Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

 

Cara mengatasi anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran.  Hampir semua perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Termasuk saya. Gemana rasanya terserang anyang-anyangan? Hmm…gak enak banget pastinya. Kebelet banget buang air kecil tapi yang keluar cuma sedikit banget..atau malah gak keluar. Apalagi kalo diikuti rasa sakit buang air kecil. Wah itu siksaan banget. Saya biasanya bisa terserang anyang-anyangan ini kalau nahan pipis. Entah itu di perjalanan..entah itu lagi ribet ama kerjaan..entah itu tempat pipisnya gak memungkinkan atau gak nyaman.

Penyebab Anyang-anyangan

Nahan pipis memang jadi salah satu pemicu anyang-anyangan. Karena saat menahan pipis, urin yang mengandung bakteri otomatis kan mengendap.  Nah bakteri itulah yang kemudian menginfeksi saluran kemih. Selain itu..otot pada saluran kemih juga jadi kaku saat menahan pipis. Akibatnya saat buang air kecil..terasa sakit atau nyeri.

Anyang-anyangan itu sebenarnya adalah gejala adanya infeksi pada saluran kemih. Jadi harus segera diatasi karena bisa jadi itu adalah gejala penyakit serius. Infeksi pada saluran kemih banyak dialami perempuan karena secara anatomi saluran pembuangan kemih letaknya berdekatan dengan saluran buang air besar. Jadi bakteri E-coli dari feses dengan mudah mampir ke saluran pembuangan kemih. Itulah kenapa perempuan harus benar-benar  memperhatikan cara ceboknya, yaitu air dari arah depan ke belakang.. Itu untuk menghindari paparan si bakteri ke saluran kemih yang jadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Pola makan atau minum juga bisa memicu anyang-anyangan. Kalo saya sedang kurang minum air putih dan banyak minum kopi atau teh..muncul deh gejala anyang-anyangan. Karena minum kopi dan teh kan berefek diuretik..jadinya pengen pipis lebih sering. Sementara asupan air putih kurang..ditambah males pipis..komplit sudah..

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Cara mengatasi anyang-anyangan sebenarnya mudah sih…tapi memang butuh waktu. Simpelnya sih ..hindari pemicu anyang-anyangan. Ya seperti tidak menahan pipis, minum air putih yang banyak, hindari minuman diuretik seperti teh, kopi, dan minuman beralkohol. Jaga kebersihan organ kewanitaan  dan pakaian dalam agar terhindar dari paparan bakteri.  Setelah BAK atau BAB bersihkan dengan benar dari arah depan.

Tidak menahan pipis kesannya gampang ya…tapi kalo kita di situasi yang gak memungkinkan untuk pipis dengan nyaman..wah itu bisa jadi rumit hahaha.. Kalo di rumah atau di tempat kerja..bisa jadi perkara gampang. Tapi kalo lagi di perjalanan dengan angkutan umum bis yang tidak menyediakan toilet perlu keberanian untuk meminta sopir berhenti untuk mengijinkan penumpangnya pipis. Atau bisa saja diantisipasi..pipis lah di setiap pemberhentian. Hal seperti itu saya terapkan termasuk pada anak-anak. Dan memang selama perjalanan dengan angkutan bis seperti ini saya dan anak-anak mengurangi minum. Kadang kita merasa risih ya pipis di tempat umum. Tapi pertimbangkan lagi deh ..daripada menahan pipis dan kena anyang-anyangan..lebih gak enak lagi kan.. 🙂 Lagi pula sekarang banyak cara untuk membersihkan tempat pipis sebelum kita memakainya toh…?

Pernah juga saat asik snorkelingan ehhh kebelet pipis… Ndilalah..gak keluar tuh pipis meski udah berusaha mengejan..padahal solusi paling gampang saat kebelet pipis di laut..ya pipis aja. Karena air laut yang salinitasnya tinggi dengan mudah dan cepat menetralisir. Sementara perjalanan yang akan ditempuh dengan perahu tanpa toilet masih 2 jam lagi. Ya..tak ada pilihan lain selain meminta kru kapal merapat ke pulau lagi demi mengantarkan saya yang pengen pipis.. 🙂

Baca Juga : Island Hopping Gili Pandan

Selain menerapkan cara mengatasi anyang-anyangan dengan berbagai tips yang sudah saya sebutkan…bisa juga loh dengan memanfaatkan buah cranberry . Wah..buah cranberry diapain? Kalo dulu sih dibikin jus atau diolah dengan makanan lain, seperti oatmeal. Tapi kan buah dari tanaman semak liar ini tidak bisa tumbuh baik di alam tropis seperti Indonesia… Jadi kalo ingin mendapat manfaatnya khususnya buat mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih..pakai Prive Uri-cran ajah..

Cara Mengatasi Anyang-anyangan
Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus (sumber : uricran.co.id)

Apa istimewanya Prive Uri-cran ini? Prive Uri-cran mengandung ekstrak cranberry yang kaya dengan proantocyanidin, vitamin C, dan antioksidan. Proantocyanidin pada cranberry bisa mencegah bakteri e-coli menempel di dinding saluran kemih. Jadi sangat efekif dalam mengatasi susah buang air kecil atau infeksi saluran kemih. Vitamin C dan antioksidannya akan membantu menambah kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang infeksi.

Pada kemasan kapsul kandungan ekstrak cranberry nya 250 mg. Dengan minum 1-2 kapsul per hari akan membantu mengatasi anyang-anyangan dan gangguan saluran kemih lainnya. Selain kemasan kapsul..ada juga Prive Uri-cran Plus yang berupa serbuk dan cukup diseduh dengan air untuk dikonsumsi. Setiap sachetnya mengandung 375 mg ekstrak cranberry. Dengan rasa yang segar tentu semakin membuat nyaman kita untuk meminumnya. Prive Uri-cran mudah didapat di apotik dan toko obat, seperti di Guardian, Kimia Farma, Century, dll baik secara online atau offline.

Nah..gemana..gak susah kan menerapkan cara mengatasi anyang-anyangan ? Kita jadi bebas beraktivitas dan melakukan perjalanan tanpa takut terserang anyang-anyangan.. Salam Sehat Selalu!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *