Cara Melangsingkan Badan ala Blogger Surabaya Dwi Puspita

Mempunyai badan langsing, tanpa tonjolan lemak di bagian perut, paha, punggung, lengan, barangkali sudah menjadi impian perempuan pada umumnya. Ya meski sudah ditutup rapat dengan pakaian syar’i..kehadiran lemak bukan pada tempatnya itu bikin gak percaya diri. Rasanya lemak masih dadah-dadah dengan bangganya. Ya nggak sih… Nah… untuk mengusir lemak jahat yang tak tahu diri itu…ada tips menarik nih dari Blogger Surabaya, Dwi Puspita.

Mahmud (mamah muda) asal Madura ini sebelum giat bersih-bersih lemak, tadinya mempunyai kebiasaan ngemil berat. Hahah Iya berat sih kalo menurut saya..la yang dicemil bakso e.. Berat dan nikmat.. itu… Saya pun mengakui kenikmatan dalam semangkok bakso. Kuahnya panas..ditambah sambal..bola-bola daging yang lembut dan kasar..ditambah pangsit dan isi lainnya.. Duh..sungguh itu benar-benar godaan yang sangat sulit dihindari. Apalagi kalo diikuti kemudahan untuk mendapatkannya..tinggal pesan ..bakso siap santap dihadapan dalam waktu singkat. Belum lagi yang lewat depan rumah..pagi..siang..sore..malam… Hahaha hanya niat lah yang bisa mengabaikan bakso. Dan bakso pun bertanya-tanya.. “apa salah saya yaaa: 😀

Sampai akhirnya badan mulai terasa gak enak, semakin lama semakin terasa berat melangkah, mudah capeka, nyeri nyaris di sekujur badan.. Setelah dicek…angka kolesterol dalam darah melebihi  nilai ambang batas. Sementara usia belum juga 30 tahun.  Padahal kolesterol itu..jahat banget loh sama tubuh kita…Sewaktu-waktu dia bisa memindahkan kita ke dunia yang kekal. Gak mau banget kan…bersahabat dengan kolesterol..

Dwi punya tips nih…untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita…

Banyak Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah dengan sedikiti proses olahan..rendah lemak dan kaya dengan vitamin. Makanya makan buah dan sayur segar lebih menyehatkan daripada sayur buah yang melalui banyak proses olahan. Atau diolah dengan bahan berlemak, seperti santan. Kalau tidak nyaman dengan makan sayur mentah, bisa diolah dnegan direbus atau dikukus saja. Apa enaknya ya… Ya karena gak selamanya yang gak enak itu gak baik…makanlah..habiskan.. 😀 Buah selain dijadikan makanan utama, bisa juga untuk pengganti camilan. Jadi ngemilnya bukan bakso lagi… 😉

Mengurangi Karbo dan Makanan Berlemak atau Gorengan

Ini memang bukan perkara gampang. Harus bener-bener niat baru bisa jauh-jauh dari makanan yang lezat tiada tara ini. Makanan berlemak dan gorengan paling cocok buat kolesterol, begitu pun karbo dalam jumlah yang berlebihan. Apalagi kita orang Indonesia ya…kalo belum makan nasi..namanya belum makan. Hehhee. Tapi demi sehat…ya kudu dikontrol..jangan berlebih..sukur-sukur bisa no carbo no fat..no cry… 😀

Olahraga

Ini juga cara ampuh untuk menjaga kesehatan. Lakukan olahraga setidaknya seminggu sekali. Aihhh kalo menurut saya ..seminggu sekali itu kurang hehehe.. beneran deh.. Olahraga bisa dilakukan setiap hari, setidaknya 30 menit. Dwi memilih jogging atau jalan cepat setiap pagi setelah subuh.

Bebas dari rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol adalah kombinasi sempurna untuk meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Apalagi kalo disertai pola makan yang gak terkontrol. Bukan hanya sebagai perokok aktif ya..menjadi perokok pasif pun sebisa mungkin harus dihindari. Embuh piye carane… 😀

Jangan Stress

Iyes..karena stress adalah sumber dari segala penyakit. Kalo udah stress..bukan Cuma kolesterol aja kali ya yang betah di tubuh kita. Karena stress bisa menurunkan kekebalan tubuh, jadi bisa dibayangkan efeknya ke tubuh kita. Termasuk stres mikir berat badan kita juga kali ya… 😀

Nah dengan berbagai tips itu…mompreuner 1 anak ini yakin kita bisa hidup sehat. Langsing adalah bonusnya…hehehe. Ulasan lain seputar diet dan kesehatan..langsung aja cek di Tekape yaaa…

You may also like

4 Comments

  1. Hahahaha… ngikik dewe. Aku sedang berusaha mbak. Ini juga biar hidup sehat dijauhi penyakit bonus langsing. Semoga aku tetap konsisten dengan diet sehat ini. Tengkyu tulisannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *