Me Time Everytime

Me Time atau waktu buat diri sendiri kadang dibutuhkan banget, terutama buat emak-emak kayak saya gini. Tapi entah yaa..dulu sih…rasanya butuh banget sama me time. Ya ngapain gitu..yang penting sendiri. Apakah itu sekedar jalan pagi keliling perumahan, bersepeda, olahraga, atau aktivitas nyenengin lainnya.

Kalo sekarang agak beda sih…saya juga gak tau pastinya kenapa makna me time buat saya jadi bergeser. Bukan lagi harus menikmati waktu sendiri, bukan juga berarti gak butuh me time.. Tapi bagi saya bagaimana saya bisa menikmati semua aktivitas harian saya sebagai me time. Ngerti kan maksudnya?hehehhe. Ya..me time adalah bagaimana menikmati aktivitas saya. Mau sendiri atau ada orang lain di sekitar saya..yang penting saya menikmatinya.

Dengan cara berpikir seperti itu..rasanya saya tidak lagi kemrungsung dengan me time yang harus begini dan begitu. Tujuan me time kan untuk bikin happy…so lets make happiness in our every littlethings.. Karena bahagia itu sederhana kawan…

Baca Juga : Mencegah Diabetes 

Saya kasih contoh deh…Me Time ala saya…

  • Menikmati setiap perjalanan..termasuk perjalanan rutinitas ke tempat kerja. Ini contoh yang saya emang lagi sendirian menjalaninya. Ya dinikmati saja perjalanan selama kurang lebih 30 menit by motorcycle J pengen kenceng..ya kencengin…pengen pelan dan santai..ya santaikan.. Lihat kanan kiri pemandangan…nikmati angin yang menerobos hingga ke balik jaket..hahaha hati-hati masuk angin…Apakah menikmati perjalanan wisata juga termasuk? Iya donk…bahkan ketika saya sedang menemani kawan yang sedang pelesir..nikmati juga sebagai me time.
  • Saat bersama Nares dan Kinar. Ada beberapa moment saat saya dan anak-anak beraktivitas bertiga. Saat ngajarin mereka ngaji..saat antar mereka ke sekolah atau jemput..saat nungguin mereka renang..atau saat ikut event tertentu. Saya menikmati semuanya sebagai me time. Begitu pun dengan waktu tertentu saya bersama ortu.

Dari contoh itu apakah saya lantas jadi tidak menikmati waktu-waktu saat saya sendiri? Nggak juga…misalnya saat anak-anak sudah tidur dan saya belum mengantuk. Nahhh ini kan me time banget..hahaha. Bisa online sepuasnya..ngeblog sesukanya..baca novel sampe tamat..nikmat banget! Urusan besoknya ngantuk berat saat di tempat kerja..urusan belakangan deh… 😀 Atau saat anak-anak sudah berangkat sekolah.. Me time juga tuh…puas-puasin nyetrika..sempet-sempetin ngepel lantai.. Pun saat saya olahraga. Hampir setiap hari saya olahraga (sekitar 1 jam), meski indoor…saya nikmati waktu 1 jam untuk memanjakan badan dengan cara ini.

Gak pengen apa me time dengan cara ke salon…atau shopping…atau traveling…heheh ya pengen..wajarlah perempuan menginginkan hal-hal macam begitu. Tetapi ketika situasinya tidak memungkinkan..ya mari kita nikmati apa yang ada. Bukan terpaksa menikmati lo ya… 😀 Bukan juga menghibur diri dengan menikmati itu semuanya. Tapi karena saya bukan tipe yang suka ke salon atau berlama-lama shopping 😀 Kalo traveling sih masih iya banget..

Boleh Juga Dibaca : Telaga Warna Dieng

Lain saya…bisa jadi lain juga teman saya..atau perempuan lainnya. Karena setiap orang punya definisi yang berbeda tentang me time nya dan punya cara sendiri untuk mewujudkannya. Sah-sah aja… Seperti yang diulas Mak Ima Rochmawati dalam #KEBloggingCollab : Menciptakan Ruang Bahagia.

Banyak hal-hal yang menarik pada diri dan di sekeliling kita yang bisa dinikmati namun luput dari pandangan.  Seringkali kita melihat sesuatu yang besar dan jauh dari jangkauan.  Padahal bisa jadi mencari bahagia itu tidak jauh, cukup melihat situasi terdekat lalu tanyalah hati kecilmu.

So…bahagia sesederhana itu kan…Tinggal menikmati apapun yang kita lakukan..maka kita bisa Me Time Everytime.. 😀

Salam Bahagia!

 

You may also like

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *