Mengisi Libur Lebaran

Libur akhir tahun ajaran kali ini lumayan panjang ya…Nares dan Kinar sudah terima raport sejak tanggal 2 Juni 2018. Jadwal masuknya insyaallaah 16 Juli 2018. Woohhh..sebulan lebih nih liburnya. Sebagian liburnya masuk bulan puasa dan lebaran. Jadi ya gak bisa banyak jalan-jalan..heheh. Bagus juga sih.. 😀 (aman deh..isi dompet)

Selama libur puasa dan lebaran (setidaknya saat masih banyak keluarga dari luar kota di rumah), anak-anak belum kerasa boringnya.Karena main apapun kalo banyak temennya kan tetep seru. Nah kalo pas sodara-sodara belum datang, ngapain aja sih bocah?

Di bulan puasa karena udah banyak libur, termasuk libur les renangnya, Nares dan Kinar lebih banyak aktifitas di rumah aja. Ya nonton tivi, baca buku, atau ikut saya ngurusi Arisan Inspirasi Dancow 😀 Arisan kan acaranya pagi, nah siangnya anak-anak saya wajibkan tidur siang. Alhamdulillah sih acara tidur siangnya sukses…:D Biasanya mereka susah banget disuruh tidur siang, karena sudah terbiasa gak tidur siang sejak jadwal sekolahnya fullday.

Tidur siang saya wajibkan (sekitar jam 2 siang sampai jam 3-3.30) maksudnya biar bocah gak capek atau ngantuk saat teraweh dan tadarus. Malamnya mereka maksimal tidur sekitar jam 10 malam. Ya..lai-lagi harus dijadwalkan seperti itu biar mereka gak susah dibangunin sahurnya 😀 Alhamdulillah anak-anak menikmati semua jadwal selama puasa ini.

Nah kalo libur lebaran ntar ini gemana.. 😀 secara udah gak puasa..masak iya gak kemana-mana 😀 yasih saya sementara belum punya plan berlibur setelah lebaran, karena ada yang harus saya urus selama libur itu. Ini dia kegiatan yang dijalani anak-anak selama libur lebaran..

Renang , meski libur les renangnya, kolam renangnya tetap buka. Jadi anak-anak bebas mau renang kapan saja ..pagi ato siang ato sore. Hehehe ya secara kolam renangnya di belakang rumah berbatas tembok aja..Tiket juga murah..

Baca, nahini sih sebenernya udah aktifitas biasa ya…Libur kali ini bocah dikasi buku 1 dos kecil dari om nya 😀 Alhamdulillah…rejeki anak soleha yah..Dapet segepok buku mah mewah banget.

Main di Taman Bermain, di Sumenep ada sih beberapa taman bermain yang gratis..seperti  Taman Adipura dan Taman Rumah Pintar. Jadi bocah bisa main kapan saja. Kalo Cuma Nares ama Kinar mungkin gak seru..tapi kalo bareng sodara sepupunya yang lain rame-rame gitu…waahh ya seru biangettt lah…

Bermain ke Tempat Wisata, nah..di Sumenep juga banyak sih tempat wisata yang berbayar tapi terjangkau banget. Bisa jadi pilihan lah kalo mau mengisi waktu liburan…Misalnya Taman Tectona (tiketnya 10.000 per orang udah gratis kolam renang anak-anak) atau Boekit Tinggi (tiket 5.000 ajah atau 15.000 tiket terusannya). Murah meriah hepi deh pokoknya.

Libur Lebaran
Boekit Tinggi Sumenep

Bermain ke pantai atau pulau, Sumenep yang dikelilingi pulau-pulau yang unik..bisa jadi pilihan sih untuk mengisi libur lebaran. Kalo pantai ..ya Pantai Lombang lah yang paling gampang aksesnya..atau Pantai Badur. Kalo pulau..hmm..Gili Genting atau Gili Labak. Semuanya bisa jadi pilihan seru sih untuk mengisi libur lebaran..

Keluar Kota, Ini adalah alternatif pilihan terakhir. Kalo segala sesuatunya memungkinkan J Secara banyak plan keluar kota bareng anak-anak yang belum terealisasi. Tapi intinya sih..keluar kotanya dalam rangka silaturahmi juga kok..Jadi berliburnya gak hore-hore ajah gituh 🙂

Nahh itulah alternatif kegiatan anak-anak menghadapi libur lebaran kali ini yang panjangnya lumayaaannn 🙂 Butuh referensi lain? Boleh disimak postingan Mak Eri Udiyawati tentang Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Tanpa Traveling . Selamat Berlibur yaa    

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *