So Good CERDIK, Dongeng Digital Yang Disukai Anak-anak

Sejak kecil saya membiasakan Nares dan Kinar untuk membaca. Mulai dari membaca buku-buku bergambar sampai buku teks yang singkat. Beberapa waktu yang disukai anak-anak untuk membaca diantaranya menjelang tidur. Maka tak heran kalau kebiasaan out terbawa sampai sekarang. Anak-anak suka membaca buku cerita sebelum mereka tidur. Ketika mereka bosan atau tak ada buku yng bisa dibaca, maka saya lah yang akhirnya mendongeng. Apa saja saya ceritakan menjelang tidur, mulai cerita rakyat Timun Mas..sampai bikin dongeng versi sendiri..dan cerita tentang masa kecil atau pengalaman emaknya bisa jadi bahan cerita. Merek seneng banget saya ceritakan tentang pengalaman saya di waktu kecil. Tapi disaat emak mulai lelah bercerita..tak ada pilihan lain selain lagsung tidur. Yah..paling obrolan ringan aja sebelum tidur.

Eh..urusan dongeng mendongeng sekarang gak ribet loh ternyata hahaha.. Karena ada cara mendongeng yang disukai banget sama anak-anak. Apalagi pake sarana smartphone. Selain mendapatkan cerita, mereka juga bisa melihat gambar yang menarik. Caranya dengan mengunduh aplikasi  So Good CERDIK di playstore. Sebelum mengunduhnya..pastikan kita sudah membeli produk So Good (nugget, bakso, dll) yang berhadiah ‘buku dongeng’ dengan frame anek warna.

Produk Olahan So Good

 

Frame Serial Dongeng So Good CERDIK

Yes..dongeng ala So Good CERDIK ini berupa palikasi Augmented Reality (AR). Jadi ‘Buku Dongeng’ yang terdapat dalam kemasan produk olahan So Good tinggal di scan aja pake aplikasi di smartphone. Lalu muncullah gambar yang menarik dari dongeng tersebut. Saya kebetulan dapetnya yang kisah Umbo Larage. Selain Umbo Larage ada dongeng lainnya yang bisa dikolekasi anak-anak, yaitu Lala dan Singsing, Chika dan Chiko. Masing-masing judul dongeng terdiri dari 2 part scan. Kebayang kan serunya kalu dikoleksi semua sama bocah?

Pilihan Judul Dongeng

 

Aplikasi So Good CERDIK

 

Membaca Dongeng dengan versi Augmented Reality

Hehe dengan dongeng digital seperti ini, ada banyak manfaat yang bisa saya dan anak-anak dapatkan. Selain cerita dan gambar menarik, kami jadi mengenal teknologi AR secara lebih detail. Sebelumnya pernah sih mencoba permainan dengn teknologi ini..tapi dengan So Good Cerdik jadi lebih paham kerja si AR.

Nares dan Kinar Mencoba So Good CERDIK

 

Ikut Menyimak Dongeng Umbo Larage

Kedekatan saya dengan Nares dan Kinar juga bertambah.. Ya lah..karena  saya kan gak mengijinkan anak-anak untuk secara bebas menggunakan smartphone. Jadi dengan begini saya temani anak-anak bersmartphone. Sambil tentu saja siap menjawab setiap petanyaan seputar teknologi AR. Waktu yang kami gunakan saat santai..setelah mereka selesai belajar di malam hari..atau saat libur sekolah. Kalau anak-anak bosan dengan versi AR nya atau just in case frame nya hilang..bisa kok dialihkan ke versi membaca tanpa frame..

Pilihan Membaca Dongeng Tanpa Frame

 

Pilihan menu resep So Good

 

Oya..selain dongeng digital, di aplikasi So Good CERDIK ada menu lain kok yang menarik buat dilihat, yaitu menu Resep. Ada pilihan resep produk olahan So Good yang mudah diaplikasikan untuk keluarga. Jadi gak mati gaya urusan bawain bekal anak-anak dengan produk olahan So Good nih… Seperti yang saya lakukan selama ini, produk so Good biasa saya pake untuk bekal anak-anak ke sekolah.. Ya karena kepraktisannya dan anak-anak suka dengan rasa dan bentuknya (nugget Dino). Manfaatnya dobel-dobel ya…hehehe. Yuk cobain juga…

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *