Menurut Saya AHY Itu….

Melihat kemunculannya di ajang pemilihan kepala daerah DKI beberapa waktu lalu, saya seperti merasa tidak asing dengan sosok ini. Kok bisa?Karena istrinya artis cantik yang ngetop ya?Bukan.. Karenaaa.. sekitar tahun 2000 saya pernah mengikuti kegiatan semacam KKN nya taruna AKABRI dan STPDN, yaitu Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Daerah). Nah..saat itulah putra sulung SBY ini juga ikut Latsitarda yang berlangsung di Sulawesi Selatan. Saya mengetahui keikutsertaannya dari cerita teman-teman taruna satu Satlat (Satuan Latihan). Ya sih..kami beda Satlat haha.. Saya ikut Satlat Hiu (Angkatan Laut), dia Satlat Macan (Angkatan Darat). Satlat Hiu markasnya di Wajo, Satlat Macan..entah dimana saya lupa.

Selebihnya saya mengikuti sekilas-sekilas ekspos media tentang pemuda berisial AHY ini. So far..saya melihatnya adalah sosok yang positif. Keberaniannya memutuskan berhenti dari karir militernya yang gemilang, dan langsung terjun ke politik untuk menjadi calon gubernur DKI menurut saya bukan keputusan yang sederhana tentunya. Pastilah sudah melalui pertimbangan yang tidak sekonyong-konyong. Saya pun melihat bukan hal tabu atau aneh sih..banyak juga kan yang banting setir. Misalnya dari karyawan ke pengusaha.

Ajang Pilgub DKI menjadi pintu untuk AHY memasuki dunia politik, dan ajang perkenalan bagi masyarakat luas. Ini lohh pemimpin muda yang berani.. Pasca Pilgub banyak yang memunculkan ramalan-ramalan..bahwa AHY akan mengadu nasib politik di Pacitan tanah leluhurnya, ada juga yang menyebutkan di tingkat Jawa Timur alias gubernur Jawa Timur.. Kekalahan di ajang tersebut tidak membuat langkahnya berhenti. Dengan kedewasaan politiknya, ditepisnya semua ramalan-ramalan itu. Well kalo bisa 1000 langkah kenapa 10 langkah? Kontestasi pemimpin daerah tingkat kabupaten dan propinsi mungkin tanggung..jadi ya…sekalian aja ..RI1 ..ehmmm… 😉

Baca Juga : Apakabar Resolusi

Saya sih termasuk yang selalu mendukung hal yang baik-baik. Ada anak muda yang berani terjun menjadi bagian penentu masa depan bangsa..saya dukung. Bukan mematahkan semangat apalagi membunuh karakter ya… Karena Indonesia yang kaya dan beragam ini memang membutuhkan energi positif yang besar untuk maju. Menurut saya AHY punya energi itu. Ya memang dia gak bisa donk sendirian..Sistem di negara kita yang membuatnya demikian..Orang macam AHY butuh dukungan partai politik, butuh dukungan suara. Partai politik yang bersih menjadi modal penting untuk kesuksesan AHY sebagai pemimpin masa depan. Menjadi tugasnya juga donk..untuk membersihkan wadah utama yang menyokongnya.

Berat ya tugasnya? Pasti…tapi tugas yang berat tidak akan terasa ringan kalo tidak dikerjakan kan… Nah..AHY setidaknya sudah mulai mengerjakan tugas-tugas tersebut. Waktu yang dibutuhkan lama atau singkat..tergantung bagaimana AHY bergerak dan dukungan di sekitarnya. Ada bekal pendidikan militer dan bangku sekolah luar negeri  setidaknya bisa menjadi penguat setiap langkahnya.

Masih ada waktu untuk meyakinkan masyarakat bahwa AHY siap. Bukan siap menjabat semata, tapi juga menyelesaikan tugas memajukan Indonesia, mensejahterakan Indonesia, menguatkan Indonesia, dan meningkatkan daya saing di kancah internasional.

Semangat ya…AHY…

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *