewarnai AR. Connector pen ini juga unik..karena kadang sama anak-anak dibuat mainan dirangkai..jadi bentuk apa gitu..Karena memang bisa disambung antara satu pend engan pen lainnya.

Cara Memainkan

Sekarang kalo sudah selesai mewarnai..waktunya mendownload aplikasi ‘Colour To Life’ di Google Play atau iOS. Temukan aplikasinya di Google Playstore..lalu instal. Ada juga alternatif lain yaitu dengan scan QR Code yang terdapat di bagian depan kotak wadah connector pen. Karena tidak terlalu besar aplikasinya, proses instal gak lama, dan permainan juga tidak berat.

Setelah selesai diinstal, maka Colour To Life siap dimainkan.

Pilih games yang akan dimainkan , antara lain :

Giddy Up

Pogo Boy

Dress Up Challenge

Balance Your Brain

Safe Flight

Kelima games tersebut mempunyai beberapa manfaat, diantaranya :

  • Melatih koordinasi tangan dan mata
  • Melatih kemampuan motorik
  • Melatih konsentrasi dan perhatian
  • Melatih gerak refleks
  • Melatih kekuatan daya ingat
  • Menstimulasi koordinasi otak kanan dan kiri
  • Meningkatkan kecepatan berpikir otak

Untuk memainkannya pastikan posisi buku dan handphone sejajar, dengan jarak sekitar 30 cm. Arahkan handphone ke bidang yang sudah diwarnai sampai frame pada aplikasi berwarna hijau. Taraaa…lets play the game…Karakter akan tampak nyata berupa gambar 3 Dimensi…Kita juga bisa geser-geser karakternya ke kana..ke kiri…seru banget!

Selfie Colour To Life

Nah ini adalah keseruan lainnya dari aplikasi Colour To Life 🙂 Kita bisa selfie dengan karakter di games Colour To Life. Caranya gemana?

  • Buka aplikasi Colour To Life
  • Scan gambar yang diinginkan
  • Pilih Mode Photo yang terdapat di sisi kanan frame.

Udah,..tinggal cekrek aja…Bebas deh pilih gaya yang sesuai yang bikin kita seolah-olah lagi main secara nyata dengan karakter game pilihan kita.

Seru kan?

Nah..untuk mendapatkan produk ini..bisa dibeli secara online disini atau di Gramedia dan toko buku terdekat ya…

Yuk cobain keseruan Faber Castell Colour To Life..keseruan yang berbeda dengan mewarnai biasa 😉

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *