Donasi Mesin Apheresis dari Prudential Indonesia

Upaya pengobatan kanker pada anak-anak menjadi perhatian khusus Prudential Indonesia. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan harapan kesembuhan pasien kanker anak-anak. Selain dengan membangun fasilitas yang nyaman dan menyenangkan bagi pasien anak-anak, penyedia jasa asuransi terbesar di Indonesia ini juga membantu penyediaan alat-alat yang sangat dibutuhkan dalam pengobatan kanker.

Beberapa rumah sakit telah memiliki peralatan yang sangat penting dalam proses pengobatan dan penyembuhan kanker. Alat itu adalah mesin apheresis, dan tersedia di beberapa rumah sakit diantaranya:

  • RSUD Cipto Mangun Kusumo Jakarta
  • Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta
  • RSUD Hasan Sadikin Bandung
  • RSUP Sakit Sanglah Denpasar
  • RSUP Sardjito Yogyakarta
  • RSUD Dr. Soetomo Surabaya
  • RS Universitas Hasanuddin Makassar

 

Rumah sakit tersebut mendapat donasi mesin apheresis dari Prudential Indonesia melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Ini adalah bagian dari komitmen Prudential untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis. Bantuan alat tersebut telah dilakukan sejak tahun 2002 hingga tahun 2017 di RS Hasanuddin Makassar pada Oktober lalu.

 

Ada berbagai manfaat mesih apheresis yang harganya lebih dari 700 juta rupiah tersebut, diantaranya yaitu memisahkan sel-sel darah, baik untuk terapi pasien maupun donasi komponen darah dari donor ke pasien yang membutuhkan tranfusi. Dengan alat ini pasien kanker anak lebih cepat penanganannya dan tentu saja lebih cepat proses penyembuhannya.

Prudential sendiri berkomitmen untuk terus memberikan bantuan alat semacam mesin apheresis dan hal lain terkait kesehatan. Karena Prudential mempunyai tiga aspek tanggung jawab sosial, yaitu aspek kesehatan, pendidikan, dan kesiapan penanggulangan bencana.

Aspek kesehatan, selain aktif mendonasikan peralatan medis (mesin apheresis contohnya), Prudential juga bekerjasama meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk pasien kanker anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Bantuan semacam ini akan terus dilakukan dan menjangkau lebih banyak daerah.

Aspek Pendidikan, Prudential aktif membangun berbagai fasilitas pendidikan, diantaranya sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan sekolah ramah anak untuk anak-anak di wilayah Papua.

Aspek kesiapan penanggulangan bencana, Prudential aktif memberikan bantuan berupa layanan kesehatan dan logistik saat bencana letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara, bencana tsunami Aceh, dll.

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *