Menebar Virus Energi Biogas

  Rasanya masih segar dalam ingatan saya, ketika pertama kali datang ke dusun Brau kota Batu Jawa Timur 2 tahun lalu. Waktu itu sekitar jam 6 pagi saya dan teman-teman baru saja menyelesaikan perburuan sunrise di Gunung Banyak. Lelah dan kantuk sudah sejak subuh kami abaikan. Karena pagi itu saya akan diajak melihat penggunaan biogas […]

Continue Reading

Cara Mengatasi Demam Pada Anak

  Sejak kecil hingga di usia sekolah dasar seperti sekarang ini, Nares dan Kinar termasuk akrab dengan demam. Demam yang dialami tergolong tinggi, bisa sampai 39 derajat celcius (dc). Saya bersyukur karena keduanya tidak mempunyai kecenderungan mudah step saat terserang demam. Tapi bukan berarti saya lalu meremehkan dan santai saja saat anak demam loh..nggak sama […]

Continue Reading

Resolusi Sehat 2018

Rasanya belum lama ya memasuki Januari 2017. Dalam hitungan hari sudah bakal memasuki tahun 2018. Menjelang akhir tahun seperti ini selalu diingatkan untuk merencanakan akan berbuat apa selama tahun 2018, punya target-target tertentu. Ya semacam resolusi begitulah. KBBI : resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat, musyawarah, sidang […]

Continue Reading

So Good CERDIK, Dongeng Digital Yang Disukai Anak-anak

Sejak kecil saya membiasakan Nares dan Kinar untuk membaca. Mulai dari membaca buku-buku bergambar sampai buku teks yang singkat. Beberapa waktu yang disukai anak-anak untuk membaca diantaranya menjelang tidur. Maka tak heran kalau kebiasaan out terbawa sampai sekarang. Anak-anak suka membaca buku cerita sebelum mereka tidur. Ketika mereka bosan atau tak ada buku yng bisa […]

Continue Reading

Inilah Kuliner Enak dibawah 10 Ribu Rupiah di Madura

Serius ada kuliner seharga dibawah 10.000 an yang enak?Iyap…ada dan banyak. Eits..bukan kuliner instant loya.. Bahannya fresh..diolah dengan baik, gak asal jadi..dan selain kenyang..tentu saja bergizi! Mulai yang isinya sayur mayur ringan, yang bersantan, berbumbu kacang, sampai yang isinya full jeroan juga ada. Mau tau apa aja? Saya mulai dulu dengan yang harganya di bawah […]

Continue Reading

Tips Lolos dari Operasi Zebra

Operasi Zebra tahun ini memang sudah selesai. Tapi ijinkan saya ((IJINKAN)) berbagi tips agar bisa lolos dari operasi yang digelar rutin setiap tahun ini.  Lagi pula ketertiban berlalu lintas kan bukan Cuma diterapkan saat ada operasi kan ya… 😉 Saya sendiri memang lagi pengen berbagi tips lolos dari Operasi Zebra yang suka bikin pengendara (motor […]

Continue Reading

Plantae, Ide Aplikasi Berbasis Augmented Reality

Kegiatan bercocok tanam semakin  banyak penggemarnya. Bukan Cuma aktivitas yang digemari oleh kalangan di pedesaan, bercocok tanam kini juga digemari orang yang tinggal di wilayah perkotaan. Karena bercocok tanam tidak lagi terpatok pada luasan lahan tertentu. Tidak harus yang punya lahan luas. Tak punya lahan pun bisa juga bercocok tanam. Tidak harus dengan media tanah […]

Continue Reading

Pelatihan Membuat Souvenir Untuk Desa Wisata

Perkembangan dunia wisata semakin hari semakin pesat. Beberapa daerah telah menyadari bahwa pariwisata sangat bisa diandalkan untuk menyumbangkan pendapatan asli daerah. Kesadaran semacam ini tidak hanya terjadi pada pemerintah, tapi juga warga di beberapa pedesaan. Sehingga tak heran bila desa-desa wisata tumbuh bagai jamur di musim penghujan. Mereka juga berlomba-lomba memfasilitasi pengunjung.  Bukan saja fasilitas […]

Continue Reading

Ngobrol Bareng MPR dan Netizen Surabaya Mengenal 4 Pilar MPR

Sumenep, 4 November 2017, 03.00 WIB Saya sudah siap berangkat ke Surabaya, untuk mengikuti acara kece yang difasilitasi oleh Blitz Community. Acaranya Ngobrol Bareng MPR dan Netizen Surabaya. Wuihh kayak apa ya ngobrol bareng MPR. Bakal seru atau boring kah? Rasa penasaran saya..saya simpan dulu. Waktunya menikmati perjalanan 4 jam Sumenep-Surabaya. Untuk acara pagi..saya biasa […]

Continue Reading

Tradisi Pesta Pendidikan di Madura

Madura khususnya kabupaten Sumenep, memiliki tradisi yang beragam. Entah berupa upacara adat, berupa kuliner, atau berupa kegiatan tertentu yang dilakukan secara turun temurun sejak lama. Salah satunya adalah pesta pendidikan. Seperti apa sih pesta pendidikan di Madura itu? Sebelum mengetahui bentuk pesta pendidikan seperti apa..ada baiknya saya kasih info dulu nih..tentang pesta pendidikan yang dimaksud. […]

Continue Reading
1 2 3 25