Wisata Taman di Kota Bandung

Bandung selalu menjadi magnet bagi pelancong domestik maupun mancanegara. Berbagai jenis tujuan wisata tersedia di kota dan kabupaten Bandung. Wisata alam ada..wisata edukasi ada..wisata sejarah ada..wisata kuliner banyak banget..wisata belanja apalagi..๐Ÿ˜Š

Tapi rupanya itu belum cukup untuk selalu menarik wisatawan agar datang ke Bandung. Kota Bandung membuat taman-taman tematik yang unik dan keren. Beberapa diantaranya memanfaatkan lokasi di kolong jalan layang. Sehingga kolong jalan layang jauh dari kesan kumuh dan suram.

Berikut ini beberapa taman tematik di kota Bandung yang bisa jadi alternatif tujuan wisata :

  • Taman Film : Ini adalah salah satu taman tematik yang memanjakan pengunjungnya lewat film. Sesuai dengan namanya..di taman ini pengunjung bisa menonton film di layar lebar yang disediakan. Sound systemnya juga oke banget.ย  Lokasi taman berada di kolong jalan layangย  Pasupati.
  • Taman Jomblo : Taman ini juga berada di kolong jalan Layang Pasupati. Meski namanya Taman Jomblo..bukan berarti taman ini hanya untuk yang jomblo atau gak punya pasangan lo.. Taman ini dinamakan Taman Jomblo karena bangku-bangku tamannya didesain untuk 1 orang..gak kayak taman pada umumnya yang bisa buat duduk berduaan ๐Ÿ˜Š
  • Taman Skateboard atau Skate Park, sesuai namanya..taman ini didesain untuk para pegiat skateboard. Lokasinya juga di kolong jalan layang Pasupati, berdekatan dengan Taman Jomblo.
  • Taman Fotografi : sesuai namanya, taman ini menjadi tempat berkumpul orang-orang yang suka fotografi. Di taman yang mempunyai ikon tugu huruf C ini juga disediakan fasilitas penunjang untuk berfoto-foto.
  • Taman Musik : Taman yang berlokasi di Jl. Belitung ini dibuat untuk penggemar musik. Di taman ini pemusik termasuk anak-anak band bisa manggung. Grup band yang pengen manggung disana cukup berkoordasi jadwal manggung agar tidak bentrok dengan pemusik lainnya.
  • Taman Lansia, meski taman ini bernama Taman Lanjut Usia tapi yang bukan Lansia juga boleh kok kesini ๐Ÿ˜Š Lokasi taman berada di Jl. Cisangkuy.
  • Pet Park, sesuai temanya taman ini dilengkapi fasilitas untuk binatang peliharaan yang dibawa oleh pengunjung. Tapi meski gak bawa binatang peliharaan tetep boleh kesini kok.
  • Taman Dewi Sartika, yang khas dari taman ini adalah aliran sungai di taman. Sungainya dibuat dangkal sehingga pengunjung bisa turun ke sungai dan bermain air.
  • Taman Superhero, taman di jalan Anggrek ini pasti disukai anak-anak. Karenaย  taman ini dilengkapi patung tokoh-tokoh superhero, seperti Batman, Spiderman, Gatotkaca, dll.

Itu lah ulasan beberapa taman dari belasan taman unik lainnya yang ada di Bandung. Rasanya tak cukup 1 hari untuk menikmati taman-taman tersebut dengan leluasa. Kalau mau lengkap wisata tamannya ya harus menginap di Bandung.

Novotel Bandung (sumber : wikimapia.org)

Salah satu tempat menginap yang lokasinya strategis adalah Novotel Bandung di Jl. Cihampelas 23 Bandung. Berdasarkan review tamu di Traveloka, hotel ini mendapat nilai sangat baik, rata-rata 8 dari 10 untuk kenyamanan, pelayanan, kebersihan, makanan, dan lokasi.

Lokasinya dekat dengan bandara dan stasiun kereta. Buat yang memakai transportasi umum ke Bandung tentu ini penting. Untuk ke beberapa lokasi wisata juga dekat, termasuk ke beberapa taman kota ikon Bandung yang saya sebutkan diatas tadi.

Hotel ini rasanya juga pas untuk keluarga, karena kamar-kamar yang disediakan sangat memadai untuk 2 orang dewasa 1 anak ataupun 2 anak. Fasilitas untuk anak-anak juga gratis.

Beberapa fasilitas asik yang bisa dinikmati tamu hotel ini antara lain layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran, layanan antar jemput bandara, wifi di area umum dan kamar, kolam renang outdoor, jacuzzi, dan berbagai fasilitas lainnya.

Jadi pengen ke Bandung dan menginap di Novotel Bandung kan….ย Yuk ahh..plotting jadwal ke Bandung..๐Ÿ˜‰

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *