Dancow Inspiring Mom Academy Day 1

Dancow Inspiring Mom

Waaaahh.. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menuliskan tentang pengalaman yang sungguh berharga.  Menjadi bagian dari Dancow Inspiring Mom (DIM) tahun ini gak pernah kebayang sih..meskipun saya pemakai produk Dancow sejak anak-anak masih balita.

Awalnya bisa ikut DIM gemana sih? Alhamdulillah semua dimudahkan…awalnya saya mengisi form yang ada di Fanpage Dancow Parenting Center. Ya sudah..setelah diisi..lupakan.. Hahaha..kebiasaan ngisi form job blogger ya..sampe bingung kalo dapet job ini dari form yang mana hehehe. Sesudah itu ya gak kepikiran lagi hanya nengok sesekali ke Fanpage DPC , kali aja ada update an tentang DIM. Kebetulan juga FP yang disukai 1 juta lebih pengguna Facbook ini selalu rame, banyak info penting seputar tumbuh kembang anak, kuis, promo produk, live chat juga ada.

Sampai akhirnya mendapat telpon dari mbak Lala namanya. Nanya-nanya seputar data yang tertulis di form yang saya isi. Selain itu mbak Lala ini akan mengirimkan surat pernyataan yang harus saya tanda tangani dan bermaterai 6000. Okehhh setelah saya dapet email berisi surat pernyataan..langsung saya tanda tangani. Intinya ya (bila terpilih) bersedia mengikuti DIM Academy yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 15-18 Maret 2018. Mbak Lala juga minta beberapa data tambahan lewat WA. Selanjutnya akan ada sesi wawancara.

Proses wawancara Alhamdulillah saya lalui dengan mudah dan lancar..Tidak sulit bagi saya untuk menjawab..karena memang saya menggunakan Dancow untuk anak-anak..sampai sekarang. Ketika ditanya tentang bagaimana mengetahui kalo anak-anak dalam kondisi tercukupi gizinya..saya langsung inget tuh di kemasan kan ada 😉 10 tanda anak bergizi baik …Ada lagunya pula kan… 🙂

Ketika ada pertanyaan mengapa memakai Dancow?Saya memilih Dancow karena beberapa alasan. Yang paling utama adalah anak-anak cocok dari segi rasa dan gak ada reaksi alergi (bisulan, diare, atau susah BAB). Alasan lainnya..produk ini mudah ditemukan ..saat saya bepergian keluar kota..gak susah lah ya nyari Dancow..mau di minimarket, supermarket, warung kecil, atau pasar tradisional ..pasti ada. Harga juga ramah banget di kantong, apalagi pilihan kemasannya juga beragam.. Satu lagi yang penting , coba deh cek label..nah kadar gula Dancow itu terendah diantara yang lain. Saya memang berusaha mengendalikan asupan gula anak-anak. Tadinya saya mau kasih yang plain..tapi anak-anak belum terbiasa..jadi kalo pake yang plain pasti ditambah gula dulu. Itu pun gak banyak..saya kasih dikit aja. Kalo untuk Dancow yang sudah ada gulanya..ya saya gak perlu tambahkan gula lagi..

Baca Juga : Perempuan Yang Menginspirasi

Yap..dan masih ada beberapa pertanyaan lagi lainnya..yang Alhamdulillah saya bisa menjawabnya sesuai dengan yang saya alami. Lancar jaya…

Setelah proses wawancara..ya udah..menunggu lagi.. 🙂 Waktu semakin dekat pada tanggal 15..Alhamdulillah Kamis sore, sekitar 1 minggu sebelum hari-H saya dihubungi lagi dan mbaknya bilang kalo saya lolos..ikut DIM Academy..Yeeeaaaaaayyy…

Dancow Inspiring Mom
Undangan Dancow Inspiring Mom Academy 2018

Ya udah setelah itu saya mempersiapkan berbagai hal..mulai untuk di rumah sampe dresscode yang harus saya pakai selama acara berlangsung.

Dresscode untuk acara..Hari 1 baju putih dengan sentuhan kuning..(jilbab/syal), Hari 2 baju kuning dan malamnya (gala dinner) kebaya hitam-gold, hari ketiga jilbab kuning dengan kaos dari Dancow…dan hari ke-4 bebas..(tapi tetep jilbabnya kuning). Hahah kebayang dah..all day in yellow.. Sementara saya nyaris gak punya tuh baju ato jilbab warna kuning. Wkwkwkw. Solusi?beli atau pinjam. Beli kalo baju…nggak lah ya…beli online atau offline tuh menurut saya butuh waktu..(dan tentu saja biaya). Nah..untuk baju saya pinjam aja deh..hahaha. Jilbab…pinjam jugak.. Punya mamah..punya sodara…Ada sih yang beli 2 jilbab..Wis pokoknya sudah ready semua lah ya…Tiket pun sudah dikirim oleh penyelenggara.

Karena pesawat yang bakal ditumpangi para DIM dari area Jatim (kecuali Malang) berangkat jam 9 pagi..saya menyesuaikan..berangkat dari Sumenep pake travel jam 2 dini hari. Sampai di bandara sekitar jam 6 pagi. Cepet lah.. 🙂 Seperti biasa..dateng paling pagi diantara peserta lainnya..Jadi saya langsung masuk aja untuk persiapan cek in. Ya lah..3 jam sebelumnya konter cek in belum dibuka. Bengong-bengong dulu lah kita… hehehe. Sampai satu per satu DIM dan fasil berdatangan.. Syukurlah sampai semua lengkap..gak ada peserta yang ketinggalan..dan tidak ada penundaan jadwal penerbangan..

Karena perjalanan yang cukup panjang dari Sumenep..saya manfaatkan waktu selama di pesawat untuk tidur. Apalagi sesampai di Jakarta langsung disambut pematerian..Jadi tidur bisa mengumpulkan energi lagi buat acara sampe malam…

Menjelang jam 11 siang pesawat mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Alhamdulillah… peserta rombongan Surabaya semakin bersemangat..gak ada capek-capeknya..Apalagi ketemu peserta dari Semarang, Jogja, Makassar, tambah rame deh… 😀

Dancow Inspiring Mom
Sebagian DIM dari Surabaya

 

Dancow Inspiring Mom
Nunggu peserta lain sambil ngemil-ngemil

Tak perlu menunggu lama..kami pun diangkut armada bis ke Hotel Holiday Inn Kemayoran di kawasan Jakarta Utara. Lanjut lagi dah tidurnya..tau-tau udah nyampe hotel..hahah.. Di hotel rupanya sebagian peserta juga sudah siap. Jadi kami yang baru datang diminta tinggalkan aja koper-koper dan barang bawaan di lantai dasar. Kami diminta segera ke lantai 2 untuk makan siang..registrasi..dan mulai acara.

Boleh Dibaca Juga Nih .. : Penyeberangan ke Pantai 9

Saat masuk ke ballroom tempat acara berlangsung..saya terkesim dengan panggung yang ditata sedemikian megah dan keren. Didukung dengan lighting dan sound system yang ..wowwww…sungguh menggambarkan kalo acara yang saya ikuti ini bukan ecek-ecek 😀 Alhamdulillah…saya merasa beruntung banget..

Dancow Inspiring Mom
Kelas Dancow Inspiring Mom Academy 2018

 

Dancow Inspiring Mom
Gak asing lagi kan sama yang ini.. 😉

Acara di ballroom ini selama 2 hari dipandu seluruhnya oleh MC kece Dora Angela. Sebelum materi dimulai, ada penjelasan tentang program Dancow Inspiring Mom 2018 Academy oleh  Project Manager Manager Dancow Inspiring Mom 2018 Onny Vitadiny Wulandari. Hari pertama sampai hari keempat tar ngapain aja..dijelaskan secara detail.

Setelah program Content Overview dari Bunda Onny..DIM langsung mendapat materi loh..langsung tancap gassss…Social Media Coaching Clinic menjadi acara pertama..yang disampaikan oleh blogger dan vlogger kondang Bella Panggabean. Lalu dilanjutkan dengan nutrition class oleh dr. Vinka Desria. Saat nutrition class ini peserta juga mempraktekkan cara menyajikan susu Dancow yang benar. Nahh ini penting..jangan sampai manfaat susu pertumbuhannya berkurang atau bahkan hilang..karena kesalahan dalam persiapan penyajian..alias gak ngefek.

Yang benar..siapkan air minum hangat dalam gelas..lalu tambahkan 4 sendok makan bubuk susu Dancow. Aduk sampai larut, dan minum susu sebelum 1 jam.  Kesalahan yang umum terjadi (juga pada saya) adalah susu ditambahkan di gelas terlebih dahulu, lalu ditambahkan air panas/air mendidih..dan ditambahkan air suhu normal. Nahhh cara ini dapat mengakibatkan bakteri Lactobacilus rhamnosus yang terdapat dalam susu Dancow mati..Yaaa kalo dah mati kan..manfaatnya gak dapet..Makanya..klo bikin sekarang pake air hangat yaaa… 😉 hihi padahal waktu anak-anak masih balita..cara bikinnya ya gitu..air hangat yang ditambahkan bubuk susunya 😀

Well..setelah nutrition class berakhir..selesai sudah acara untuk hari ke-1 ini. Peserta boleh beristirahat sejenak di kamar masing-masing lalu dilanjutkan dengan makan malam. Di Resto Botani Holiday Inn. Alhamdulillah…sampai makan malam selesai ..ngantuk mulai datang..dan waktunya istirahat. Besok..hari ke-2 will be a hard day..Full materi dari pagi sampai lewat jam 10 malam.. Syemangaaadddd…. Versi videonya silahkan cek di chanel Youtube di bawah ini yaa..

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *