Olahraga Lagi Pasca Lebaran

Lebaran tlah usai…tapi hawanya masih liburan aja ya.. hehe yaiyalah emang bocah masih pada libur. Liburnya lama banget yaa..Mudah-mudahan emaknya gak terlena nih..kelamaan libur. Satu hal yang bikin terlena selama puasa biasanya adalah urusan olah raga nih.  Karena selama puasa saya juga gak terlalu banyak jadwal olahraga. Kalo biasanya seminggu 5 kali aerobic, saya ingat-ingat…selama puasa hanya 2-3 kali aerobicnya.

Nahh setelah bulan puasa selesai..Harusnya kan udah normal lagi lah yaaa..Tappii..ternyata..masih banyak acara ini itu. Haha selalu ada alasan. Padahal ya…menurut saya sih..olahraga itu penyelamat banget di masa-masa pasca lebaran 😀 karena perubahan pola makan yang drastis…You know…setelah lebaran…segala macam dimakan. Ya maklumlah ya..makanan suguhan lebaran tuh gak ada yang gak enak. Minimal kue-kue keringnya..Meskipun sama-sama kue cokelat , kastengel, nastar, tapi kok selalu pengen nyobain..enak nggak..gituh.. 😀 Belum makanan utamanya…

Baca Juga : Mengisi Liburan

Apalagi nih..kalo ada tamu dari luar kota yang ngajakin kulineran full berhari-hari. Hahaha sungguh godaan yang nikmat.. masa iya gak ikut makan..padahal kita tahu makanan itu enak..ditraktir pula. Berat kan nolaknya…

Selama ini saya hanya sanggup olah raga saja untuk menjaga kesehatan. Diet..hmmm saya masih mikir-mikir..:D meskipun banyak yang sudah menunjukkan kalo gak makan ini itu badan jadi ramping (dan sehat katanyaa).  Makanya..satu-satunya yang segera saya lakukan pasca lebaran adalah olahraga. Kapan mulainya? Sebenarnya ya segera yaa…tapi berhubung jadwal senamnya baru mulai seminggu setelah lebaran…ya udah…baru terlaksana seminggu sesudah lebaran itu. Padahal kan bisa ya olahraga tipis-tipis di rumah..kayak joging, atau jalan cepat…

Olahraga sekalian wisata

Yayaya karena sudah kebanyakan alasan…yuk lah…memanfaatkan segala kesempatan buat dijadikan olahraga. Aktifitas di rumah yang bikin keringetan gobyos..udah sering. Mari kita olah raga sambil berwisata. Tempat wisata apa saja yang bisa sekalian dimanfaatkan untuk olahraga…kalo di tempat saya tinggal sih ada beberapa pilihan…diantaranya :

Pantai , berwisata ke pantai bisa banget nih sekalian olahraga..berangkat pagi-pagi atau sore..lalu jogging deh..Apalagi pantai di Sumenep..ada yang landai dan luas banget..cocok buat lari-larian 😀 Bisa di Pantai Badur atau Pantai Lombang.

Olahraga di Pantai Badur ini pasti seru

Taman Kota, nah rumah saya deket banget sama taman kota..jadi kalo mau jalan cepat atau jogging tinggal cuzz aja. Berangkat pulang jalan kaki..hehehe..Taman kotanya Sumenep tidak berpagar..sekelilingnya bisa jadi jogging track. Apalagi di sekitar taman  ada obyek wisata sejarah (Museum Keraton) dan religi (Masjid Agung). Bisa sekalian deh…

Kolam renang, gak jauh dari tempat saya tinggal ada kolam renang standart nasional..meski gak besar tapi lumayanlah buat yang mau olahraga renang 😀 Ya…saya sih yang renang anak-anak…saya nungguin ajah wkwkwkwk…Paling nemenin nyebur kalo ada ponakan yang belum bisa renang. Tapi gitu aja juga olahraga kok. Secara kan bergerak di air butuh energi besar 😉

Bukit, hmmm ini rasanya cocok buat saya yang demennya hiking..Adakah sarananya di Sumenep?Alhamdulillah ada…Salah satunya Boekit Tinggi di desa Daramista kecamatan Lenteng. Sesuai namanya…lokasi wisatanya ada di ketinggian..Jalannya nanjak..dan Alhamdulillah..pemandangannya bagus bangeettt. Jadi setelah ngos-ngosan menuju ke bagian atas tempat wisata ini..hilang semua lelah dan letih.. 😀 kalo lagi sepi agak bebas ya kita mau ngapain di atas..misalnya mau yoga.. Tempat wisata ini sebenarnya buka jam 8 pagi. Tapi kalo sebelum jam 8 mau trekking-trekking ya boleh kok..

Olahraga di Boekit Tinggi ini..bakar lemak beneran.. 😀

Kalo yang penting juga buat saya…setelah berolahraga di tempat wisata…jangan langsung wisata kuliner..hahahaha. Bahaya! Tapi kalo gak ada pilihan lain..apa boleh buat… Tinggal olahraga lagi deh besoknya…atau sorenya..

Kalo Mak Farida punya ide lain nih biar sehat pasca lebaran…Nah kamu punya ide lain?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *