Pengalaman Memakai Alat Pengusir Tikus Elektrik Extro T 235 PR

Alat Pengusir Tikus Elektrik

Selama ini saya memang sedang mencari Cara mengusir tikus dengan alat pengusir tikus elektrik. Karena keberadaan tikus di rumah saya sudah sangat mengganggu. Jejaknya kadang kelihatan sampai di meja makan..hiiiiiii… Cara yang saya pakai tadinya adalah memakai racun tikus. Tapi tahu donk ya…meski ampuh memberantas tikus, tapi bangkai tikusnya yang gak ngenakin. Baunya bikin kita gercep (gerakcepat) mengendus keberadaan bangkai.

Sebenarnya merasa perlu mengusir tikus jauh-jauh dari rumah bukan semata-mata jijik atau sejenisnya. Tapi yang terpenting adalah untuk alasan kesehatan. Karena Tikus merupakan beberapa penyebab penyakit berbahaya, diantaranya  :

  • Hantavirus Pulmonary Syndrome, yaitu virus yang disebarkan oleh tikus yang dapat menyebabkan ganguan pernapasan dan bisa bekaibat fatal.
  • Leptospirosis, penyakit yang diakibatkan bakteri pada urine tikus. Penyakit ini gejalanya demam, muntah, ruam, sakit kepala, dan nyeri otot.
  • RBF atau Rat Bite Fever atau demam akibat gigitan tikus.
  • Salmonellosis atau salmonella yaitu penyakit yang diakibatkan kontak dengan urine atau kotoran tikus. Salmonella ditunjukkan dengan gejala demam, kram perut, atau diare.
  • Plague, yaitu penyakit yang disebabkan oleh kutu pada tikus dengan gejala demam, pembengkakan kelenjar getah bening, kondisi isik menjadi lemah, dan menggigil.

Serem kan ya penyakit akibat adanya si tikus di sekitar rumah. Apalagi kita semua tahu..ketika ada tikus..pastilah urine dan kotorannya juga ada di sekitar rumah. Itulah kenapa mengusir tikus sangatlah penting.

Nah..baru-baru ini saya mencoba sebuah alat pengusir tikus elektrik,Extro T 235 PR dari PT. Tissor Indonesia.  Alat berbentuk kotak berwarna kecoklatan ini menjadi harapan baru nih…dalam usaha membuat tikus ogah mampir ke rumah 😀 Beberapa tombol pengaturan terdapat di alat ini. Tinggal atur sesuai dengan petunjuk yang tersedia di dalam kemasan.

Alat ini memang tidak lantas sekonyong-konyong membuat tikus kabur dan tak kembali ya…Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dengan alat berdaya listrik 4 watt ini. Pada minggu pertama saya harus mengatur tombolnya, yaitu :

  • Pada bagian Frequency, atur pada bagian L atau Low untuk mengusir tikus. Sedangkan tombol H (High) digunakan untuk mengusir binatang yang lebih kecil, seperti nyamuk.

Alat Pengusir Tikus Elektrik

  • Pada bagian Pitch pilihlah F atau fixed  pada minggu pertama dan gantilah menjadi V (Variable) pada minggu ke-2 dan seterusnya.
  • Output, ada 2 pilihan yaitu R (Random) dan C (Continue). Nah..pada minggu pertama aturlah pada tombol C, kemudian minggu kedua tombol diubah menjadi acak atau R.

Alat Pengusir Tikus Elektrik

  • Terakhir adalah tombol untuk LED untuk menyalakan lampu, bisa dipilih on atau Off.

Alat Pengusir Tikus Elektrik

Pada minggu pertama dengan settingan Pitch F dan Output C, tikus akan merasa kaget dengan keberadaan suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik dari alat. Kemudian pada minggu kedua dengan perubahan settingan dari Pitch F dan Output C akan membuat tikus keluar dari sarangnya, sehingga akan terkesan banyak tikus. Pada minggu ketiga dengan perubahan settingan alat Pitch R dan Output V akan membuat tikus mulai terganggu dan tidak nyaman berada di rumah kita. Biarkan alat tersebut seterusnya dengan settingan tersebut.  Sehingga tikus tidak akan muncul lagi mulai minggu ke – 4 setelah pemakaian.

Untuk memastikan alat ini berfungsi, tekan tombol test di bagian atas, maka alat tersebut mengeluarkan  suara seperti suara yang didengar tikus. Suaranya melengking gitu deh…Alat ini efektif untuk ruangan berikuran 200 m2 dengan kondisi ruangan terbuka. Pastikan juga tidak ada benda-benda yang menghalangi pancaran suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik yang bisa mengurangi efektifitas kerja alat. Kalau memang rumah kita besar dan banyak ruangan, bisa jadi dibutuhkan lebih dari 1 alat.

Alat Pengusir Tikus Elektrik

Dengan memakai alat pengusir tikus Extro T 235 PR ini ada beberapa keuntungan juga yang bisa didapat, diantara yang pasti rumah lebih sehat dan bebas penyakit yang dibawa oleh tikus,  terhindar dari korsleting listrik yang diakibatkan gigitan tikus pada kabel, pakaian dan perabotan juga aman karena tidak ada tikus yang merusaknya, bebas bau dan bebas bahan kimia, tanpa suara yang mengganggu, pemasangan alat mudah dan tidak ada perawatan khusus.

Alat yang bia dibeli di beberapa toko online seperti Lazada, Tokopedia, Bukapalak, dll seharga 300-400 ribu rupiah ini juga bergaransi uang kembali looo. Selain itu juga garansi servicenya selama 2 tahun. Jadi gak perlu takut ya kalo udah beli lalu ada kerusakan pada alat..

Mau rumahmu bebas tikus?Pakai alat pengusir tikus Extro juga donk … Oya untuk keperluan ruangan yang lebih besar (gudang) atau yang lebih kecil…ada type lainnya yang bisa dicek DISINI ya… Mau pesan lewat saya juga boleh 🙂 WA aja ke 082231399209 atau email : [email protected]

 

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *