Mengatasi Maag Akut dengan Cara Alami

 

Salah satu gangguan pencernaan yang umum dialami adalah maag. Bukan hanya pada orang dewasa, maag juga bisa dialami remaja juga lansia. Gejala maag yang sering dirasakan dan mudah dikenali adalah perut terasa kembung, perih, mual, bahkan sampai muntah. Apabila dibiarkan dan diikuti pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, tidak menutup kemungkinan akan bertambah parah dan menjadi maag akut.

Kalo sudah maag akut tentu saja pengobatannya lebih kompleks. Gejala maag akut diantaranya sering muncul rasa nyeri pada bagian perut khususnya ulu hati. Bisa juga terjadi pendarahan pada bagian saluran cerna, sampai muntah darah berwarna hitam dan feses berwarna gelap. Gejala lain yang perlu diwaspadai adalah sering bersendawa, nafsu makan menurun, berat badan juga menurun drastis.

Penyebab Maag Akut

Penyebab maag akut bisa bermacam-macam. Tapi pada umumnya disebabkan oleh faktor asupan makanan dan gaya hidup tidak sehat. Contohnya :

  • makan tidak teratur atau sering terlambat makan
  • makan makanan pedas dan asam berlebihan apalagi dalam keadaan perut kosong
  • minum minuman beralkohol
  • Konsumsi obat-obatan anti inflamasi non steroid
  • kebiasaan merokok
  • kurang minum air putih

Dengan mengetahui penyebab maag akut maka akan memudahkan dalam mengatasinya atau mengobatinya. Bila gejalanya masih ringan bisa saja mengkonsumsi obat yang banyak dijual di pasaran. Tetapi bila gejala masih berlanjut sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapat penanganan yang lebih intensif.

Mengatasi Maag dengan Cara Alami

Mengatasi maag bisa juga dengan mengkonsumsi jamu herbal Maggo. Jamu yang dikemas sangat higienis (dalam botol vial) ini buatan asli Indonesia. Dalam setiap vial atau botol kaca komposisi bahannya adalah :

Laos atau Lengkuas (Alpinia galanga) – 1,75 gram

Kacang Hijau (Phaseolus aureus) – 1.25 gram

Jamur Kuping (Auricularia polytricha) – 0,5 gram

Kunyit (curcuma longa) – 0,5 gram

Cengkih atau cengkeh (Syzygium aromaticum) – 0.25 gram

Jadi sangat jelas komposisinya tanpa bahan kimia sama sekali ya..Proses produksinya juga dilakukan dengan baik, aman, dan higienis sesuai dengan proses CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) yang sudah ditentukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk mengkonsumsi jamu ini cukup dengan menyeduh 1 vial dengan air mendidih 150 cc, lalu biarkan sampai menghangat. Minum saat perut kosong di pagi hari sehingga lebih mudah diserap oleh lambung. Disarankan untuk tidak makan dulu setelah meminum jamu ini sekitar 30 menit.

Dalam 1 kemasan terdapat 6 vial yang sebaiknya dikonsumsi sampai habis (1 hari 1 vial selama 6 hari). Untuk gangguan maag yang sudah sangat parah ngdianjurkan untuk konsumsi jamu ini sampai 12 hari.

Rasanya gemana?heheh ya namanya jamu atau obat nggak ada yang enak kayak minum latte lah.. Tapi nggak pahit kok..ada aroma cengkehnya yang segar. Untuk rasa yang lebih enak bisa ditambahkan madu sesuai selera..bayangkan kayak minum kopi deh..kan sama tuh..bubuk yang diseduh lalu diminum..hehhe..Cuma yang ini khasiatnya jelas kan.. 😉

Dan jangan lupa untuk menjaga asupan makanan. Kalo saya sih makan teratur, sedikit tapi sering..membatasi makanan yang kelewat pedes dan asem, tidak minum kopi dulu..dan makanan lain yang bisa memicu naiknya asam lambung. Oya..jangan stress juga penting lo kalo untuk maag ini..Jadi..yaa..selalu happy aja apapun kondisinya..oke…Bawa olahraga deh..pasti bawaannya hepi terus.. 🙂

Semoga info tentang mengatasi maag dengan cara alami ini bermanfaat ya…Salam sehat selalu..

 

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *