Sandwich Chicken Nugget

Ramadan sudah berlalu …Meski berat meninggalkan Ramadan..tapi kan memang harus ya.. Banyak kenangan setiap Ramadan. Apalagi anak-anak sudah berpuasa penuh sejak 3 tahun lalu. Saya jadi keingetan sewaktu Si Sulung puasa penuh pertama. Buka puasanya mintanya yang wah-wah..Contohnya nih..burger. Sebagai emak yang pengen anak-anak menjalani puasa dengan happy..ya beli lah burger untuk buka puasa. Sempat sih sampe beberapa hari di awal puasa gitu bukanya ya burger.

Tapi saat puasa tahun ini…anak-anak udah gak terlalu minta macem-macem untuk buka puasa dan sahur. Apa yang ada..disikat.. Lagipula langganan tempat beli burger yang biasanya udah gak jualan lagi..hehhehe. Mau bikin..roti burgernya gak ada yang jual. Jadi kudu bikin roti burger dulu.. Duhaii..ribet kan ya…

Tadinya mau bikinin sendiri lah buat anak-anak aja gitu. Tapi karena kebayang bikin rotinya ..tertunda terus dah.. sampe akhirnya terpikir untuk bikin sandwich aja. Rotinya kan gampang..dimana-mana ada.. isinya juga bisa dikreasikan lah mau apa aja suka-suka.. 😀

Untuk isinya..taraaa..saya pilih Chicken Nugget So Good Original. Gampang tinggal goreng..isikan ke roti. Nah selengkapnya ini nih bahan dan cara membuatnya :

Bahan :

  • 2 helai roti tawar (terserah mau yang tanpa kulit atau berkulit, saya pilih yang berkulit)
  • Margarin untuk mengoles roti
  • 2 keping nugget so Good, goreng sampai matang
  • 2 iris timun segar
  • 1 lembar keju
  • Mayones dan saus sambal secukupnya (kalo anak-anak tidak suka sambal..gak usah pake sambal)

Waktu yang dibutuhkan : 10 menit

Cara membuat:

Olesi roti tawar dengan margarin tipis-tipis aja. Misal roti mau dipanggang dulu juga boleh. Setelah itu langsung susun bahan lain di atas roti. Keju, nugget, mayones, saus sambal, irisan timun. Nah..setelah itu tangkupkan 1 helai roti diatas susunan isi sandwich. Sandwich siap disantap. Kalo sekiranya terlalu besar..bisa dibuat separuh roti diisi 1-2 keping nugget.

Sandwich Chicken Nugget Siap Disantap

Rasanya udah gak diragukan lah ya..Gizinya juga baik buat anak-anak. Pilihannya Chicken Nugget So Good yang original karena anak-anak lagi kudu mengurangi pedas. Nah nugget So Good digadoin gitu aja udah enak banget..apalagi kalo dikerasikan kayak gini nih..Wah..gizi dan kenikmatannya udah pasti bertambah.

Manfaat apa saja yang didapat anak-anak atau anggota keluarga setelah menyantap sandwich nugget ini?Well…daging ayam sebagai bahan utama nugget ini mengandung zat besi, seng, kalium, protein, asam amino esensial, omega 3, dan berbagai unsur penting yang dibutuhkan pertumbuhan anak.

Saya memakai roti untuk sandwich ini sebagai sumber karbohidrat. Jadi anak-anak lebih berenergi. 1 lembar keju yang kaya akan protein dan vitamin juga penting untuk menunjang pertumbuhan. Saya tambahkan sayur segar berupa timun agar ada unsur vitamin dan mineral yang segar dalam sandwichnya. Sensasi kriuk timun dan nugget berpadu dengan kelembutan mayones dan roti..hmmm…Alhamdulillah anak-anak doyan banget. 😀 Direquest lagi buat bekal ke sekolah.. 🙂

Kamu punya ide kreasi lain dengan bahan olahan So Good Siap Masak? Kuy lah..dibikin…Mumpung ada lombanya juga.. Hadiahnya keren loh…Juara pertama dapet kamera mirrorless, hadiah kedua kamera pocket, hadiah ketiga smartphone. Itu untuk masing-masing kategori.., yaitu kategori So Good Siap Masak dan  kategori So Good Ayam Potong. Tinggal bikin olahannya…difoto..buat cerita tentang kreasi yang kamu buat itu..posting diblog..submit deh. Udah..tinggal tunggu hasil penjurian sambil makan aneka olahan So Good J Submitnya paling lambat 23 Juli 2017 ya… Siapa tahu selain menginspirasi, kreasi olahanmu juga menang …Selamat Berkreasi !

You may also like

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *