Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru di Bandung

Libur akhir tahun tlah tiba…Yuhuu gak lama lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 ya…sudah menyiapkan apa saja nih buat menyambut tahun yang baru?Aatau mungkin mau menyambut tahun yang baru di tempat yang romantis..bareng pasangan?Hampir tiap kota punya tempat yang romantis sih yaa…Tapi buat saya..tempat romantis itu..yang adem..sejuk..agak-agak di dataran tinggi..ada tempat yang bisa memandangi kerlip-kerlip lampu dari ketinggian..duh..Banyak kan tempat yang bisa memenuhi kriteria romantis ala saya itu..

Kalo di Jawa Timur..ada Kota Batu. Kalo di Jawa Tengah ada Ungaran atau Semarang bagian atas. Nah kalo di Jawa Barat..salah satunya ya Bandung..tempat favorit para pelancong nih. Karena Bandung tuh paket komplit..Wisata gratis ada..wisata mahal ada..wisata alam banyak…wisata belanja..wisata kuliner..semua ada.

Boleh dibaca juga : Wisata Kuliner Murah Meriah di Madura

Saya sendiri memang masih terobsesi banget nih sama Paris van Java..Cocok buat menghabiskan libur akhir tahun sekaligus tahun baru. Kira-kira kemana aja ya..yang enak kalo tahun baruan di Bandung? Ada beberapa rekomendasi tempat asik nih, terutama yang pengen mengabiskan waktu Cuma berdua aja ama pasangan halal 😉 Eh..buat liburan ama anak-anak juga oke ding… 😀 Tempat-tempat di kawasan berikut ini bisa jadi pilihan :

Sumber : Sebandung.com
  • Lembang, kawasan ini sudah sangat terkenal dengan berbagai tempat wisata yang keren. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Bandung dan tantangannya tentu adalah kemacetan. Ya..seninya liburan kan memang disitu 😉 Lembang hawanya sejuk..dan tentu saja asri. Jadi cocok banget buat refreshing..sekaligus melepas tahun 2017 dengan rileks se rileks-rileksnya.. Langsung fresh di tahun 2018. Beberapa tempat hits yang ada di kawasan ini adalah Tangkuban Perahu, Taman Begonia, Floating Market, dll.
  • Ciwidey, lokasinya juga masih keluar dari kota Bandung. Tempat wisata alam ini sudah sangat hits sejak dahulu kala. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang, dll.
  • Pangalengan, kawasan ini berbukit-bukit dan mudah sekali menemukan pekebunan teh. Kalau sudah daerah kebun teh….tahu donk..hawanya udah pasti adem..dan sejauh mata memandang hijau semua. Selain kawasan perkebunan teh, ada beberapa danau atau situ yang bisa jadi tempat menghabiskan waktu di akhir tahun, seperti Situ Cileunca dan Situ Cisanti.

Kalo ke Bandung enaknya trip mandiri apa ikut tour travel ya?Hmm..ya pasti masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya ya.. Cuma kalo saya sih seringnya bepergian ya mandiri aja..lebih nyantai..dan bisa menyesuaikan dengan selera untuk urusan berbagai hal. Tapi memang travelling secara mandiri harus siap dengan urusan cari-mencari. Ya entah tiket pesawat atau kereta, cari hotel atau penginapan, cari tempat makan, transportasi lokal, dan berbagai macam printilan lainnya.

Sekarang sih udah enak..ada Traveloka..yang membuat urusan perjalanan kita jadi mudah. Tinggal buka aplikasinya, pilih, bayar, berangkat. Sesederhana itukah? Iya…Mudah tanpa ribet beneran..jadi kita bisa segera menyelesaikan persiapan lainnya kan…

Eh..pas saya buka aplikasinya..udah ada layanan pemesanan tiket+hotel dalam 1 paket juga. Para traveller yang maunya praktis dan saving time, pasti sangat terbantu dengan layanan ini. Dan saya lihat..harga pesan paket pesawat+hotel  begini lebih hemat sampai 20 persen lebih. Wuidiihhh…itu jumlah yang gak sedikit loh..Lumayan banget buat beli oleh-oleh makanan khas Bandung 😉 Kalo biasanya hemat semacam itu harus dengan kode promo tertentu, ini nggak..Tanpa kode promo udah bisa kok hemat segitu. Coba cek nih..bisa hemat sampe 1 jutaan coba.. 😀 Waarrrbiasaakk

 

Kemudahan masih berlanjut ketika akan melakukan pembayaran. Karena untuk metode pembayaran  pesanan kita serba mudah, dan banyak pilihan. Mau pake credit card, pake debit, atau pembayaran lewat Indomaret dan Alfamart juga bisa (dengan ketentuan waktu yang berbeda-beda). Sungguh kemudahan yang hakiki 🙂

Ya..dengan berbagai kemudahan ini..rasanya gak ada alasan ya menunda untuk memakai Traveloka untuk perjalanan kita.. Yuk lah… sebelum dipesan ama yang laen.. 😉 Traveloka dulu…Liburan Akhir Tahun Kemudian..

 

You may also like

8 Comments

  1. terakhir aku ke pangalengan hujan gede dan ga sempet ke situ cisanti, jadi pengen kesana lagi.. cuma kayanya magerrrr banget gitu, padahal deket. 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *