Bekal Tanda Cinta

Udah hari Minggu aja ya.. Kalo sedang tidak terlalu sibuk, hari Minggu biasanya saya pakai untuk menyaipak segala sesuatu keperluan anak-anak sekolah. Sukur-sukur bisa sampe Jumatnya. Emang persiapan apaan sih? Jadi kan ya..anak-anak saya Nares dan Kinar sekolahnya fullday, dari jam 7.25 sampai 15.30. Konsekuensinya adalah makan siang gak di rumah pastinya. Sebenarnya ada tawaran […]

Continue Reading

Menjelajah Destinasi Wisata Jember

Sekitar bulan awal Agustus beredar tawaran untuk menjelajah destinasi wisata Jember lewat program Blogger Jember Sueger Camp 2018. Tanpa pikir panjang saya langsung isi formnya. Yes..saya gitu sih..gak pernah pikir panjang kalo ditawari jalan-jalan hehehe. Apalagi jalan-jalannya gratis plus ini plus itu… Setelah beberapa minggu mengisi form.. beberapa teman  mulai menginformasikan kalo termasuk peserta yang […]

Continue Reading

Sandeq Race, Tradisi Maritim Sulawesi Barat

Sebagai negara maritim, Indonesia sangat kaya dengan tradisi yang berhubungan dengan laut. Kalo di Sumenep saja, hampir setiap desa di pesisir punya tradisi upacara petik laut. Upacara dilakukan setahun sekali dan menjadi hal yang menarik untuk dilihat warga sekitar. Di beberapa daerah, tradisi petik laut bahkan sudah menjadi event wisata rutin dan mendatangkan wisatawan. Kalo […]

Continue Reading

Cara Mudah Beli Token Listrik

  Beberapa hari lagi, saya akan mengikuti acara blogger di Jember. Transportasi kesana tuh banyak pilihan sebenarnya. Mau pake kereta api, bis, pesawat, bisa. Begitu pun buat saya yang dari Sumenep. Tinggal pilih mau naek apa. Nah…tinggal jamnya aja dulu nih…cocok ndak? Seperti yang pernah dibagikan infonya di grup WA oleh penyelenggara, acara akan dimulai […]

Continue Reading

TIPS MEMILIH KADO PAKAIAN UNTUK PRIA

Ada yang suka memberikan hadiah berupa pakaian untuk pria?Entah kaos, kemeja, celana kain, celana pendek, celana jeans pria, atau apalah yang berhubungan dengan fashion? Tos lah.. ☺ Karena saya juga termasuk yang suka ngasi hadiah seperti itu. Simple sih alasannya ..karena kepake dan jelas bermanfaat. Cuma memang ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum […]

Continue Reading

Serunya Belanja Jaman Now      

  Berbelanja sekarang ini sudah bukan lagi urusan yang ribet dan butuh waktu khusus. Kalau dulu mungkin harus menyediakan waktu minimal 1 jam ya untuk belanja sepotong baju. Untuk perjalanan ke tempat jualannya aja udah berapa menit. Belum nyari tempat parkirnya kalo bawa kendaraan sendiri. Keliling-kelilingnya nyari model yang pas. Antri fitting room ..tar kalo […]

Continue Reading

Ujian dalam Berumah Tangga

Sumber Gambar : Signature-reads.com Tulisan kali ini merupakan respon untuk trigger terakhir KEB (Kumpulan Emak Blogger) Collab grup Anne Avantie. Nah..tema yang diusung seputar rumah tangga. Well..baiklah .. Hidup berumah tangga bagi saya adalah semacam hidup yang sebenarnya. Lepas dari orang tua, hidup mandiri, apalagi kalo sudah ada anak ya. Setiap orang punya kehidupan rumah […]

Continue Reading

Infrastruktur Kece Siap Sukseskan Asian Games 2018

Perhelatan olahraga se Asia sudah di depan mata. Bukan hanya Jakarta-Palembang yang bersiap menyambutnya. Tapi seluruh pelosok negeri ikut gegap gempita menyongsong. Mulai dari menjadi tuan rumah pawai obor, sampai yang hanya sekedar memasang banner dukungan terlaksananya Asian Games 2018. Hal itu sangat patut dimaklumi. Karena setelah puluhan tahun, Indonesia akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi […]

Continue Reading

Mewarnai dengan Faber Castell Colour to Life

  Aktivitas mewarnai sampai sekarang masih disukai banget sama Nares dan Kinar meski usia mereka sudah lebih dari 7 tahun. Jangan ditanya deh berapa alat mewarna yang sudah mereka habiskan 😀 Mulai dari crayon biasa, pensil warna, spidol warna, dll. Kalo ada lomba mewarnai..kadang Kinar juga masih ikutan..meskipun ya gak menang.. 😀 Apa sih yang […]

Continue Reading

Belajar Ngaji di Rumah

Mencarikan tempat mengaji anak-anak buat saya urusan susah-susah gampang..atau sebaliknya..gampang-gampang susah. Meskipun gak sampe kayak jaman saya dulu yang sampe pindah tempat ngaji berkali-kali sampai akhirnya bertahan dengan guru ngaji yang datang ke rumah, anak-anak sempet juga sih ganti 1-2 tempat ngaji. Mulai yang gratisan sampe yang berbayar. Awalnya saya mengikutkan Nares dan Kinar mengaji […]

Continue Reading
1 2 3 29