Wishlist Jelajah Nusantara

 

Keindahan alam di pelosok Nusantara kita ini luar biasa..pegunungannya..pantainya…taman bawah lautnya..Gak ada duanya di dunia. Saya sendiri bersyukur sudah pernah menjelajah ke berbagai pelosok Nusantara, sejak saya kecil. Gak Cuma Jawa.. Tapi Sulawesi, Sumatera, Bali, NTB Alhamdulillah udah pernah. Nahh yang belom apa nih? Masa iya gak pengen ?

Hehehe ya jelaslah pengen…karena pengennya  hatam Indonesia dulu deh sebelum menjelajah mancanegara. Etapi kalo ada yang ngajakin keluar negeri duluan gapapa deh.. 😉 Daerah mana sih yang paling pengen dijelajahi? Hmm…mana yaa.. 🙂  Yaaa namnya pengen kan boleh aja…Berikut ini tempat yang pengen saya jelajahi :

Nusa Tenggara Timur : Nah..ini adalah salah satu tujuan yang masuk wishlist saya nih. Ya…ada beberapa kawasan yang saya pengen banget mengunjunginya, diantaranya Waerebo dan Pulau Komodo (termasuk kawasan eksotisnya Labuan Bajo). Heuheu… disana banyak yang pengen saya lihat langsung..secara alamnya agak beda ya dengan wilayah Jawa. Aplagi kalo bicara kultur ya..yang selama ini telah menjadi bagian penting keanekaragaman Indonesia.

Waerebo yang menawan (sumber : travelingyuk.com)

Papua :ini adalah wishlist saya berikutnya. Ya..karena saya sudah pernah ke Titik Nol Indonesia di Sabang Aceh, maka untuk melengkapinya..saya pengen banget ke ujung timur Indonesia, Merauke. Wahahaha..gak muluk kann…Muluk lahh jauh banget 😀 Selain Merauke..saya juga pengen banget menikmati kawasan Raja Ampat dan Taman Nasional Lorentz. Rasanya tempat-tempat itu emang bener-bener gak ada tandingannya kan ya..di muka bumi ini…Kalo dilihat sekilas..ya adalah yang mirip-mirip..kayak dimanaaa gituh. Tapi sungguh…Papua is the best.

Taman Nasional Lorentz (sumber : travelindonesiatoday.com)

Kalimantan : Nah kalo ini emang salah satu tujuan yang udah lama saya pengen. Beneran lewat aja belum pernah hehehe. Tugu Khatulistiwa salah satu yang pengen saya sambangi di Kalimantan. Selebihnya..ya wisata-wisata alam yang memang sudah dikenal luas oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Singkawang saat Imlek, Derawan, atau main-main lah ke hutan kalimantan yang sudah dikenal sebagai pusatnya paru-paru dunia.  Ahhhh …beneran pengen ke Kalimantan.. 🙂

Ya itulah sebagian dari wishlist saya, yang diwakili oleh pulau-pulau besar. Ada wisata alam, wisata budaya, dan tentu saja wisata kuliner..Semua wishlist saya itu ada kuliner khasnya kan..Meskipun mirip-mirip dengan di jawa misalnya…tentu rasa bakal beda.

Untuk mewujudkan wishlist saya sih pengennya pake maskapai kebanggaan negara ini, Garuda Indonesia..Yeaaahhh…kangen banget naik pesawat ini. Dengan segala kenyamanan dan keistimewaannya..apalagi untuk perjalanan dengan waktu tempuh lebih dari 1 jam…tentu kenyamanan bisa dirasakan dengan peawat ini. Apalagi bawa bocah..heheh istimewa deh pelayanannya 🙂

Tiket Pesawat Garuda bisa dipesan lewat Skyscanner, fasilitas pencarian kebutuhan traveling yang udah gak asing lagi buat saya. Tinggal browsing tujuan, tanggal pemberangkatan, dan hal lain terkait acara jalan-jalan kita. Ya hotel..ya sewa kendaraan selama di lokasi tujuan. Di Skayscanner kita bisa lihat pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Harga murah ada…termasuk dengan maskapai Garuda. Nah kalo udah murah begitu masak iya gak mau berangkat..hehehe.. Ya lah…menabung dulu…sambil sewaktu cek ke Skyscanner..mana tau ada promo asik Tiket Pesawat Garuda Indonesia ke daerah tujuan wishlist saya.

Buat yang bingung kayak saya mau kemana dulu kalo ada duit..bisa aja searching dengan tujuan mana saja. hehehe.. Muncul deh berbagai tujuan yang bisa kita intip harga tiket pesawat Garuda Indonesia nya kena berapa 😀 Enak toh…Tinggal booked dan issued deh kalo ad destinasi yang cocok dan harga juga sesuai dengan anggaran kita. Menurut saya ini hemat waktu..dan membantu banget mewujudkan wishlist 🙂

 

 

Nah kalo kamu…kemana nih wishlist jelajah nusantaranya ? Share donk di kolom komentar… 😉

 

(Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner)

You may also like

2 Comments

  1. Aku kepinginnya ke pulau-pulau kecil gitu mbak. Lokasi paling jauh yang pernah aku kunjungi di Indonesia itu Pulau Tual yang masuk ke wilayah Kepulauan Maluku. Posisinya sendiri di bawah kepalanya Papua itu. Sumpah itu pulau cantik banget! Pasirnya putih dan kaya debu halus. Ditiup langsung terbang. Meskipun mesti transit 3 kali untuk ke pulau itu, mau deh ke sana lagi kalau ada kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *