Perempuan yang Menginspirasi

Meski Hari Perempuan Internasional sudah lewat (belum lama sih..), saya mau lah cerita dikit tentang sosok perempuan istimewa di mata saya (selain ibu saya pastinya..). Sebenarnya banyak ya..tapi saya ambil contoh beberapa aja..  Kalo yang sudah terkenal, saya sangat terinspirasi oleh perempuan seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Khofifah Indar Parawansa (Cagub Jatim), Tri Risma Harini Walikota Surabaya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lah..kok pejabat-pejabat..gak ada yang orang biasa gitu apah..Hehehe ya karena kan mereka sepak terjangnya udah pada tahu.. Alhamdulillah perempuan-perempuan yang saya sebutkan tadi juga termasuk pejabat yang bersih..dan sungguh-sungguh menjalankan tugas-tugasnya.

Nahh kalo yang bakal saya ceritakan ini tentang sosok lainnya. Bukan pejabat bukan artis dah pokoknya..

Jreng..jreng…inilah dia…perempuan hebat yang menginspirasi ..

Yuli Sugihartati

Saya dan Mbak Yuli (dok. pri)

Mudah-mudahan teman-teman tidak asing ya dengan sosok ini..terutama yang pernah baca ulasan saya tentang pemanfaatan limbah ternak sapi perah di dusun Brau kota Batu. Apa sih istimewanya ibu 3 anak ini?Hmm..coba dicek dulu postingan saya sebelumnya.. Disini

Nah..udah punya gambaran kan istimewanya perempuan ini.. Selain aktif sebagai  pejuang lingkungan di Brau, mbak Yuli sekarang juga aktif di bidang pariwisata. Ya sebagai tour guide, travel agent juga. Spesifiknya sih lokasi mbolangnya di Jawa Timur. Bromo, Malang, Batu, Kelud, udah kayak halaman rumahnya aja..dilewatin hampir tiap hari..Heheh.

Belum lama ini saya jalan bareng..Sama-sama kerja sih..jadi tour guide. Ya namanya ketemu pas kerja ..gak banyak kami ngobrol tentang hal-hal gak penting.. Penting gitu ya ngomong yang gak penting? Ya..sometimes… 😀

Lies Kurniawati

Mbak Tante Lies di tengah kapal produksinya (sumber : Instagram Lies Kurniawati)

Ini juga masih senior saya di Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas  Brawijaya. Meski satu atap organisasi, saya baru kenal langsung Tante (begitu panggilan sayangnya) sekitar tahun 2009. Dan meski namanya mahasiswa pecinta alam..penampilannya jauhhhh banget dari kesan pecinta alam.. Ya lah..pecinta alam itu kan bukan urusan penampilan keleess.. 😀 Penampilannya yang sangat fashionable dan up to date itulah yang bikin dia dipanggil Tante..

Nah ibu 1 anak ini alumni Fakultas Ilmu Admiistrasi (FIA), jurusan yang cewek banget. Tapi sekarang bisnis yang ditekuninya..hmmm..jauh juga dari kesan lemah gemulai. Karena..usahanya bergerak di bidang pembuatan kapal fiber. Weehh serius nih cewek bisnisnya bikin kapal?Iyaa bener. Dan Memang namanya pengusaha gak bisa lepas dari jatuh bangun mengejarmu lah ..haha (dangdut mode on).

Semoga bisnisnya lancar terus…dan kapal produksi Tante menjadi bagian penting kemajuan maritim Indonesia.

Well sebenarnya masih banyak perempuan lain yang menginspirasi di sekitar saya.. Mereka punya ‘sesuatu’ yang membuat saya terkagum-kagum. Yang pasti..mereka adalah orang-orang yang bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan lingkungannya..Bukan lagi mikir kesenangan buat dirinya semata. Bagi perempuan seperti mereka , saat mereka bisa memberikan kepada orang lain dan keluarganya..saat itulah mereka merasa bahagia.

Saya sendiri gemana?hehehe saya berusaha memberikan yang terbaik juga lah untuk keluarga dan lingkungan. Mungkin belum seberapa..tapi saya akan tetap terus berusaha.. terus melangkah.. semoga bisa menginspirasi  🙂

 

 

You may also like

1 Comment

  1. Terimakasih Ayank, sebenernya saya kagum sama Ayank, seorang Ibu yang hampir di setiap waktu selalu berusaha membagi apa yang dia ketahui tentamg berbagai macam pengetahuan.
    Sukses terus buat Ayank yang baik dan humble, bersama Ayank banyak yang bisa saya serap , apalagi tentang bagaimana menjadi Ibu dan Wanita yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *