Hari Minggu di Sumenep

Hari Minggu ini saya dan anak-anak sudah rempong sejak pagi buta. Banyak acara.. Acara pertama..JJS..Jalan-Jalan Santai (apa jalan-jalan sehat ya… 😀 ) Jam 5.30 sudah siap di lokasi, depan Masjid Agung Sumenep. Saya, Nares, Kinar dan Eyang juga sudah siap untuk lanjut acara Festival 10.000 Campor yang digelar sesudah JJS, lanjut menemani Kinar tampil senam di acara pencanangan Gerakan Sayang Anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Sumenep. Acaranya 1 rangkaian semua itu bergiliran di lokasi yang berdekatan.

JJS...ribuan orang tumpah ruah di jalan :)
JJS…ribuan orang tumpah ruah di jalan 🙂
Ratusan Stand Festival 10.000 Campor. Jalan utama kota Sumenep ditutup total untuk kegiatan ini.
Ratusan Stand Festival 10.000 Campor. Jalan utama kota Sumenep ditutup total untuk kegiatan ini. Acara ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.
Ini looo kuponnya untuk makan campor.. Saya sih beli kupon 5000/kupon untuk JJS, nah kupon JJS dituker kupon campor ini. Eits..gambar bupati dimana-mana ya..maklum...tahun 2015 Sumenep mau Pilkada..kepala daerah yang sekarang dipastikan mencalonkan lagi.. :D
Ini looo kuponnya untuk makan campor.. Saya sih beli kupon 5000/kupon untuk JJS, nah kupon JJS dituker kupon campor ini. Eits..gambar bupati dimana-mana ya..maklum…tahun 2015 Sumenep mau Pilkada.. kepala daerah yang sekarang tampaknya mencalonkan lagi.. 😀
Semua stand menyajikan menu Soto Campor (soto dengan bumbu kacang, berkuah santan, ada daging dan ada juga yang memakai seafood). Semua penjaga stand memakai baju ala 'Marlena' tokoh yang identik dengan Madura. Saya nyobain Campor di stand Kecamatan Pulau Kangayan. Kangayan - Sumenep itu sekitar 4 jam dengan kapal cepat, dengan kapal reguler bisa sampai 12 jam.
Semua stand menyajikan menu Soto Campor (soto dengan bumbu kacang, berkuah santan, ada daging dan ada juga yang memakai seafood). Semua penjaga stand memakai baju ala ‘Marlena’ tokoh yang identik dengan Madura. Saya nyobain Campor di stand Kecamatan Pulau Kangayan. Kangayan – Sumenep itu sekitar 4 jam dengan kapal cepat, dengan kapal reguler bisa sampai 12 jam. Meski gratis..rata-rata Campor disajikan dengan sangat baik dan rasanya juga enaaakkk.
Kostum lengkapnya Buk Marlena (pake binggel atau gelang kaki)
Kostum lengkapnya si ‘Buk Marlena’ (pake binggel atau gelang kaki besaaarr). Kostum laki-lakinya seperti Sakera, kaos garis-garis merah-putih, celana hitam.
Ini stand Pulau Sapeken..Nares +Eyang nyobain Soto Campor disini.. Foto pejabatnya kudu ada gitu ya? heheh
Ini stand Pulau Sapeken..Nares +Eyang nyobain Soto Campor disini.. Foto pejabatnya kudu ada gitu ya? heheh
Kinar and Friends, sebelum senam. Mereka menunggu dari jam 07.00 sementara acara baru dimulai jam 10 an...
Kinar and Friends, sebelum senam. Mereka menunggu dari jam 07.00 sementara acara baru dimulai jam 10 an… Anak-anakpun jadi rewelll…
Akhirnya setelah menunggu...anak-anak ini tampil juga... Semangat Kids...
Akhirnya setelah menunggu…anak-anak ini tampil juga… Semangat Kids…

Kinar and friends View on Path

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *