Hoka Suka, Menu Hokben yang Indonesia Banget

 

Momen menikmati menu Hoka Hoka Bento atau HokBen buat saya selalu spesial. Bukan hanya karena di daerah saya tinggal belum ada gerai HokBen, tapi karena memang menunya beda dan rasanya juga istimewa. Jadi gak heran kalo saya dan anak-anak kalo lagi di kota besar, entah Surabaya..entah Malang..entah Jakarta..pengen makan di resto cepat saji..ya pilihannya HokBen 😉

Nah..mengawali tahun 2018, saya mendapat kesempatan yang super spesial di HokBen. Mencoba menu baru HokBen! Waaahh menu biasanya aja enakk banget…menu barunya apalagiii.. 🙂 Beberapa hari sebelum mencoba langsung menu baru HokBen di gerai HokBen Polisi Istimewa Surabaya, di timeline Instagram saya tuh udah seliweran postingan temen-temen di wilayah Jabodetabek tentang menu barunya HokBen. Tambah penasaran kaaann jadinya..

Hoka Suka
HokBen Blogger Gathering Surabaya (sumber : IG @mbak_avy)

Alhamdulillah pas tanggal 1 Maret 2018, saat HokBen Blogger Gathering Surabaya di HokBen Polisi Istimewa Surabaya, saya bisa ikutan. Gerai HokBen yang satu ini luas banget, dan aksesnya gampang. Jadi mau naik angkutan atau kendaraan pribadi sama enaknya. Kapasitas pengunjungnya juga lumayan besar, sekitar 240 an orang. Mau reuni, arisan, ultah..ato maksibar temen sekantor..bisa banget. Di gerai inilah saya cobain sendiri menu-menu barunya 🙂 Menunya tuh Indonesia banget dan tentu saja gak meninggalkan citarasa aselinya yaitu Jepang. Seri menu barunya bernama Hoka Suka.. dengan ciri khas menu Jepang dan menu aseli Indonesia yaitu kering kentang atau sambal goreng kentang dan acar kuning. Indonesia banget kann?? Kedua jenis lauk itu dipadu dengan apa saja?

Hoka Suka 1 : di menu ini selain nasi ada Yahitori Grilled (sate khas Jepang ala HokBen), kering kentang dan acar kuning.

Hoka Suka 2 : pada menu ini nasi ditemani Ebi Furai (udang goreng tepung ala HokBen), kering kentang, dan acar kuning.

Hoka Suka 3 : dalam paket ini terdapat nasi, Chicken Katsu (plahan daging ayam), kering kentang, dan acar kuning.

 

Bisa dibayangkan nggak kelezatan perpaduan citarasa jepang dan Indonesia ini? 🙂 Jadi kalo selama ini di HokBen seger-segernya itu pake acar mayones, dengan menu baru Hoka Suka..seger-segernya pake acar kuning yang ada rasa asem, gurih, krenyes-krenyes..Ditambah lagi dengan kriuk-kriuknya kering kentang..Alamak jaannn…wuenaakk..tenan…

Sambal Indonesia di HokBen

Eits..menu baru HokBen ternyata bukan cuma Hoka Suka dengan kering kentang dan acar kuningnya aja loh…Ada sambel khas Indonesia juga..Gak tanggung-tanggung ada 3 pilihan sambal sekaligus yang disediakan HokBen.

Sambal Matah : udah tau kan ini sambal khas mana? J Yap..ini sambal khas Pulau Dewata..Bali. Ciri khasnya potongan cabe dan bawangnya masih jelas terlihat. Jadi bukan sambal yang semua bahannya dihaluskan.

Sambal Bawang : ini adalah sambal khas Jawa..seperti namanya..sambal ini pake bawang merah dan bawang putih..jadi kerasa banget gurih dan aroma bawangnya.

Sambal Hijau : nah..kalo yang ini dari mana coba? Biasanya hadir di menu-menu nasi Padang 😉 Yess karena sambal hijau ini adalah ciri khas daerah Padang atau Sumatera Barat. Bahan utamanya cabe yang masih berwarna hijau dan tidak terlalu halus.

Sambal Bawang ala HokBen

Kalo kata Bu Marisa Mangisi, Communications Division Head HokBen, 3 jenis sambal dipilih  untuk memenuhi selera penggemar HokBen yang emang suka sambel. Hampir seluruh daerah di Indonesia punya sambal khas yang mirip-mirip. Tapi intinya sama..PEDAS. Makanya HokBen di tahun 2018 ini menghadirkan sambal khas Indonesia..Jadi kalo ke HokBen pilihan sambalnya bukan cuma saus sambal aja ya…

Nahh saya nyobain Hoka Suka 3 dengan sambal matah..Sure..perpaduan citarasa Jepang dan Indonesianya nyatu banget. Sambalnya gak terlalu pedes..Jadi ya..kalo makan sambalnya gak bisa sedikit..hahaha..Apalagi kalo dicampur dengan menu berkuah..disantapnya pas ujan..ujan..adem..beeeghhh.. Oya kalo buat menu selain Hoka Suka..sambalnya kudu beli seharga 5000 an ya… Tapi kalo menu Hoka Suka sih udah include..bebas mau pilih sambal bawang, sambal matah, atau sambal hijau.

Untuk urusan halal nggaknya menu di HokBen..saya juga gak perlu khawatir. Karena menu di seluruh gerai Hokben di Indonesia sudah mendapat sertifikat halal sejak tahun 2008 dengan kategori ‘Sangat Baik’. Selain itu pada tahun 2017 HokBen juga mendapat sertifikat Sistem Jaminan Halal yang berlaku hingga 2021. Alhamdulillah…dengan begitu saya bisa menikmati menu-menu di Hokben dengan tenang… 🙂 Termasuk dahsyatnya sambal Indonesia..

Untuk menikmatinya pun udah banyak cara..selain delivery melalui call center 1-500-505, bisa take away, drive thru, lewat aplikasi HokBen di Google Play atau PlayStore, atau pesan online di hokben.co.id juga bisa. Kalo saya sih..suka dine in alias makan di tempat..sambil pesen kopi atau latte atau cappucino hot/cool.. 🙂 Makannya.. sama kamu.. Iya…kamuu…

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *